x

Enggan Perpanjang Kontrak Bareng AS Roma, Eks Man United Pilih Juventus atau AC Milan?

Senin, 6 Februari 2023 06:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Bek tengah asal Inggris, Chris Smalling disebut segera hengkang ke Juventus usai disebut tak memperpanjang kontrak bersama klub Liga Italia, AS Roma.

INDOSPORT.COM – Bek tengah asal Inggris, Chris Smalling disebut segera hengkang ke Juventus usai disebut tak memperpanjang kontrak bersama klub Liga Italia, AS Roma.

Mantan bintang Manchester United, Chris Smalling membuat keputusan besar soal tak memperpanjang kontrak bersama AS Roma.

Seperti diketahui, AS Roma merupakan penyelamat karier Chris Smalling yang sempat sulit bersaing di Manchester United.

Sebelum dipermanenkan pada musim panas 2020, Smalling sempat menjalani peminjaman selama setahun bersama Giallorossi.

Hanya saja, pemain yang menghabiskan karier masa mudanya bersama Fulham ini kemudian hengkang dengan 15 juta euro.

Baca Juga

Kini, selepas 3 tahun bermain di AS Roma, Smalling dikabarkan akan mencoba peruntungan bersama dengan klub Liga Italia lainnya.

Juventus menjadi klub yang santer dikabarkan akan menjadi tempat Smalling melanjutkan karier dan sudah cukup lama disebut akan melakukan transfer,

Baca Juga

Hanya saja, La Vecchia Signora menunggu momen yang tepat untuk mendatangkan Smalling secara gratis.

Pasalnya, bek tengah berusia 33 tahun ini akan berstatus bebas transfer di musim panas 2023 mendatang dan bisa didatangkan Juventus secara gratis.

Juventus hanya terbentur pada gaji yang harus dinegosiasikan dengan pihak Smalling untuk mendapatkan kadar yang tepat.

Baca Juga

1. Juventus dan AC Milan Incar Smalling

Chris Smalling

Pasalnya, Juventus belakangan tengah dalam masalah keuangan yang kemudian membuat mereka dalam posisi yang semakin sulit.

Chris Smalling sendiri juga menjadi incaran beberapa klub Liga Italia yang menginginkan jasanya di bursa transfer musim panas 2023 nanti,

Klub lain yang dikabarkan menginginkan Chris Smalling adalah AC Milan yang ingin menyempurnakan lini belakang mereka dengan pemain baru.

Seperti diketahui, AC Milan kini kesulitan pemain belakang, dengan hanya memiliki dua pemain yang fit, yaitu Pierre Kalulu dan Simon Kjaer di posisi bek tengah.

Hanya saja, Rossoneri memiliki keuntungan yang bisa dimanfaatkan untuk mendatangkan Smalling daripada Juventus.

Baca Juga

Seperti diketahui, AC Milan menjadi salah satu tim yang kemungkinan akan berkompetisi di sepak bola Eropa pada musim 2023-2024 nanti.

Sementara, Juventus berada dalam posisi yang sulit, mengingat  mereka kini dikurangi 15 poin dan menurun drastis di klasemen Liga Italia.

Baca Juga

Kondisi ini membuat Juventus kemungkinan akan sulit naik setidaknya ke tujuh besar agar bisa menjadi wakil Liga Italia di kompetisi Eropa.

Chris Smalling sendiri mampu mengemas 21 penampilan dengan total 3 gol untuk AS Roma di Liga Italia musim 2022-2023.

Hanya saja, penampilan reguler bersama AS Roma tak membuat Smalling dipanggil oleh timnas Inggris di gelaran Piala Dunia 2022 lalu.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanJuventusAS RomaChris SmallingLiga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini