x

Waduh! Pemain Keturunan Indonesia dan 6 Klub Liga Italia Terimbas Investigasi Prisma Juventus

Minggu, 26 Februari 2023 01:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Emil Audero berduel dengan Khvicha Kvaratskhelia di laga Liga Italia 2022/23 Sampdoria vs Napoli (09/01/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM – investigasi prisma yang dilakukan pada Juventus agaknya menyeret enam klub Liga Italia lainnya terkait dengan transfer pemain.

Belakangan, investigasi prisma yang dilakukan pada Juventus oleh penyidik mulai menyeret pihak-pihak lainnya.

Dilansir dari Corriere della Sera, penyidik disebut sudah menerima dokumen dari investigasi prisma yang menyeret enam klub di Liga Italia pada kasus Juventus.

Pasalnya, enam klub ini terlibat kesepakatan transfer pemain dengan La Vecchia Signora yang kabarnya memicu masalah panjang.

Enam klub ini adalah Atalanta, Udinesa, Sampdoria, Sassuolo, Bologna, dan Cagliari yang harus memberikan pernyataannya.

Baca Juga

Ada beberapa kesepakatan yang kabarnya dibuat enam klub ini dengan Juventus, seperti klausul pembelian kembali yang sudah disepakati dalam transfer.

Hanya saja, klausul ini disebut tak masuk dalam laporan keuangan yang dirilis oleh Juventus beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Untuk Atalanta, ada empat klausul pembelian kembali yang menyangkut empat pemain, yaitu Federico Mattielo, Simone Muratore, Mattia Caldara, dan Cristian Romero.

Dari empat pemain ini, tak ada yang dilaporkan Juventus pada FIGC dan kabarnya ada penolakan dari pihak klub untuk membahas soal kesepakatan ini.

Kemudian, ada kesepakatan lain yang terjadi, terutama soal pembelian Cristian Romero oleh Tottenham Hotspur yang membantu Juventus.

Baca Juga

1. Emil Audero Terseret Kasus Juventus

Emil Audero berduel dengan Khvicha Kvaratskhelia di laga Liga Italia 2022/23 Sampdoria vs Napoli (09/01/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Hanya saja, Direktur Tottenham Hotspur yang juga eks petinggi Juventus, Fabio Paratici dan Direktur Olahraga Atalanta, Luca Percassi menolak memberikan komentar.

“Saya tak pernah mengambil surat itu, karena jika kami pergi ke pengadilan, ada tuduhan bahwa saya membuat laporan keuangan palsu,” ujar Paratici.

Sementara, Cagliari terseret soal kepindahan pemain Juventus, Alberto Cerri ke Cagliari yang kabarnya membuat tim asal Turin ini memiliki klausul pembelian kembali.

Sassuolo juga terseret karena pembelian Merih Demiral dan Hamed Traore, yang diminta oleh Juventus dan dijanjikan kesepakatan di masa depan.

Hanya saja, karena Traore tak memiliki paspor Eropa, maka Juventus pun mengurungkan niat untuk merektrut.

Baca Juga

Tentu saja, kesepakatan antara Juventus dan Sassuolo ini kembali menyeret Fabio Paratici dan Presiden Sassuolo, Giovanni Carnevale.

Satu pemain keturunan Indonesia, Emil Audero juga terseret dalam pusaran kasus Juventus, karena transfernya bersama dua pemain lain, Daouda Peters dan Erasmo Mule muncul dalam investigasi.

Baca Juga

Sedangkan dua pemain lain, yaito Rolando Mandragora dari Udinese dan Ricardo Orsolini dari Bologna juga terseret dalam kasus Juventus.

Menyoal tuduhan ini, Juventus akan melakukan dengar pendapat pada bulan Maret 2023 nanti, mengigat ada banyak bukti.

Juventus bisa saja semakin terseret dalam kasus, jika didakwa bersalah dalam kasus yang muncul usai investigasi prisma ini.

Baca Juga
JuventusCagliariSassuoloSampdoriaEmil Audero MulyadiLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini