x

Hasil Liga Europa AS Roma vs RB Salzburg: Belotti dan Dybala Bawa Giallorossi ke 16 Besar

Jumat, 24 Februari 2023 04:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Para pemain AS Roma merayakan gol Paulo Dybala (tengah) di laga kontra Real Betis (07/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Pertandingan Playoff 16 besar Liga Europa 2022/23 AS Roma vs RB Salzburg, Jumat (24/02/23), berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Il Giallorossi.

AS Roma berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Europa 2022/23 usai mengalahkan RB Salzburg dengan skor 2-0 di Stadion Olimpico.

Memulai laga dengan tertinggal agregat 0-1 dari lawannya, Il Giallorossi berhasil mencetak dua gol di paruh pertama lewat Andrea Belotti dan Paulo Dybala.

Kemenangan ini pun mengantarkan AS Roma ke babak 16 besar Liga Europa 2022/23 dan tinggal menantikan lawannya di fase gugur tersebut.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, AS Roma langsung bermain ngotot dan mencoba menekan pertahanan RB Salzburg dengan intensitas tinggi.

Baca Juga

Peluang pun didapatkan lewat Paulo Dybala hampir mencetak gol usai tandukannya hanya membentur mistar gawang RB Salzburg di menit ke-10.

Di menit ke-15, Dybala sempat dijatuhkan di kotak penalti. Namun wasit mengabaikan pelanggaran itu meski sudah mereview-nya via VAR.

Baca Juga

Selanjutnya, AS Roma makin gencar melakukan tekanan dan terus menciptakan peluang untuk mencetak gol. Hasilnya pun tiba di menit ke-33 lewat Andre Belotti.

Belotti mampu mencetak golnya dengan tandukan dari jarak dekat memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan RB Salzburg.

Tak butuh waktu lama, AS Roma kembali menggandakan skor atas RB Salzburg lewat sepakan voli Paulo Dybala di menit ke-40. Skor menjadi 2-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Prediksi pertandingan antara AS Roma vs FC Salzbourg (Liga Europa).

Di paruh kedua, AS Roma masih memainkan tempo tinggi dan melakukan tekanan bertubi-tubi ke araha pertahanan RB Salzburg.

Di menit ke-60, AS Roma hampir mencetak gol ketiganya di laga ini andai sepakan jarak jauh Bryan Cristante tak dijinakkan oleh Phillipn Kohn dengan penyelamatan apik.

Pada menit ke-65, AS Roma kembali mengklaim penalti, usai adanya pelanggaran Handball dari RB Salzburg. Tapi wasit lagi-lagi mengabaikannya meski sudah mereview-nya via VAR.

Baca Juga

Memasuki 15 menit terakhir waktu normal, RB Salzburg nampak tak bisa berbuat banyak karena terus mendapat kepungan dari para pemain AS Roma.

AS Roma pun kemudian menurunkan tempo serangan dan merapatkan barisan pertahanan di sisa waktu yang ada untuk menjaga keunggulan.

Hingga laga usai, skor 2-0 tetap bertahan bagi kemenangan AS Roma atas RB Salzburg.

Baca Juga

Susunan Pemain

AS Roma (5-4-1)

Rui Patricio; Spinazzola, Smalling, Mancini, Ibanez, Zalewski; Pellegrini, Cristante, Matic, Dybala; Belotti

RB Salzburg (4-4-2)

Kohn; Dedic, Solet, Bernardo, Ulmer; Gourna-Douath, Calapdo, Seiwald, Kjaergaard; Adamu, Noah Okafor

Liga EuropaAS RomaPaulo DybalaHasil PertandinganAndrea BelottiRed Bull SalzburgBerita Liga Europa

Berita Terkini