x

Terkait Venue Lawan Persija, Manajemen Persib Ikuti Keputusan Tuan Rumah

Rabu, 1 Maret 2023 17:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pertandingan tunda Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu (11/01/2023).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung masih menunggu kepastian mengenai venue pertandingan tandang pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya menyerahkan keputusan mengenai venue pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2022-2023 kepada tuan rumah Persija Jakarta.

Sebagai informasi, pada kompetisi Liga 1 2022-2023 Persija Jakarta menggunakan Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, sebagai venue pertandingan kandangnya.

Namun, untuk laga pekan ke-28 Persija mengajukan untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Masih belum tahu, antara di Patriot atau di GBK. Intinya Persib sebagai tim tamu tentunya akan mengikuti semua ketentuan, regulasi dari pihak tuan rumah," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Rabu (01/03/23).

Baca Juga

Lebih lanjut Teddy memastikan, skuad Maung Bandung siap untuk bertanding dimana pun venue pertandingan menghadapi Persija.

Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh akan berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya dan mengincar kemenangan.

Baca Juga

Kemenangan pada pertandingan sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, sangat penting bagi skuat Maung Bandung. Pasalnya, saat ini tim kebanggaan Bobotoh sedang bersaing untuk menjadi juara.

"Mau main di manapun Persib siap memberikan yang terbaik. Terkait venue, kami sebagai tim tamu menyerahkan kepada tuan rumah, tentunya kami berharap semua bisa berjalan aman dan nyaman," tegasnya.

Sebelumnya, pelatih Persib, Luis Milla, mengatakan tidak mempermasalahkan jika pertandingan tersebut jadi digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga

1. Siap Hadapi Persija di GBK

Pertandingan tunda Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu (11/01/2023).

Pasalnya, stadion yang pernah menjadi venue Piala Asia 2007 itu memiliki fasilitas dan lapangan yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

"Menurut saya jika bertanding di stadion yang bagus melawan Persija itu tidak masalah," kata pelatih yang sempat menangani Timnas Indonesia ini.

Luis Milla menegaskan, anak asuhnya siap untuk menghadapi Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, karena dengan kondisi lapangan dan fasilitas yang ada akan membuat motivasi dan kepercayaan diri pemain meningkat untuk mengamankan poin penuh.

Sehingga, Luis Milla menyambut baik rencana Persija Jakarta untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai venue pertandingan kandang menghadapi Persib di pekan ke-28 Liga 1 2022-2023.

"Saya tim sudah siap untuk bermain dengan baik di stadion yang bagus, tentu itu menjadi motivasi yang bagus dan itu rencana yang bagus," ucap Luis Milla.

Baca Juga

Pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib berhasil mengalahkan Persija dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/01/23).

Gol tunggal yang membawa Persib meraih poin penuh pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Ciro Alves memanfaatkan umpan dari David da Silva saat memasuki menit 63.

Baca Juga

Jalannya pertandingan antara Persib menghadapi Persija, berlangsung ketat dengan intensitas tinggi. Jual beli serangan, diperagakan oleh kedua kesebelasan, meski begitu Bobotoh yang hadir bisa bersikap dewasa dalam memberikan dukungan kepada Persib.

Pertandingan Persib menghadapi Persija tersebut, sempat tertunda. Sebelumnya, duel penuh gengsi itu akan digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (02/10/22) sore.

Bahkan, saat itu Persija sudah berada di Bandung dan menggelar sesi konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (01/10/22) malam.

Baca Juga

Selain itu, Panpel Persib sudah menjual tiket pertandingan, bahkan 26 ribu tiket yang disiapkan sudah ludes terjual.

Namun, laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 harus ditunda karena tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober 2022.

Sementara itu, Persib dan Persija kemudian PSM Makassar saat ini sedang bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1 2022-2023 untuk memperebutkan juara pada akhir kompetisi.
 

Persib BandungPersija JakartaStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Luis MillaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini