x

Kelas Abis! Cara Jawara Piala Dunia 2022 Bungkam Nyinyiran Fans Juventus di Liga Europa

Jumat, 24 Februari 2023 11:13 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Aksi Angel Di Maria dalam duel Hellas Verona vs Juventus di pekan ke-14 Liga Italia 2022/23 REUTERS/Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM - Jawara Piala Dunia 2022, Angel Di Maria akhirnya bisa membungkam nyinyiran fans Juventus, setelah mencetak gol indah pada laga kontra Nantes di Liga Europa.

Angel Di Maria sebelumnya mendapat beragam hujatan dari pendukung Juventus.

Pertama, Angel Di Maria dinilai mengulur waktu untuk kembali ke klub pascagelaran Piala Dunia 2022 Qatar kemarin.

Fans Juventus pun mencecarnya dengan berbagai kritikan, mengingat kompatriotnya, Paulo Dybala, sudah bergabung lebih awal dengan klubnya, AS Roma.

Kemudian, winger andalan Timnas Argentina tersebut dikritik gara-gara absen dalam laga kontra Cremonese. Sejatinya, Di Maria kala itu mengalami cedera dan harus absen.

Baca Juga

Namun sejumlah suporter Juventus menganggap hal itu hanya alasan belaka agar dirinya mendapat jatah berlibur lebih panjang.

Para fans tak sungkan menuntut manajemen Juventus untuk segera memutus kontrak Angel Di Maria, pasalnya sang pemain minim berkontribusi di klub.

Baca Juga

Nyinyiran tersebut dibalas Angel Di Maria dengan mencetak gol indah dalam laga play-off Liga Europa 2022-2023, kontra Nantes, Jumat (24/02/23).

Mendapat umpan dari Nicolo Fagiolo, Di Maria yang berada di sisi kanan kotak penalti Nantes, berhasil melakukan tembakan melengkung.

Bola melengkung ke pojok atas gawang Nantes dan berhasil membuka keunggulan Juventus pada menit ke-5.

Baca Juga

1. Di Maria Menggila

Pemain Timnas Argentina, Angel Di Maria saat bermain di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

Juventus sukses memetik kemenangan krusial atas Nantes dalam laga leg kedua babak play-off Liga Europa. Hasil ini membuat Bianconeri melaju ke babak 16 besar turnamen.

Dalam laga tersebut, Angel Di Maria bisa dibilang tampil menggila, selain mencetak gol indah ia juga membukukan hattrick.

Bianconeri yang bermain agresif sejak menit awal sudah unggul cepat 1-0 pada menit ke-5. Diawali kerja keras Nicolo Fagiolo merebut bola di lini tengah dan diumpan ke Di Maria.

Berada di kotak penalti, Angel Di Maria langsung melakukan tembakan melengkung ke pojok atas gawang tanpa bisa dihalau oleh Alban Lafont.

Keunggulan tersebut membuat Juventus tampil lebih lepas dan bisa mengurung permainan Nantes.

Baca Juga

Angel Di Maria yang menjadi aktor di gol pertama kembali terlibat dalam hadirnya gol kedua Juventus pada menit ke-17.

Wasit memberikan hadiah penalti setelah pemain Nantes Pallois melakukan pelanggaran di area terlarang. Jawara Piala Dunia 2022 pun menjadi eksekutor dan sukses menaklukkan Lafont untuk membuat skor jadi 2-0.

Baca Juga

Pemain asal Argentina ini benar-benar merepotkan lini pertahanan Nantes dan hampir menciptakan gol ketiganya pada menit ke-27, andaikan bola umpan silang yang ditanduk Adrien Rabiot tak melayang di atas mistar.

Lebih lanjut, Angel Di Maria akhirnya berhasil mencetak hattrick pada babak kedua.

Bola rebound tembakan Alex Sandro diambil Vlahovic dan diakhiri dengan sundulan Angel Di Maria. Skor menjadi 3-0 di laga Nantes vs Juventus sekaligus meloloskan Bianconeri ke perempat final Liga Europa. 

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Liga EuropaJuventusAngel di MariaPiala Dunia 2022NantesBerita Liga Europa

Berita Terkini