x

Kejutan! Cari Maldini Baru, AC Milan Siap Boyong Monster Kroasia Setinggi Hampir 2 Meter

Kamis, 2 Maret 2023 19:39 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Langkah transfer cukup mengejutkan dilakukan klub Liga Italia, AC Milan yang coba memboyong bek tangguh Kroasia berpostur hampir 2 meter.

INDOSPORT.COM – Langkah transfer cukup mengejutkan dilakukan klub Liga Italia, AC Milan yang coba memboyong bek tangguh Kroasia berpostur hampir 2 meter!

Dikabarkan dari laman Sempremilan, sang juara bertahan Liga Italia musim lalu tersebut sedang serius memantau Luka Vuskovic yang kini memperkuat Hajduk Split U-19.

AC Milan ingin menambahkan pemain yang lebih menjanjikan ke tim Primavera mereka dan menargetkan sejumlah bintang muda pada musim panas nanti.

Para petinggi klub seperti Paolo Maldini dan Ricky Massara, tengah bekerja sama dengan ketua pencari bakat, Geoffrey Moncada untuk bisa mendapatkan pemain muda bertalenta.

Teranyar, AC Milan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan tanda tangan Luka Vuskovic yang tampil memukau di ajang UEFA Youth League.

Baca Juga

Masih berusia 16 tahun, namun Luka Vuskovic berhasil menembus skuad Hajduk Split U-19 yang rata-rata usia pemainnya dua tahun lebih senior darinya.

Secara statistik, penampilan Luka Vuskovic sepanjang musim 22/23 ini terbilang sangat impresif dengan torehkan 19 laga di semua kompetisi buat tim U-19 Hajduk Split.

Baca Juga

Dari keseluruhan laga yang ia mainkan, Luka Vuskovic mampu mencetak 9 gol termasuk dua gol pada ajang UEFA Youth League.

Berkat konsistennya penampilan Luka Vuskovic tersebut, tak heran jika AC Milan sangat tertarik mendapatkan tanda tangan bek kelahiran Split itu.

Selain itu, ada satu hal lain yang membuat AC Milan kepincut dengan Luka Vuskovic, yakni postur tubuh miliknya yang tinggi mencapai 193 cm.

Dengan kelebihan tersebut, AC Milan berharap bisa membentuk Luka Vuskovic jadi salah satu bek potensial di masa depan seperti halnya Paolo Maldini.

Baca Juga

1. Target Lain AC Milan

Ruben Loftus-Cheek tertunduk lesu usai Arsenal membobol gawang Chelsea (06/11/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Selain Luka Vuskovic, manajemen AC Milan juga dikabarkan tengah berburu pemain anyar untuk memperkokoh skuad senior mereka.

Dilansir dari The Telegraph, AC Milan disebut akan menyelamatkan karier gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek yang kini jadi salah satu pemain tersisihkan dari skuad utama Chelsea.

Walau terpinggirkan, namun AC Milan masih tertarik untuk memboyong Ruben Loftus-Cheek ke San Siro pada bursa transfer musim panas mendatang.

Ruben Loftus-Cheek sendiri kemungkinan besar bakal hengkang dari The Blues ketika bursa transfer musim panas dibuka.

Selain ia tak menjadi andalan Graham Potter, pemain 27 tahun itu tentu ingin merasakan euforia Liga Italia (Serie A) pada musim mendatang.

Baca Juga

Selama di Chelsea, Ruben Loftus-Cheek hanya memiliki jatah bermain dengan akumulasi waktu 1093 menit dari 16 laga yang dilakoni di Liga Inggris.

Dari seluruh penampilannya tersebut, ia belum mampu mencetak satu pun gol maupun assist yang tentu menjadikannya pemain yang tidak terlalu berguna untuk Graham Potter.

Baca Juga

Menilik dari performa Loftus dalam 365 hari terakhir, kemampuannya untuk menguasai lini tengah permainan Chelsea tak terlalu buruk.

Dilansir dari FBref, Ruben Loftus-Cheek turut andil dalam sejumlah serangan berbahaya The Blues dengan memiliki rekor 2.91 Shot-Creating Actions.

Selain itu, pemain dengan tinggi badan 191 cm ini juga mencatatkan 60.49 operan di waktu normal laga yang tentu merupakan angka yang lumayan baik.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga Italia

Berita Terkini