x

4 Alasan Manchester United Bisa Lumat Barcelona: Awas, Magis Erik ten Hag Mengerikan!

Kamis, 23 Februari 2023 14:20 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Manchester United akan menghadapi Barcelona di leg kedua playoff Liga Europa. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Manchester United akan menghadapi Barcelona di leg kedua playoff Liga Europa. Sedikitnya ada 4 alasan Setan Merah bisa mengalahkan Blaugrana di Old Trafford nanti.

Sebelumnya, Manchester United tampil gemilang dengan menahan imbang Barcelona dengan skor 2-2 di Camp Nou, Jumat (17/2/23).

Meski begitu, skuad asuhan Erik ten Hag harus berjuang keras untuk bisa melenggang ke fase selanjutnya di Liga Europa 2022-2023.

Pasalnya, dalam turnamen ini tidak berlaku gol tandang dan hanya hasil menanglah yang bisa membawa kedua kubu lolos dari playoff babak gugur.

Musim ini kedua tim memang diselimuti tren positif, Manchester United berhasil keluar dari rangkain hasil buruk dan Barcelona semakin perkasa di Liga Spanyol.

Baca Juga

Banyak pihak yang menilai bahwa Blaugrana mampu menang mudah atas pasukan Erik ten Hag.

Mengingat, tim besutan Xavi Hernandez ini dalam lima laga terakhir berhasil menjadi yang tak terkalahkan, baik di kancah domestik maupun ajang lainnya.

Baca Juga

Tercatat, Barcelona bertengger di puncak klasemen Liga Spanyol dengan menghimpun 59 poin dari 22 laga yang dilakoni.

Sementara, Manchester United masih berjibaku di peringkat ke-3 klasemen. Statistik ini membuat sejumlah pihak meremehkan pasukan Erik ten Hag meski meraih hasil positif di Liga Inggris.

Namun hal itu berhasil dipatahkan dengan menahan imbang Barcelona di leg kedua. Bermain di Old Trafford, Manchester United setidaknya punya 4 alasan untuk bisa menang. Berikut ulasan lengkapnya.

Baca Juga

1. Bangkitnya Setan Merah

Manchester United akan menghadapi Barcelona di leg kedua playoff Liga Europa. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

Magis Erik ten Hag

Pelatih berkepala plontos itu berhasil membuat Manchester United menjadi tim yang berubah 360 derajat di awal musim ini. Perpaduan pemain dan taktik yang diterapkan bisa dibilang sukses besar.

Erik ten Hag tahu betul strategi apa yang harus diterapkan saat melawan tim besar, seperti Barcelona. Hal itu juga dibuktikan saat menumbangkan The Citizens dalam laga bertajuk Derby Manchester.

Momentum Kebangkitan

Bisa dibilang ambisi Manchester United musim ini adalah merebut gelar juara setelah lama puasa trofi. Mereka mengalami kemerosotan sejak ditangani Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjær.

Begitupun di awal karier kepemimpinan, Ten Hag yang sempat diragukan. Namun, ia mampu membangkitkan mentalitas juara anak asuhnya sejak Cristiano Ronaldo hengkang.

Momentum ini jelas tak mau dibuang sia-sia oleh Manchester United, kehausan mereka akan trofi bisa menjadi modal percaya diri dalam mengalahkan Barcelona.

Baca Juga

Keangkeran Old Trafford

Manchester United sangat diuntungkan bisa bermain imbang di Camp Nou kemarin. Pasalnya, magis Old Trafford jauh lebih mengerikan bagi lawan yang datang.

Bahkan Erik ten Hag sendiri meminta agar para suporter menghadiri laga Manchester United vs Barcelona nanti, dengan tujuan melunturkan mental lawan.

Baca Juga

"Saya berbicara ke suporter, datanglah hari Kamis (Jumat WIB). Itu adalah pertandingan besar," kata Erik ten Hag saat ditanya wartawan, dikutip dari SportBible.

Rashford si Gila Gol

Marcus Rashford tak henti-hentinya mencetak gol di setiap laga Manchester United. Penyerang yang satu ini seolah menjadi mesin gol Erik ten Hag.

Kecepatan dan penempatan posisi yang bagus menjadi senjata andalannya dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan. Dan ini sudah terbukti pada leg pertama melawan Barcelona kemarin.

Baca Juga

Sumber: Sportsbible

Manchester UnitedBarcelonaLiga EuropaOld TraffordBerita Liga EuropaErik ten Hag

Berita Terkini