x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Para Bintang AC Milan ke Juventus, Messi Hengkang dari PSG

Rabu, 22 Februari 2023 08:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Rekap rumor bursa transfer tim Eropa pada Rabu (22/02/23), mulai dari AC Milan yang kehilangan pemainnya ke Juventus hingga Lionel Messi hengkang dari PSG.

Sepanjang hari Selasa lalu, sejumlah tim besar Eropa terlihat makin agresif dalam mendekati pemain incaran mereka jelang pembukaan bursa transfer bulan Juli mendatang.

Salah satunya adalah AC Milan, sang juara bertahan Liga Italia musim lalu tersebut kabarnya sedang memantau wonderkid Yunani, Giannis Konstantelias sebagai alternatif Brahim Diaz pada bursa transfer.

Seperti diketahui, AC Milan sangat berhasrat untuk mempermanenkan Brahim Diaz yang statusnya masih sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid.

AC Milan dilaporkan bersedia mempermanenkan Brahim Diaz, akan tetapi Rossoneri masih belum bisa memenuhi permintaan 22 juta euro (Rp356 miliar) dari Los Blancos.

Baca Juga

Untuk itulah, AC Milan coba mencari alternatif lain yang lebih murah dan Giannis Konstantelias jadi salah satu nama yang berada di daftar belanja mereka.

Dilaporkan, AC Milan telah memberikan penawaran sekitar 10 juta euro (Rp162 miliar), sayangnya angka tersebut belum bisa melunakkan PAOK.

Baca Juga

Informasi yang dihimpun, PAOK meminta mahar sekitar 15 hingga 20 juta euro, atau sekitar Rp324 miliar untuk melepas wonderkidnya tersebut.

Sejauh ini, Giannis Konstantelias sudah membukukan 1 gol dan 5 assist dari 18 laga Super League 1 musim 2022/2023 bersama PAOK.

Selain dari AC Milan, berikut INDOSPORT merangkum deretan rekap rumor bursa transfer hingga Rabu (22/02/23):

Baca Juga

1. AC Milan

Trio MNM atau trio Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi di laga PSG vs Lille. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

Juventus diklaim sangat tertarik mendatangkan direktur olahraga AC Milan, Ricky Massara guna merestrukturisasi jajaran manajemen klub pada musim panas mendatang.

Ricky Massara bergabung ke AC Milan dari AS Roma pada Juli 2019, ia bekerja sama dengan Paolo Maldini untuk membenahi kekacauan di San Siro.

Hasilnya, AC Milan mampu meraih trofi scudetto Serie A dan mejeng di gelaran Liga Champions dalam dua musim terakhir.

Andai resmi bergabung dengan Juventus, para pemain yang jadi rekrutan Ricky Massara berpotensi ikut hengkang ke kubu Si Nyonya Tua seperti Ismael Bennacer, Sandro Tonali, Malick Thiaw, Pierre Kalulu hingga Rafael Leao.

PSG
Sempat beredar kabar bahwa raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain, segera membubarkan trio MNM mereka yang terdiri dari Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi.

Baca Juga

Sebagaimana dilaporkan oleh RMC Sports, Penasihat Olahraga PSG, Luis Campos, ternyata sudah menyusun rencana untuk bursa transfer musim panas mendatang.

Dalam rencana tersebut, Luis Campos ingin mengakhiri trisula lini serang Les Parisiens, yang sudah berjalan tahun ini, pada musim depan.

Baca Juga

PSG ingin memusatkan proyek mereka dengan adanya Kylian Mbappe sehingga Neymar dan Messi bisa saja ditumbalkan guna dijual atau dilepas pada bursa transfer musim panas mendatang.

Barcelona
Sebelumnya, Barcelona dilaporkan tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan tanda tangan pemain Bayern Munchen, Benjamin Pavard.

Benjamin Pavard sempat dilaporkan bersitegang dengan pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, beberapa waktu belakangan.

Namun, Benjamin Pavard justru akan segera meneken kontrak baru dengan Bayern Munchen menurut laporan yang beredar baru-baru ini. Sehingga, Barcelona terancam gagal mendatangkannya.

Baca Juga

2. Real Madrid

Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil bersitegang dengan para pemain Real Madrid. REUTERS/Isabel Infantes

Sang juara bertahan Liga Spanyol, Real Madrid resmi mendapatkan amunisi tambahan jelang bergulirnya kompetisi musim depan. Satu bek baru sukses digaet El Real!

Melansir dari keterangan pakar transfer Fabrizio Romano, disebutkan bahwa Real Madrid merekrut Fran Garcia, bek 23 tahun dari kubu Rayo Vallecano.

Rayo Vallecano sendiri sejatinya bukan nama asing buat Real Madrid, lantaran sang pemain adalah jebolan akademi Los Blancos sebelum dipinjamkan Rayo Vallecano musim 2020/21.

Tampil gemilang bersama Vallecano, akhirnya Fran Garcia dipermanenkan dan telah bermain di Campo de Fútbol de Vallecas sejak dua musim terakhir.

Melihat grafik permainan Fran Garcia yang terus menanjak, kubu Real Madrid tertarik mendatangkannya kembali dan berhasil mencapai kesepakatan dengan Rayo Vallecano musim ini.

Bursa TransferReal MadridBarcelonaBayern MunchenAC MilanParis Saint-GermainJuventus

Berita Terkini