x

Dibantai Real Madrid di Anfield, Jurgen Klopp Sebut Liverpool Butuh 'Keajaiban'

Rabu, 22 Februari 2023 09:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jurgen Klopp mengaku Liverpool membutuhkan keajaiban saat leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 usai dibantai Real Madrid di Anfield. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp merasa Liverpool butuh keajaiban saat leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 usai dibantai Real Madrid di Anfield.

Nasib nahas lagi-lagi kembali ke tangan Liverpool. Hal itu terjadi saat mereka melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool dipermalukan Real Madrid dengan skor telak, 2-5. Padahal, di awal pertandingan The Reds terlihat mampu menguasai jalannya permainan.

Liverpool sendiri langsung dapat menjebol gawang Real Madrid saat pertandingan baru berjalan empat menit melalui aksi Darwin Nunez.

Tak butuh waktu lama, pada menit ke-14, Liverpool kembali menggandakan keunggulan setelah Thibaut Courtois melakukan blunder yang berujung Mohamed Salah mencetak gol.

Baca Juga

Unggul dua gol, Liverpool seperti terlena. Real Madrid yang telat panas perlahan mengejar ketertinggalan mereka dari tim tuan rumah.

Usaha Real Madrid mengejar langsung terbukti melalui aksi Vinicius Junior yang mencetak dua gol langsung pada menit ke-21 dan 36’ untuk menyamakan kedudukan.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Liverpool justru semakin merana. Baru dua menit babak kedua berjalan, Eder Militao mampu membalikkan kedudukan lewat sundulannya.

Belum cukup, Real Madrid semakin membabi buta. Karim Benzema akhirnya menutup kemenangan telak Real Madrid di Anfield setelah mencetak gol di menit ke-55 dan 67.

Hasil ini tentu membuat Jurgen Klopp menjadi sorotan. Menatap leg kedua, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut menyebut Liverpool butuh keajaiban.

Baca Juga

1. Liverpool Butuh Keajaiban

Liverpool punya PR besar saat gantian bertandang ke markas Real Madrid untuk leg kedua 16 besar Liga Champions 2022-2023. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Kalah dari Real Madrid di kandang sendiri sepertinya telah menunjukkan Liverpool gagal belajar dari pengalaman mereka di final Liga Champions musim lalu.

Di final Liga Champions musim lalu, Liverpool juga harus tumbang dari Real Madrid dengan skor, 1-0 dan memupus harapan juara mereka.

Kekalahan yang diderita Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23 membuat mereka harus bekerja ekstra di leg kedua nanti.

Bakal bermain di markas Real Madrid, di Santiago Bernabeu, tekanan suporter tuan rumah dipastikan akan menjadi beban tambahan bagi Liverpool.

Seperti dilansir dari laman resmi Liverpool, situasi tersebut membuat Jurgen Klopp mengatakan Liverpool butuh keajaiban saat menjalani leg kedua melawan Real Madrid nanti.

Baca Juga

“Malam ini, dengan 5-2 dan Anda melihat permainan, mereka cukup bagus dalam serangan balik dan kami harus mencetak tiga gol di sana dan mengambil risiko, jadi itu bisa sedikit rumit,” ujar Jurgen Klopp.

“Ini benar-benar bahkan tidak ada dalam pikiran saya. Kami (akan) pergi ke sana (Santiago Bernabeu), saya sudah bisa mengatakannya sekarang, dan mencoba memenangkan pertandingan.”

Baca Juga

“Apakah itu mungkin atau tidak, saya tidak tahu sekarang tetapi itulah yang akan kita coba dan dari sana kita akan lihat,” pungkas Jurgen Klopp.

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool akan diselenggarakan pada Kamis (16/03/23) mendatang.

Liverpool setidaknya harus meraih kemenangan empat gol tanpa balas jika tetap masih menginginkan untuk berlaga di Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Sumber: Liverpoolfc.com

 
Real MadridLiverpoolLiga ChampionsJurgen KloppBerita Liga Champions EropaOne Football

Berita Terkini