x

5 Bintang Termahal Leicester City di Musim 2022/2023, Dua Pemain Incaran Manchester United

Sabtu, 25 Februari 2023 23:26 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
James Maddison pemain Leicester City memberi tepuk tangan kepada para penggemar usai pertandingan. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM - Salah satu klub Liga Inggris, Leicester City memang sedang terpuruk musim 2022/2023. Namun terdapat 5 bintang termahal di skuat asuhan Brendan Rodgers. 

Klub berjuluk The Foxes ini memang cukup memprihatinkan hingga Liga Inggris menggulirkan pekan ke-25 pada akhir pekan ini. 

Baca Juga

Dengan 23 pertandingan yang sudah dimainkan di Liga Inggris sejauh musim ini, Leicester City harus puas hanya berada di urutan ke-14 klasemen sementara. 

Dengan rincian 7 kemenangan, tiga kali imbang dan 13 kekalahan yang harus dikantongi anak-anak asuh Brendan Rodgers itu. 

Leicester City sendiri memang bukan klub besar, namun nama klub ini akan terus terpampang dalam sejarah besar Liga Inggris. 

Baca Juga

Tentu kamu masih ingat, kala The Foxes mengejutkan semua orang di dunia dengan menjuarai Liga Inggris musim 2015/16 lalu.  

Tidak berlalu begitu saja setelah mengejutkan semua orang, Leicester City sebenarnya mampu untuk konsisten di papan tengah klasemen Liga Inggris setiap musimnya. 

Misal, seperti di Liga Inggris 2021/2022 kemarin, The Foxes masih mampu mengakhiri musim dengan berada di urutan ke-8 klasemen akhir. 

Baca Juga

Mungkin tidak pantas untuk menyematkan label mereka numpang lewat melihat performa mereka di musim kemarin. 

Bahkan di skuat Leicester City musim 2022/2023 ini, ternyata terdapat 5 pemain termahal yang mana beberapa di antaranya diminati klub-klub besar. Siapa saja mereka?


1. 5. Timothy Castagne

Timothy Castagne bek sayap Leicester City

Timothy Castagne merupakan bek kanan asal Belgia yang direkrut The Foxes pada musim panas 2020 dari Atalanta. 

Kala itu, Leicester menggelontorkan dana transfer sebesar 20,9 juta euro atau setara Rp338 miliar untuk mendatangkannya ke King Power Stadium. 

Baca Juga

Performanya yang cukup konsisten membuat Transfermarkt masih memberinya label harga pasar senilai 28 juta atau sekitar Rp454 miliar. 

4. Harvey Barnes

Lalu selanjutnya di urutan keempat sebagai pemain termahal di skuat Leicester City musim ini adalah Harvey Barnes. 

Penyerang yang kini jadi langganan lini depan Brendan Rodgers merupakan pemain berkebangsaan Inggris yang biasa mengisi sisi kiri penyerangan. 

Baca Juga

Barnes tidak membuat Leicester City mengeluarkan uang banyak untuk merekrutnya. Karena dia memang jebolan asli akademik klub. 

Dia promosi ke skuat senior pada 2018 lalu dengan harga pasar sekarang mencapai 32 juta euro atau sekitar Rp519 miliar. 

3. Wilfred Ndidi

Selanjutnya bukanlah nama baru, yakni Wilfred Ndidi yang sudah membela The Foxes sejak musim panas 2017 lalu. 

Baca Juga

Ndidi kini masih jadi andalan Brendan Rodgers untuk posisi gelandang bertahan. Dia punya kemampuan luar biasa dalam mematahkan serangan lawan. 

Pemain yang masih punya kontrak hingga musim panas 2024 mendatang ini dilabeli harga pasar sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp648 miliar. 


2. Duo Incaran Manchester United

James Maddison, pemain Leicester City. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

2. Youri Tielemans

Di urutan kedua adalah pemain penting untuk Leicester City, yakni Youri Tielemans. Dia juga menjadi salah satu pemain yang sedang diincar Manchester United. 

Gelandang berusia 25 tahun itu gabung pada musim panas 2019 dari AS Monaco. Bahkan untuk tanda tangan Tielemans, Leicester rela membayar hingga 45 juta euro. 

Dengan performa konsisten dan diincar klub-klub top Eropa, Tielemans kini punya harga pasar yang mencapai 40 juta euro atau setara Rp648 miliar. 

Baca Juga

1. James Maddison

Di posisi teratas alias yang termahal adalah James Maddison, yang mungkin bisa dibilang menjadi pemain penting di Leicester City sekarang. 

Beberapa waktu terakhir, muncul rumor bahwa Manchester United juga menargetkan Maddison untuk direkrut pada musim panas 2023 mendatang. 

Namun Setan Merah tentunya harus mengeluarkan uang banyak. Karena harga pasarnya saja saat ini sudah mencapai 55 juta euro atau sekitar Rp892 miliar.

Manchester UnitedBrendan RodgersLeicester CityYouri TielemansLiga InggrisWilfred NdidiJames Maddison

Berita Terkini