x

Incar Mason Mount, Liverpool Beri Tawaran yang Sulit Ditolak Chelsea

Jumat, 24 Februari 2023 16:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Mason Mount melepaskan tendangan di laga Leeds United vs Chelsea (21/08/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Liverpool disebut memulai langkah untuk mendatangkan Mason Mount dari Chelsea dengan tawaran yang tak masuk akal.

Belakangan, isu hengkangnya Mason Mount dari Chelsea terus terdengar, seiring pemain timnas Inggris ini belum memperpanjang kontrak.

Kontrak Mount sendiri akan habis di bursa transfer musim panas 2024 nanti, sementara Chelsea belum memberikan penawaran.

Hanya saja, The Athletic menyebut bahwa pembicaraan kontrak baru pemain hasil akademi The Blues ini akan berlangsung pada musim panas 2023 nanti.

Tentu saja, jika pembicaraan ini tak rampung, maka Chelsea akan menjual Mason Mount di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Peluang mendatangkan Mount yang merupakan pemain home-grown atau hasil pengembangan akademi Chelsea.

Di sisi lain, FourFourTwo kemudian memberikan spekulasi yang mengklaim bahwa Mason Mount akan dijual dengan harga lebih miring.

Baca Juga

Chelsea kabarnya akan melepas Mount di harga 40 juta pound (sekitar Rp 732 miliar) yang berarti ada potongan harga karena kontrak tersisa setahun.

Dalam kenyataannya, Liverpool bakal mendatangkan Mason Mount, terkait dengan status kontrak di Chelsea.

Pasalnya, setiap pemain dengan kontrak tersisa satu tahun akan berharga lebih murah, sehingga ini merupakan kesempatan bagus untuk Liverpool.

Baca Juga

1. Liverpool Disebut akan Rekrut Mason Mount

Mason Mount melepaskan tembakan di laga Watford vs Chelsea (02/12/21).

Di sisi lain, Liverpool tengah dihubungkan dengan Mason Mount, karena beberapa pemain akan habis kontrak di bursa transfer musim panas 2023.

Selain itu, tim asuhan Jurgen Klopp belakangan sedang merencanakan perbaikan lini tengah, sehingga Mount dibutuhkan untuk itu.

Alex Oxlade-Chamberlain menjadi salah satu pemain yang akan habis kontrak usai nyaris enam tahun membela Liverpool.

Seperti diketahui, Oxlade-Chamberlain didatangkan Liverpool dari Arsenal pada 2017 di akhir bursa transfer kala itu.

Sebelumnya, eks timnas Inggris ini sempat menolak tawaran senilai 35 juta pound yang diberikan oleh Chelsea kala itu.

Baca Juga

Di sisi lain, Liverpool juga berpotensi kehilangan Thiago Alcantara yang akan memasuki masa setahun akhir kontrak usai didatangkan dari Bayern Munchen pada 2020.

Kondisi ini akan membuat Thiago Alcantara bisa dijual murah oleh Liverpool, mengingat kontraknya yang akan tersisa setahun.

Baca Juga

Dua tempat yang hilang inilah yang satunya akan diisi oleh Mason Mount yang akan didatangkaN Liverpool dari Chelsea di bursa transfer musim panas 2023.

Selain Mount, Liverpool akan mendatangkan Jude Bellingham yang juga diincar oleh Chelsea di bursa transfer musim panas 2023.

Namun demikian, jika Bellingham didatangkan Liverpool, maka Chelsea kemungkinan tak akan melepas Mason Mount di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga
LiverpoolChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisMason Mount

Berita Terkini