x

Jadi Pahlawan Real Madrid vs Atletico, Wonderkid 18 Tahun Alvaro Rodriguez Mengagetkan Ancelotti

Minggu, 26 Februari 2023 08:31 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, menyematkan pujian kepada wonderkid Uruguay usai pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) antara Real Madrid vs Atletico. REUTERS/Isabel Infantes

INDOSPORT.COM – Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, menyematkan pujian kepada wonderkid Uruguay usai, Alvaro Rodriguez, usai pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) antara Real Madrid vs Atletico.

Meski Carlo Ancelotti gagal meraih hasil positif dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 antara Real Madrid vs Atletico, di Santiago Bernabue, Minggu (26/02/23) dini hari.

Namun, Carlo Ancelotti tidak kalah dalam laga pekan ke-23 Liga Spanyol 2022-2023 antara Real Madrid vs Atletico, yang bertajuk ‘Derby Madrid’.

Los Blancos, julukan Real Madrid, memang tertinggal lebih dulu dari Atletico melalui gol yang dicetak oleh Jose Gimenez.

Pada menit ke-78, Jose Gimenez mampu mengonversi umpan matang dari Antoine Griezmann menjadi gol yang mengagetkan.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Atletico Madrid hanya bermain dengan 10 orang, setelah Angel Correa harus menerima kartu merah akibat melanggar Antonio Rudiger.

Kendati demikian, Real Madrid mampu menyamakan kedudukan sekaligus menyelamatkan muka di hadapan pendukungnya sendiri pada menit ke-85.

Baca Juga

Alhasil, duel yang mempertemukan antara Real Madrid vs Atletico berakhir dengan skor imbang, 1-1. Serta, Los Blancos berhak mengamankan satu poin penting.

Keadaan tersebut lantas membuat Real Madrid duduk nyaman di peringkat 2 klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 52 poin. Mereka terpaut 9 angka dari Real Sociedad.

Maka dari itu, Carlo Ancelotti melayangkan pujian terhadap wonderkid Uruguay yang menjadi hero dalam pertandingan Liga Spanyol 2022-2023 antara Real Madrid vs Atletico.

Baca Juga

1. Ancelotti Puji Alvaro Rodriguez

Selebrasi Carlo Ancelotti usai membawa Real Madrid juara Liga Champions 2021/22 (29/05/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Carlo Ancelotti melayangkan pujian terhadap penampilan yang ditunjukkan oleh wonderkid Uruguay, Alvaro Rodriguez.

Hal tersebut dikarenakan Alvaro Rodriguez mampu menciptakan gol balasan dalam pertandingan Real Madrid menghadapi Atletico.

Alvaro Rodriuguez turun dari bangku cadangan untuk menggantikan peran dari Nacho Fernandez, pada menit ke-77.

Selang kurang dari 10 menit kemudian Alvaro Rodriguez mampu mengubah papan skor laga Real Madrid melawan Ateltcio menjadi 1-1.

Keadaan itu terjadi setelah Alvaro mampu mengonversi umpan jitu dari Luka Modric untuk menjebol gawang Atletico Madrid, yang dijaga Jan Oblak.

Baca Juga

Pemain berusia 18 tahun tersebut juga menampilkan permainan yang cukup mengesankan dengan mencatatkan rata-rata umpan sukses sebanyak 100 persen.

Sehingga, Carlo Ancelotti lantas memberikan pujian tinggi bagi Alvaro Rodriguez yang secara mengejutkan mampu menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan.

Baca Juga

“Ini malam yang sangat istimewa baginya (Alvaro Rodriguez). Dia telah menunjukkan semua kualitasnya dalam waktu permainan sedikit yang dia miliki,” ujar Ancelotti dikutip dari SB Nation.

“Kami pikir dia bisa berguna bagi kami pada musim ini, bermain untuk Castilla dan bermain untuk kami. Rencana kami untuk musim depan adalah Álvaro berada di tim utama."

“(Alvaro) memiliki kualitas seperti lainnya, dia tinggi dan kuat. Benzema bukanlah penyerang tengah tradisional, jadi memilikinya adalah hal yang bagus untuk kami,” ujar pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Sumber: SB Nation

Real MadridAtletico MadridLaLiga SpanyolCarlo AncelottiLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini