x

Prediksi Liga 1 Rans Nusantara vs Persebaya Surabaya: Duel Dua Tim Terluka

Minggu, 26 Februari 2023 16:22 WIB
Editor: Juni Adi
Prediksi pertandingan antara RANS Nusantara vs Persebaya Surabaya (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Rans Nusantara dan Persebaya Surabaya mencari poin kebangkitan saat kedua tim bertemu di lanjutan Liga 1 karena mereka sama-sama baru saja menelan kekalahan.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023 antara Rans Nusantara vs Persebaya Surabaya di Stadion Pekansari, Bogor, pada Selasa (28/02/23) sore WIB.

Kedua tim sama-sama mencari kemenangan demi bisa bangkit setelah menuai hasil buruk di pertandingan terakhirnya di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Rans Nusantara tunduk 1-5 saat menghadapi Persik Kediri, sedangkan Persebaya dikalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0.

Alhasil saat ini Rans Nusantara terjerembab di dasar klasemen dengan koleksi 17 poin, dari 26 pertandingan sedangkan Persebaya bertengger di peringkat ke-7 dengan 37 poin.

Baca Juga

Padahal Rans Nusantara sudah berganti pelatih beberapa kali, terbaru Rodrigo Santana. Tetapi tim berjuluk The Prestige Phoenix itu belum juga bisa meraih satupun poin dari lima pertandingan yang dilalui.

Melihat catatan tersebut, Persebaya tentu lebih diuntungkan pada pertandingan kali ini. Sebab dari segi materi pemain, Bajul Ijo jelas lebih unggul. 

Baca Juga

Tetapi Persebaya juga perlu waspada karena mereka baru saja kalah dua kali beruntun di pertandingan Liga 1 terbarunya. Mereka kalah 4-0 dari Bali Unite dan 1-0 dari PSM Makassar. 

"Yang jelas, saya selalu evaluasi kepada pemain bahwa di beberapa pertandingan pemain belakang kebobolan terus akan kami evaluasi terus sebelum laga melawan Bogor melawan RANS," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso usai pertandingan.

Baca Juga

1. Prediksi Susunan Pemain

Pertandingan antara Madura United vs Persebaya Surabayadi BRI Liga 1 2023. (Foto: MO Madura United)

Rans Nusantara:

Wawan Hendrawan; Bayu Setiawan, Arif Satria, Agus Wiantara, Edo Ferdiansyah; Muhammad Tahir, Ade Suryana; Romadona Dwi Kusuma, Mitsuru Maruoka, Makan Konate; Yannis Mbombo.

Persebaya Surabaya:

Andhika Ramadhani; Alta Ballah, Leo Lelis, Rizky Ridho; M. Hidayat, Alwi Slamat, Ze Valente; Supriadi, Ahmad Nufiandani, Michael Rumere.

Player to Watch

Makan Konate (Rans Nusantara FC)

Sama halnya dengan Renan Silva di Persik, Rans Nusantara FC pada Liga 1 musim ini juga mempunyai Makan Konate sebagai kartu as permainan.

Peran gelandang berpaspor Mali ini begitu penting di lini tengah The Prestige Phoenix. Buktinya, dia belum tergantikan selama 24 laga.

Baca Juga

Konsistensi permainan itulah yang membuat namanya tak terasing, kendati posisi pelatih telah mengalami pergantian dari Rahmad Darmawan ke Rodrigo de Santana.

Jelas, performa pemain yang membawa Arema FC menjuarai Piala Presiden 2019 itu masuk dalam perhitungan lini pertahanan Persik Kediri.

Terlebih, visi cerdasnya juga kerap menghadirkan ancaman bagi pertahanan lawan. Konate pun berpeluang menambah koleksi lima gol dan satu assist untuk Rans FC.

Baca Juga

Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)

Sampai kini, Rizky Ridho masih jadi andalan tim Persebaya Surabaya, sebagai benteng kokoh pertahanan Bajul Ijo. Ia sudah tampil sebanyak 16 kali bersama timnya musim ini.

Memang, harus diakui jika di pertemuan putaran pertama lalu, Rizky Ridho belum maksimal hingga kebobolan tiga gol dari PSM. Hal itu menjadi pelajaran berharga.

Namun kali ini, Rizky Ridho menjelma menjadi pemain yang sangat kokoh. Selain garang di lini pertahanan, ia juga berkontribusi dalam melakukan finishing dan mencetak tiga gol.

Baca Juga

2. 5 Pertandingan Terakhir Rans Nusantara

Pertandingan BRI Liga 1 antara Persik Kediri vs RANS Nusantara. (Foto: MO Persik Kediri)

(23/02/23) Persik 5-1 Rans Nusantara FC

(19/2/23) Rans Nusantara FC 1-3 Persib Bandung (Liga 1)

(14/2/23) Barito Putera 4-1 Rans Nusantara FC (Liga 1)

(8/2/23) Rans Nusantara FC 1-2 Arema FC (Liga 1)

(3/2/23) Persija Jakarta 3-1 Rans Nusantara FC (Liga 1)

5 Pertandingan Terakhir Persebaya

(24/02/23) Persebaya 0-1 PSM Makassar

(18/2/23) Bali United 4-0 Persebaya

(13/2/23) Persebaya 4-2 PSS Sleman

(3/2/23) Persebaya 3-2 Borneo FC

(29/1/23) Madura United 0-2 Persebaya

Pertemuan Terakhir Kedua Tim

Persebaya 1-2 Rans Nusantara

Prediksi INDOSPORT.COM

Rans Nusantara 40% - Imbang 10% - Persebaya 50%

Persebaya SurabayaRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini