x

Jelang Duel di Maguwoharjo, Pelatih Bali United Sebut Persis Solo Punya Keuntungan

Sabtu, 25 Februari 2023 20:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United yaitu Stefano Cugurra Teco melihat sisi keuntungan Persis Solo jelang duel pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

Laskar Sambernyawa atau julukan Persis Solo dianggap memiliki waktu persiapan lebih bagus jelang melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (27/2/23) mendatang.

Laga Liga 1 2022-2023 antara Bali United melawan Persis Solo menjanjikan pertandingan yang menarik. Kedua tim sedang dalam tren bagus berkat kemenangan pada laga terakhir.

Pada pekan ke-26 Liga 1, Bali United sukses menang atas Dewa United 2-1 di Indomilk Arena, Tangerang. Sementara tim Persis Solo baru saja menggilas PSS Sleman 4-1 di Maguwoharjo.

Hanya saja, Teco melihat satu hal yang bisa memberi keuntungan pada Persis Solo. Hal yang dimaksud pelatih berlisensi CBF Pro itu adalah masa persiapan.

Baca Juga

Persis Solo bermain melawan PSS Sleman pada Selasa (21/2/23) lalu. Setelah pertandingan, Persis Solo hanya butuh waktu sekitar 90 menit untuk pulang ke kota Solo.

Sementara Bali United baru bermain melawan Dewa United pada Rabu (21/2/23). Setelah itu, Fadil Sausu dkk. harus menghabiskan waktu satu hari untuk pergi ke Sleman.

"Kita punya waktu persiapan yang lebih sedikit dari mereka. Mereka punya waktu lebih satu hari buat bisa istirahat dan latihan," kata Teco.

Praktis dari hitung-hitungan masa persiapan, Bali United hanya memiliki tiga hari untuk bersiap melawan Alexis Messidoro dkk.

Baca Juga

Namun, Teco menyebut situasi ini menjadi hal yang kerap dialami Bali United. Tim yang menjadi lawan Bali United kerap memiliki waktu persiapan satu hari lebih banyak.

"Kita akan melakukan persiapan dengan benar, meski waktunya sedikit, karena hampir semua pertandingan kita juga cuma punya tiga hari," tutur Teco.

Baca Juga

1. Teco Waspadai Kedalaman Skuat Persis Solo

Selebrasi para pemain Persis Solo saat mencetak gol ke gawang Borneo FC di Liga 1. Foto: Persis Solo

Terkait kekuatan Persis Solo di putaran kedua Liga 1 2022-2023, Teco menyebut anak asuh Leonardo Medina memiliki kedalaman skuat yang bagus.

Ada beberapa pemain yang pernah sukses bersama Teco di Bali United. Nama-nama itu adalah Arapenta Poerba, Abduh Lestaluhu, Eky Taufik, Gavin Kwan Adsit, Irfan Bachdim, Irfan Jauhari hingga Sutanto Tan.

Uniknya, pada pertemuan pertama di Stadion Manahan, enam nama dimainkan melawan Bali United, kecuali Eky Taufik. Kala itu Persis Solo menang 2-0 lewat brace Ryo Matsumura.

Hal sama berpotensi terjadi lagi di pertemuan kedua, terutama Abduh Lestaluhu yang baru saja absen lima pertandingan karena hukuman larangan bermain dari komite disiplin (Komdis) PSSI.

Baca Juga

"Kita harus tahu mereka merupakan tim yang bagus dan punya pemain-pemain bagus," jelas Teco.

Teco pun mengingatkan para pemainnya untuk tak menganggap remeh Persis Solo. Meski dari sisi peringkat cukup jauh di bawah Bali United, Teco melihat Persis Solo tak layak diremehkan.

"Kita harus respect sama lawan. Kita harus kerja keras lagi (untuk meraih kemenangan)," tegas Teco.

Baca Juga

Jika ingin tetap berada di papan atas, Bali United wajib menang atas Persis Solo. Kini, Bali United ada di peringkat empat dengan 43 poin.

Bali United masih terpaut 13 poin dengan PSM Makassar yang ada di puncak klasemen Liga 1 2022/2023. PSM bisa menjauh karena baru saja menang atas Persebaya Surabaya 1-0 di Gresik.

Baca Juga
Persis SoloKaesang PangarepBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini