x

RANS Nusantara Ingin Ulang Memori Indah Taklukkan Persebaya Surabaya

Selasa, 28 Februari 2023 05:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih baru RANS Nusantara, Rodrigo Santana.

INDOSPORT.COM - Pelatih RANS Nusantara FC, Rodrigo Santana menilai timnya sudah siap menghadapi Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan ke-27 Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Hal itu membuat RANS Nusantara FC langsung membidik kemenangan demi membangkitkan mental para pemain di putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Sebagaimana diketahui, RANS Nusantara FC bakal menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (28/02/23) besok sore WIB.

Jelang laga ini, RANS Nusantara FC sejatinya sedang dalam tren negatif. Bagaimana tidak, tim milik Raffi Ahmad ini belum meraih kemenangan dalam 11 laga terakhir.

Baca Juga

Bahkan pasukan Rodrigo Santana pun saat ini terbenam di dasar klasemen sementara kompetisi BRI Liga 1 musim 2022-2023.

Dengan situasi ini, Rodrigo Santana selaku pelatih RANS Nusantara FC mengaku anak asuhnya sudah siap. Bahkan dia ingin mengincar kemenangan demi menaikan mental anak asuhnya.

Baca Juga

"Untuk laga besok kita sudah latihan dengan bagus. Laga besok pun kami sudah siap meski mau ketemu lawan berat," ucap Rodrigo Santana di Stadion Pakansari.

"Tapi memang mental kita sudah harus siap untuk merebut tiga poin di laga besok," tambah Rodrigo.

Baca Juga

1. Punya Modal Berharga

Suporter Persebaya mengamuk dgn memasuki lapangan seusai Persebaya kalah 1-2 menjamu Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Foto: Suporter Persebaya

RANS Nusantara sejatinya memiliki modal berharga saat menghadapi Persebaya Surabaya. Sebab di putaran pertama, mereka berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya.

Dengan hasil ini, Rodrigo Santana pun berharap RANS Nusantara FC bisa mengulang kejayaan kemenangan di putaran pertama.

"Kalau kita pernah menang di sana (Surabaya) maka kita harus menang juga saat di sini. Situasi saat ini kita harus menang karena situasi sedang tidak enak."

"Tapi kita harus menang demi meningkatkan mental para pemain kita," tambah Rodrigo.

Hal senada juga diutarakan oleh penggawa RANS Nusantara FC, Edo Febriansyah. Edo berharap dia dan rekan-rekan bisa kembali bermain ngeyel seperti di putaran pertama.

Baca Juga

"Waktu itu kita kuncinya ngeyel dan gak mau kalah dengan keadaan. Kita sempat ketinggalan 1-0 tapi bangkit dan bisa bawa 3 poin dari kandang Persebaya," kata Edo.

"Semoga besok kita bisa ulang. Sejauh ini belum bisa raih positif. Semoga besok raih kebangkitan bagi kami," tukas Edo.

Baca Juga
Persebaya SurabayaAji SantosoRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Rodrigo Santana

Berita Terkini