x

Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023: Tanpa Marselino Ferdinan Tetap Oke?

Jumat, 24 Februari 2023 19:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Skuat Timnas Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong baru saja memutuskan 23 pemain yang bakal membela Garuda Muda di ajang Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-20 telah tergabung ke dalam Grup A Piala Asia U-20 2023 bersama Uzbekistan, Irak dan Suriah.

Pada hari ini, Jumat (24/02/23), Timnas Indonesia U-20 akan bertolak ke Uzbekistan. Ajang Piala Asia U-20 2023 bakal digelar pada 1 hingga 18 Maret mendatang.

Sebanyak 23 pemain pilihan Shin Tae-yong sudah disiapkan demi membawa nama baik Garuda. Dalam nama-nama tersebut, tidak ada Marselino Ferdinan yang baru saja mendapat kontrak di klub Belgia.

Baca Juga

"Kami membawa dan memilih 23 pemain untuk mengikuti Piala AFC U-20 2023. Kami juga terus memperbaiki kekurangan yang ada di tim dan siap mengikuti turnamen tersebut. Untuk kondisi pemain hingga saat ini tidak ada masalah," ujar Shin Tae-yong.

"Pada ajang ini kami tidak membawa Marselino Ferdinand. Dia akan bergabung pada April nanti saat pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20 2023," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

Meski tanpa Marselino Ferdinan, Shin Tae-yong sepertinya tidak terlalu khawatir. Ia masih memiliki stok gelandang yang bisa diandalkan dalam bersaing dengan negara-negara kuat Asia.

Lantas siapa saja pemain Timnas Indonesia U-20 yang dinilai cocok untuk mengisi line up di Piala Asia U-20 2023 mendatang? Berikut INDOSPORT telah merangkumnya:

Baca Juga

1. Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-20

Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion My Dinh National, Hanoi, Senin (09/01/23). (Foto: PSSI)

Kiper dan Lini Belakang

Sebelum bertolak ke Uzbekistan untuk mengikuti Piala Asia u-20 2023, Timnas Indonesia U-20 sempat menjalani turmamen mini bersama Fiji, Guatemala. dan Selandia Baru.

Kiper Cahya Supriadi selalu menjadi andalan Shin Tae-yong dalam dua pertandingan melawan Fiji dan Selandia Baru. Ia sukses melakukan clean sheet saat menghadapi Fiji dan kebobolan satu gol di laga kontra Selandia Baru.

Hanya saja di laga terakhir, ia dipulangkan ke Persija Jakarta karena dibutuhkan Thomas Doll. Hal ini membuat dirinya diprediksi menjadi andalan di bawah mistar karena menjadi sosok penting di Persija.

Kemudian di lini belakang, Shin Tae-yong kemungkinan menggunakan formasi tiga bek. Kakang Rudianto, Robi Darwis, Muhammad Ferarri cocok untuk mengisi slot tiga bek tengah.

Baca Juga

Lini Tengah

Selanjutnya lima di tengah, nama-nama seperti Dzaky Asraf, Dony Tri Pamungkas, Achmad Maulana, Zanadin Fariz, Arkhan Fikri layak untuk mengisi.

Dony Tri Pamungkas memiliki peran cukup vital. Di turnamen mini lalu, ia mampu memberi dampak signifikan bagi timnas dengan tidak adanya Marselino Ferdinan.

Baca Juga

Lini Depan:

Terakhir di slot striker, Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka akan diandalkan sebagai mesin pencetak gol. Ronaldo Kwateh memang baru saja bergabung dengan pemusatan latihan, namun jam terbangnya patut diakui.

Kemudian ada Hokky Caraka tendangan yang mumpuni dan kualitas heading yang sempurna. Hanya saja ia perlu dilayani rekan setimnya dengan baik agar bisa menjadi peluru mematikan.

Baca Juga

2. Berikut 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023

Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Guatemala pada Turnamen Mini yang digelar PSSI sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 di Stadion GBK, Selasa (21/02/23).

1. Cahya Supriadi, Persija Jakarta

2. Sulthan Zaky Pramana, PSM Makassar

3. Marcell Januar Putra, Persis Solo

4. Muhammad Ferarri, Persija Jakarta

5. Kakang Rudianto, Persib Bandung

6. Zanadin Fariz, Persis Solo

7. Ferdiansyah, Persib Bandung

8. Arkhan Fikri, Arema FC

9. Hokky Caraka Brilliant, PSS Sleman

10. Ronaldo Joybera Junior, Bodrumspor FC

11. Resa Aditya Nugraha, Persija Jakarta

12. Achmad Maulana Syarif, Persija Jakarta

13. Dimas Juliono Pamungkas, Bhayangkara FC

14. Robi Darwis, Persib Bandung

15. Muhammad Dzaky Asraf, PSM Makassar

16. Doni Tri Saputra, Persija Jakarta

17. Frengky Denaer Missa, Persija Jakarta

18. Alfriyanto Nico Saputro, Persija Jakarta

19. Rabbani Tasnim Siddiq, Borneo FC

20. Ginanjar Wahyu Ramadhani, Persija Jakarta

21. Hugo Samir, Persis Solo

22. Daffa Fasya Sumawijaya, Borneo FC

23. Aditya Arya Nugraha, Persebaya Surabaya

Prediksi Line Up:

Timnas Indonesia U-20 (3-5-2): Cahya Supriadi; Kakang Rudianto, Robi Darwis, Muhammad Ferarri; Dzaky Asraf, Dony Tri Pamungkas, Achmad Maulana, Zanadin Fariz, Arkhan Fikri; Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka.

Marselino FerdinanHugo SamirShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Ronaldo KwatehHokky CarakaMuhammad FerarriPiala Asia U-20 2023

Berita Terkini