x

Apes! Jelang RB Leipzig vs Man City di Liga Champions, 3 Pemain The Citizens Malah Absen

Rabu, 22 Februari 2023 11:56 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tiga pemain Manchester City dikabarkan harus absen saat pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23 melawan RB Leipzig. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM – Tiga pemain Manchester City dikabarkan harus absen saat pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23 melawan RB Leipzig.

Manchester City akan mencoba kembali peruntungan di ajang Liga Champions usai pada akhir pekan lalu mereka hanya mampu bermain imbang melawan Nottingham Forest 1-1 di Liga Inggris.

The Citizens akan mengarungi babak 16 besar Liga Champions, Kamis (23/02/23) dini hari nanti dengan melawat ke markas RB Leipzig.

Menariknya, baik Man City dan RB Leipzig kembali bertemu di Liga Champions musim ini. Pada musim sebelumnya, kedua tim telah berjumpa dalam fase grup.

Pada fase grup musim lalu, di putaran pertama armada Pep Guardiola berhaasil menang dengan skor, 6-3 di Etihad Stadium.

Baca Juga

Kemudian, di putaran kedua, giliran RB Leipzig yang meraih kemenangan dengan menang atas Man City di kandang lewat skor, 2-1.

Musim ini, Man City sepertinya telah diberikan banyak pelajaran terkait lawan dari Jerman. Di babak penyisihan, mereka juga berada dalam satu grup dengan Borussia Dortmund.

Baca Juga

Situasi tersebut setidaknya dapat membuat Pep Guardiola mengambil langkah antisipatif terkait permainan yang akan dipergakan khas tim Jerman.

Bakal kembali bersua, Man City juga harus mewaspadai pemain-pemain RB Leipzig seperti Andre Silva dan Timo Werner yang menjadi anadalan.

Namun, menjelang pertemuan kedua tim, nasib apes harus dirasakan oleh Man City. Tiga pemain penting mereka dikabarkan harus absen.

Baca Juga

1. Man City Pincang Jelang Melawan RB Leipzig

Manchester City menerima nasib buruk jelang melawan RB Leipzig di Liga Champions. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Bakal melakoni laga penting demi memastikan satu langkah ke babak perempat final Liga Champions, Manchester City justru harus menerima nasib buruk.

Melansir dari The42, skuad The Citizens harus kehilangan tiga pemain yang merupakan pilar penting di permaiann Pep Guardiola.

Mereka adalah Kevin de Bruyne, Aymeric Laporte, dan John Stones. Ketiga pemain tersebut dikabarkan tak masuk skuad di laga melawan RB Leipzig.

“Kevin dan Laporte, sakit. Sayangnya, itu adalah apa adanya selama musim ini. Terkadang sesuatu terjadi,” ujar Pep Guardiola.

“Kevin tidak merasa baik setelah pertandingan melawan Nottingham pada hari Minggu dan kemarin Laporte tidak merasa baik, jadi mereka tidak akan bermain,” sambung Pep.

Baca Juga

Kabar ini tentu menjadi kerugian besar bagi Man City, sebab mereka akan berada pada tekan pendukung tuan rumah di laga leg pertama nanti.

Sementara itu, di sisi lain bagi RB Leipzig, situasi yang sedang melanda Man City tersebut dapat menjadi keuntungan bagi mereka.

Baca Juga

RB Leipzig sendiri saat ini tengah dalam rekor apik dengan tak pernah mengalami kekalahan dalam 19 pertandingan terakhirnya di semua ajang.

Terbaru, RB Leipzig berhasil meraih kemenangan atas Wolfsburg dengan skor 3-0 di pentas Bundesliga Liga Jerman, akhir pekan lalu.

Modal rekor belum pernah kalah di 19 pertandingan terakhir tentunya akan meningkatkan kepercayaan diri RB Leipzig saat melawan Man City.

Baca Juga

Sumber: The 42

 
Manchester CityLiga ChampionsRB LeipzigBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini