x

Liga 1: Tuah Made Tito Berlanjut, Teco Puas Lihat Bali United Hantam Persis

Selasa, 28 Februari 2023 12:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi para pemain Bali United merayakan gol Privat Mbarga.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, gembira dengan kemenangan 3-1 atas Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (27/2/23). 

Tuah selalu menang ketika I Made Tito Wiratama menjadi starter masih berlanjut. Keputusan Bali United memberi kepercayaan benar-benar tepat karena gelandang berusia 19 tahun ini mengukir rekor 100 persen.

Meski kontribusinya tak cukup maksimal pada paruh pertama, Made Tito menggila pada babak kedua. Dia bekerja bagus bersama Brwa Nouri untuk membangun transisi.

Selain itu, Made Tito mencetak gol kedua bagi Bali United. Gol dicetak jebolan akademi Bali United ini lewat sundulan memanfaatkan umpan Eber Bessa.

Gol menit ke-65 itu sangat penting bagi Bali United lantaran hanya selisih empat menit setelah Persis Solo menyamakan kedudukan lewat penalti Fernando Rodriguez.

Baca Juga

Keunggulan pada akhirnya dilengkapi Yabes Roni Malaifani pada menit ke-90+4. Kekacauan di sektor belakang Persis Solo dimanfaatkan untuk mengakhiri laga dengan kemenangan meyakinkan 3-1.

"Kami bisa mencetak tiga gol. Hasil ini sangat bagus karena kami menang melawan tim yang punya kualitas bagus juga," ucap Stefano Cugurra usai pertandingan.

Baca Juga

Usai Ilija Spasojevic mencetak gol, praktis Bali United hanya menunggu Persis Solo menyerang dan membuat kesalahan. Situasi ini berlanjut pada babak kedua hingga Irfan Jauhari menghadirkan ancaman berbuah hadiah penalti.

Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, mengaku sudah memprediksi bahwa Persis Solo akan total menyerang pada paruh kedua. Teco menginginkan Bali United memanfaatkan setiap situasi dan lahirlah dua gol tambahan.

"Lawan punya pemain-pemain berkarakter menyerang (di bangku cadangan). Pasti mereka akan pasang beberapa buat menyerang. Makanya kami harus fokus di bertahan dan tetap melakukan serangan juga," tutur Teco.

Baca Juga

1. Keseimbangan Bagus

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan), saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persib Bandung, Selasa (23/08/22).

Terkait performa bagus Made Tito yang mencetak gol perdana di Liga 1, Teco memberikan pujian. Lagi-lagi dia bisa membayar kepercayaan yang diberikan tim pelatih.

"Sepanjang laga ini, Tito bisa menjalankan taktik dengan bagus. Dia pemain yang bagus. Dia bisa bermain tiga kali bersama tim dan kami menang tiga kali juga," jelas Teco.

"Saya pikir tim punya keseimbangan yang bagus antara menyerang dan bertahan. Dia bisa marking dan berani pegang bola. Dia membuat tim lebih bagus," pungkasnya.

Baca Juga

Tambahan tiga poin membuat Bali United mengunci peringkat ke-4 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan raihan 46 poin dari 26 pertandingan.

Hasil ini juga membuat mereka lebih dekat dengan Persija Jakarta dan Persib Bandung. Bali United kini cuma berselisih lima poin dari Persija dan Persib (6 poin).

Baca Juga

Namun, Bali United masih berjarak 10 poin dengan PSM Makassar yang berdiri kokoh sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Persis SoloBali UnitedYabes RoniLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini