x

Dicoret dari Timnas U-20 Gara-Gara Umpatan 'Mampus', Pemain Persija Barnabas Sobor Beri Klarifikasi

Sabtu, 25 Februari 2023 09:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Persija Jakarta, Barnabas Sobor, dicoret dari Timnas Indonesia U-20 karena tulisan kontroversial di Instagram-nya.

INDOSPORT.COM - Barnabas Sobor dicoret dari daftar pemain Timnas Indonesia U-20, diduga karena umpatan kasar. Namun, pemain Persija Jakarta itu membantahnya.

Sebagaimana diketahui, PSSI sudah merilis daftar 23 pemain Timnas Indonesia U-20 yang diboyong ke Uzbekistan, untuk mengikuti gelaran Piala Asia U-20 2023.

Keputusan itu merujuk kepada performa para pemain di Turnamen Mini U-20 yang dihelat di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mengingat Barnabas Sobor minim kontribusi di tiga laga dalam Turnamen Mini U-20 lalu, maka namanya dicoret oleh Shin Tae-yong dan tidak ikut serta ke Piala Asia U-20 2023.

Namun, banyak yang menganggap jika pencoretan Barnabas Sobor dari Timnas U-20 adalah imbas dari kata-kata kasar yang ia tuliskan di media sosial Instagram.

Baca Juga

Ketika Timnas Indonesia U-20 sedang berjuang menghadapi Guatemala, Selasa (21/01/23) kemarin, Barnabas Sobor malah menulis kata 'mampus' di Instagram Story.

Timnas Indonesia U-20 memang kalah 1-0 dari Guatemala. Namun, entah mengapa Barnabas Sobor yang tidak bermain, justru menuliskan kata-kata kasar di Instagram.

Baca Juga

Alhasil, banyak netizen yang menyerang Barnabas Sobor. Pemain muda binaan Persija Jakarta itu pun akhirnya memberikan klarifikasi.

Menurut Barnabas, kata-kata 'mampus' yang ia tuliskan tidak merujuk kepada Timnas Indonesia U-20 yang sedang berjuang menghadapi Guatemala.

Barnabas mengaku saat itu ia kalah main PS bersama temannya, lalu mengumpat di IG, tetapi ia salah momentum karena saat itu Timnas U-20 juga sedang bertanding.

Baca Juga

1. Klarifikasi Barnabas Sobor

Cuplikan pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Guatemala pada Turnamen Mini yang digelar PSSI sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 di Stadion GBK, Selasa (21/02/23).

Barnabas Sobor kemudian membuat klarifikasi di media sosial dan meminta pihak media untuk bantu menyebarkan permintaan maaf darinya ke masyarakat.

"Syalom bagi semua teman-teman media semoga kita selalu dalam lindugan Tuhan," buka Barnabas Sobor di Instagram Story.

"Di sini saya mau menjelaskan sebenarnya yang kemarin saya naikin story 'mampus' itu terus saya pake emot ketawa," jelasnya.

"Sebenarnya itu bertabrakan langsung sama coach dan temen-temen Timnas U-20. Saya enggak tahu juga kalau skor akhir 1-0 buat kemenangan Guatemala, soalnya saya enggak lanjut nonton di babak kedua."

Barnabas Sobor menuturkan jika saat itu ia tidak lanjut menonton pertandingan dan asik bermain PlayStation (PS) bersama temannya yang lain.

Baca Juga

Ketika temannya kalah bermain PS, ia pun menuliskan ucapan 'mampus' di Instagram. Namun, banyak yang salah paham seolah menyinggung kekalahan Timnas U-20.

"Di situ pun saya lagi main PS sama teman saya. Jadi teman saya itu kalah makanya saya naikin story 'mampus'. Tahu-tahu bertabrakan langsung sama teman-teman Timnas saya," ungkapnya.

Baca Juga

"Nah di situ langsung saya buka IG saya lagi, ternyata sudah ramai sekali. Mereka omongnya, maksud kamu apa Sobor?"

"Saya bingung langsung, ini kenapa banyak sekali orang yang DM saya. Makanya saya minta maaf ya buat teman-teman dan media semua," pungkas Sobor.

Meski demikian, nasi sudah menjadi bubur. Barnabas Sobor dicoret dari daftar pemain Timnas Indonesia U-20 yang berangkat ke Uzbekistan untuk mengikuti Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga
Persija JakartaTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-20Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini