x

Jelang Milan vs Atalanta, Stefano Pioli Anggap Rafael Leao ‘Si Anak Bandel’

Minggu, 26 Februari 2023 04:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih I Rossoneri, Stefano Pioli, menganggap Rafael Leao sebagai ‘anak bandel’, menjelang pertandingan Liga Italia (Serie A) antara Milan vs Atalanta. REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Pelatih I Rossoneri, Stefano Pioli, menganggap Rafael Leao sebagai ‘anak bandel’, menjelang pertandingan Liga Italia (Serie A) antara AC Milan vs Atalanta.

Kendati demikian, Stefano Pioli diyakini akan tetap menempatkan Rafael Leao sebagai starter dalam laga lanjutan Liga Italia 2022-2023 antara AC Milan vs Atalanta.

Stefano Pioli akan melakoni pertandingan pekan ke-24 Liga Italia 2022-2023 antara Milan vs Atalanta, yang berlangsung di San Siro, Senin (27/02/23) pukul 02.45 WIB.

Duel yang mempertemukan antara AC Milan vs Atalanta bakal menjadi pertandingan yang sangat penting bagi Stefano Pioli.

Hal tersebut dikarenakan Stefano Pioli baru saja membawa AC Milan bangkit dari rentetan hasil buruk yang didapatkan sejak melawan AS Roma.

Baca Juga

I Rossoneri, julukan AC Milan, kini memiliki modal yang cukup bagus. Pasalnya, tim besutan Stefano Pioli mampu memenangkan 3 pertandingan terakhir.

Tercatat, Milan menang atas Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions dengan 1 gol tanpa balas. Serta, mengalahkan Torino (1-0, dan Monza (1-0, dalam Liga Italia 2022-2023.

Baca Juga

Maka dari itu, Pioli diharapkan mampu meneruskan catatan apiknya yang mampu kembali didapatkan di 3 laga terakhirnya.

Selain itu, kemenangan melawan Atalanta menjadi harga mati yang harus diraih jika AC Milan ingin bersaing meraih Scudetto Liga Italia 2022-2023.

Di sisi lain, Stefano Pioli justru menganggap Rafael Leao sebagai anak yang bandel menjelang pertandingan Liga Italia 2022-2023 antara Milan vs Atalanta.

Baca Juga

1. Leao Sulit Diatur

Pemain AC Milan, Rafael Leao Usai Laga Melawan Sassuolo

Stefano Pioli dan Rafael Leao telah bekerja sama selama lebih kurang 3 tahun di AC Milan. Keduanya sama-sama membantu timnya memenangkan trofi Liga Italia 2021-2022.

Kendati demikian, bukan berarti semua hal yang dilakukan oleh Stefano Pioli dan Leao di AC Milan berjalan lancer.

Pasalnya, Pioli mengungkapkan bahwa winger berpaspor Portugal tersebut merupakan pemain yang sulit untuk diatur.

Hal yang dimaksudkan secara rinci oleh Stefano Pioli adalah ketika menentukan posisi dari Rafael Leao dalam pertandingan yang dilakoni AC Milan.

Keduanya bahkan diyakini tidak jarang melakukan perdebatan dalam memilih posisi mana yang akan dimainkan oleh Leao.

Meskipun sebelumnya Rafael Leao digadang-gadang akan menjadi bomber yang sukses bersama tim berjuluk I Rossoneri.

Namun, pemain berusia 23 tahun tersebut justru lebih memilih posisi dimana ia bisa bergerak bebas pertandingan.

Baca Juga

“Saya pikir akan salah jika seorang pelatih menggunakan formasi baru jika salah satu pemain terpenting tim tidak senang atau tidak cocok dengannya,” jelas Stefano Pioli.

“Leao sangat senang bermain di posisi itu di sana dan lagi pula, Leao selalu menjadi satu-satunya yang memiliki banyak kebebasan di Milan,” tambah Pioli dikutip dari Sempre Milan.

“Dia memiliki cara untuk merasakan permainannya sendiri. Dia tidak selalu melakukan apa yang saya perintahkan, tetapi sering melakukan apa yang dikatakan oleh intuisinya,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan

Serie A ItaliaAC MilanAtalantaStefano PioliLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini