x

Simone Inzaghi Dipastikan Angkat Kaki, Eks Bintang Inter Milan Sudah Tunjuk Pelatih Baru

Selasa, 28 Februari 2023 14:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Eks pemain andalan Inter Milan, Antonio Cassano, sudah bisa memastikan bahwa Simone Inzaghi akan angkat kaki pada akhir musim.

INDOSPORT.COM – Eks pemain andalan Inter Milan, Antonio Cassano, sudah bisa memastikan bahwa Simone Inzaghi akan angkat kaki pada akhir musim.

Tidak hanya itu, Antonio Cassano bahkan telah menunjuk pelatih baru Inter Milan yang akan menggantikan peran dari Simone Inzaghi.

Hal tersebut tidak terlepas dari kegagalan Simone Inzaghi dalam membawa Inter Milan dalam pertandingan terakhir yang dilakoni di Liga Italia 2022-2023.

 Il Nerazzurri, julukan Inter Milan, menelan kekalahan dari Bologna dalam pekan ke-24 Liga Italia musim ini, dengan satu gol tanpa balas.

Keadaan itu lantas semakin mempersulit peluang Inter Milan untuk meraih gelar juara Scudetto Liga Italia musim ini.

Baca Juga

Meskipun Inter duduk di peringkat dua, tetapi mereka terpaut cukup jauh dengan Napoli di puncak klasemen sementara Liga Italia.

Tercatat, Il Nerazzurri baru mengumpulkan total 47 poin. Sedangkan, Napoli telah mengoleksi perolehan poin sebanyak 65 angka.

Baca Juga

Maka dari itu, banyak rumor beredar yang mengatakan bahwa pemecatan Simone Inzaghi sebagai pelatih Inter Milan sudah dekat. Salah satunya adalah Antonio Cassano.

“Saya 99,9 persen yakin Inzaghi akan pergi pada akhir musim, kecuali dia memenangi Liga Champions,” ungkap Antonio Cassano.

Menariknya, Antonio Cassano bahkan sudah menunjuk nama yang bakal menggantikan peran Simone Inzaghi sebagai pelatih Inter Milan.

Baca Juga

1. Cassano Tunjuk Antonio Conte

Antonio Conte, pelatih Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Paul Childs

Antonio Cassano telah menunjuk nama Antonio Conte sebagai pelatih yang cocok untuk menggantikan jabatan Simone Inzaghi di Inter Milan.

Keadaan itu dilandasi karena Antonio Conte pernah menjadi pelatih Inter Milan sebelumnya, terhitung dari 2019 hingga 2021.

Terlebih lagi, Antonio Conte telah menyumbangkan satu trofi Liga Italia 2020-2021 kala menangani Inter Milan selama 2 tahun.

“Satu-satunya orang yang saya lihat untuk menggantikannya adalah (Antonio) Conte,” terang Cassano dikutip dari Sempre Inter.

Allenatore asal Itaia tersebut bahkan dianggap sebagai satu-satunya kandidat yang cocok untuk menggantikan peran Simone Inzaghi.

Baca Juga

Conte saat ini masih menjadi pelatih pelatih Tottenham Hotspur, kontraknya baru akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang.

Melansir dari Sempre Inter, Simone Inzaghi masih mendapatkan dukungan penuh dari petinggi dan pendukung Inter Milan.

Baca Juga

Meskipun, sebenarnya terdapat rumor yang mengatakan bahwa dirinya akan segera angkat kaki dari tim berjuluk Il Nerazzurri.

Hal tersebut dikarenakan Simone Inzaghi memiliki catatan yang tidak kalah apiknya dengan Antonio Conte ketika menangani Inter.

Tercatat, Simone Inzaghi telah meraih dua gelar Piala Super Italia, yakni edisi 2021-2022 dan 2022-2023. Serta, satu trofi Piala Italia 2021-2022.

Baca Juga

Sumber: Sempre Inter

Serie A ItaliaInter MilanAntonio ConteAntonio CassanoSimone InzaghiLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini