x

Kalah di Laga Man United vs Barcelona, Xavi Ucapkan Selamat ke 2 Eks Real Madrid Ini

Jumat, 24 Februari 2023 08:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
manchester united vs REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM – Pelatih La Blaugrana, Xavi Hernandez, ajak ketemu eks Real Madrid setelah dipermalukan dalam laga Liga Europa 2022-2023 antara Man United vs Barcelona.

Xavi Hernandez gagal menuai keberhasilan dalam pertandingan play-off 16 besar Liga Europa 2022-2023 antara Man United vs Barcelona, yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (23/2/23) dini hari.

Hal tersebut dikarenakan hasil pertandingan leg kedua play-off 16 besar Liga Europa 2022-2023 antara Man United vs Barcelona, berakhir dengan skor 2-1.

Meski sejatinya tim besutan Xavi Hernandez mampu unggul lebih dahulu melalui gol yang dicetak Robert Lewandowski melalui titik penalti di menit ke-18.

Momentum tersebut terjadi setelah Bruno Fernandes dianggap oleh wasit melakukan pelanggaran kepada Alejandro Balde di area terlarang.

Baca Juga

Namun, Man United mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan terukur Fred yang sulit dijangkau oleh penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Bahkan, Manchester United mampu membalikkan keadaan lewat sepakan terukur Antony do Santos dari luar kotak penalti.

Baca Juga

Alhasil La Blaugrana, julukan Barcelona, kalah dengan agregat 4-3. Sehingga mereka gagal melanjutkan langkah ke babak 16 besar Liga Eruopa 2022-2023.

Pasalnya, Barcelona hanya mampu bermain imbang ketika menghadapi Man United di leg pertama play-off 16 besar Liga Europa di Camp Nou, 2-2.

Hal tersebut lantas membuat Xavi Hernandez mengajak bertemu dengan eks pemain Real Madrid setelah pertandingan Liga Europa antara Man United vs Barcelona usai.

Baca Juga

1. Xavi Ajak Ketemu Casemiro dan Varane

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Casemiro dan Rpahael Varane, merupakan dua pemain yang pernah membela rival Barcelona di Liga Spanyol, yakni Real Madrid.

Bahkan, Casemiro dan Varane sudah pernah berhadapan langsung dengan Xavi, ketika masih menjadi pemain Barcelona.

Sehingga, entrenador berusia 43 tahun itu tetap menjaga hubungan baik dengan dua mantan pemain Real Madrid tersebut.

Melansir dari Footbal Espana, Xavi Hernandez mengakui bahwa dirinya telah berbicara dengan Casemiro dan Varane.

Selain itu, Xavi tidak lupa mengucapkan selamat kepada keduanya karena kemenangan yang didapatkan Manchester United atas Barcelona.

Baca Juga

“Saya berbicara dengan Casemiro dan Varane. Saya menghormati United dan selamat untuk mereka,” ujar Xavi Hernandez dikutip dari Football Espana.

Tak hanya itu, Xavi membeberkan perasaannya ketika melihat Manchester United mampu menyamakan kedudukan dari Barcelona.

Baca Juga

“Gol pertama itu menyakitkan kami. Duel merugikan kami di babak kedua,” tambah pelatih kelahiran Terrassa pada 25 Januari 1980 tersebut.”

“Mereka memiliki lebih banyak intensitas. Kami mengendalikannya di babak pertama. Hasil imbang sangat pantas, dan kami memiliki momen yang sangat bagus selama pertandingan.”

“Manchester United sedang dalam performa bagus, tapi ini adalah kekecewaan yang sangat besar bagi kami. Itu sangat disayangkan,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Manchester UnitedBarcelonaLiga EuropaXavi HernandezBerita Liga Europa

Berita Terkini