x

Jadwal Piala FA: Manchester United vs West Ham, Batu Sandungan Setan Merah Kejar Gelar Selanjutnya

Rabu, 1 Maret 2023 07:09 WIB
Editor: Juni Adi
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford sedang berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain West Ham United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Putaran kelima Piala FA atau FA Cup akan kembali menggelar pertandingan lanjutan. Terdapat sejumlah partai sengit salah satunya Manchester United vs West Ham United.

Turnamen sepak bola paling tertua di dunia, Piala FA atau FA Cup akan kembali menggelar pertandingan lanjutan putaran kelima atau 16 besar pada Kamis (02/03/23) dinihari nanti.

Total ada terdapat empat pertandingan yang terakhir yang siap digelar di antaranya Southampton vs Grimsby Town, Burnley vs Fleetwood, Manchester United vs West Ham, dan Sheffield United vs Tottenham Hotspur.

Manchester United vs West Ham United tentu jadi pertandingan yang seru karena kedua tim sama-sama tim kasta tertinggi Premier League.

Sehingga kualitas keduanya akan sama bagusnya. Tetapi Manchester United yang bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Old Trafford, lebih diunggulkan menang.

Baca Juga

Setan Merah berada dalam tren yang positif, terutama setelah mereka menjuarai Carabao Cup di tengah pekan kemarin.

Erik Ten Hag menyebut bahwa timnya tidak bisa menurunkan tim terbaik mereka di laga ini. Ada tiga pemain yang kemungkinan besar akan menepi di laga ini.

Baca Juga

Tetapi pada kesempatan ini juga Erik Ten Hag memberikan update terkait kondisi Anthony Martial. Striker Prancis itu sudah berlatih setelah pulih dari cedera yang ia alami.

Namun kondisinya masih belum fit untuk pertandingan kali ini. Adapun dua pemain lain yang absen adalah Fred dan Luke Shaw kemungkinan karena rotasi.

Jika Fred dan Shaw absen melawan West Ham, Erik Ten Hag sudah mengantongi penggantinya. Ada Marcel Sabitzer dan Tyrell Malacia yang siap diturunkan.

Baca Juga

1. Jadwal Piala FA Hari Ini

Dejan Kulusevski berduel dengan Declan Rice di laga Tottenham Hotspur vs West Ham (19/02/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Sementara itu West Ham United sendiri juga punya modal bagus jelang bertandang ke markas Manchester United. 

Mereka menang 4-0 atas Nottingham Forest di lanjutan Liga Inggris. Hal tersebut bisa jadi motivasi membuat kejutan di Old Trafford.

Sedangkan di pertandingan seru lainnya ada Sheffield United vs Tottenham Hotspur. Ajang Piala FA menjadi satu-satunya kesempatan Spurs untuk bisa menjuarainya dan mengakhiri puasa gelar tim di musim ini.

Meski demikian, bukan berarti Tottenham Hotspur dapat meremehkan Sheffield United pada laga ini karena di ajang Piala FA sering sekali tim-tim dari kasta kedua atau ketiga yang tidak diunggulkan menang.

Apalagi Tottenham Hotspur masih belum bisa diperkuat punggawanya seperti, Hugo Lloris, Yves Bissouma, Rodrigo Bentancur, dan Ryan Sessegnon yang masih dibekap cedera.

Baca Juga

Sedangkan Sheffield United yang sedang bertekad kembali ke kasta teratas Liga Inggris tentu tidak ingin mudah dikalahkan Tottenham Hotspur karena bisa dijadikan pemanasan jika promosi musim depan.

Adapun tim-tim yang sudah memastikan diri lolos ke putaran keenam atau 8 besar ada Brighton & Hove Albion, Blackburn Rovers, Fulham, dan Manchester City.

Baca Juga

Manchester City melaju usai mengalahkan Bristol City dengan skor telak 3-0. Man City membuka keunggulan saat laga baru berjalan tujuh menit.

Phil Foden yang tidak terkawal di tiang terjauh dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Bristol.

Foden mencetak gol keduanya di menit ke-74. Man City akhirnya menutup kemenangan dengan margin tiga gol berkat gol Kevin de Bruyne di menit ke-81.

Jadwal Piala FA Hari Ini:

Southamton vs Grimsby Town - 02:15 WIB

Burnley vs Fleetwood - 02:30 WIB

Manchester United vs West Ham United - 02:45 WIB

Sheffield United vs Tottenham Hotspur 02:55 WIB

Manchester UnitedManchester CityTottenham HotspurPiala FABola InternasionalJadwal Pertandingan

Berita Terkini