x

Liga 1: Permalukan Persib, Barito Putera Langsung Diguyur Bonus oleh Bos Tambang

Kamis, 2 Maret 2023 13:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Liga 1 Persib Bandung vs Barito Putera, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (16/09/22). Pada putaran kedua, Laskar Antasari sukses mengalahkan Maung Bandung 2-1.

INDOSPORT.COM - Sukses permalukan Persib Bandung di laga lanjutan BRI Liga 1 2022-2023, skuat Barito Putera langsung diguyur bonus oleh salah satu pengusaha tambang.

Barito Putera menjamu Persib Bandung di Stadion Demang Lehman, Martapura, hari Senin (27/02/23) kemarin. Laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Barito.

Menariknya, Persib Bandung awalnya unggul terlebih dahulu lewat gol ciamik David da Silva di menit ke-20. 

Barito sendiri kehilangan Ryota Noma yang cedera, membuat strategi tim tidak berjalan dengan baik di sepanjang babak pertama.

Naas, memasuki menit ke-43, kiper Persib, Teja Paku Alam keluar terlalu jauh dari garis gawang. Saat ada serangan dari tim Barito, Teja malah menghalau bola dengan tangan.

Baca Juga

Teja Paku Alam kemudian mendapat kartu merah dari wasit. Luis Milla pun menukarnya dengan Reky Rahayu, tetapi mengorbankan posisi Beckham Putra yang menjadi kosong.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung bermain dengan sepuluh orang saja. Hanya saja, perlu 20 menit bagi Barito untuk bisa menyamakan kedudukan, lewat gol Renan Alves.

Baca Juga

Belum puas, Barito Putera kembali membukukan gol di menit ke-78. Kali ini masih dengan umpan akurat dari Rizky Pora.

Bola melambung ke area pertahanan Persib Bandung, kemudian disunduk oleh Gustavo Tocantins, berhasil mengecoh kiper Reky Rahayu. Barito memimpin 2-1 atas Persib.

Tambahan waktu lima menit tidak bisa dimanfaatkan oleh Persib Bandung untuk menyamakan angka. Armada Luis Milla pun kalah atas Barito Putera di Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

1. Barito Putera Diguyur Bonus

Skuat Barito Putera di Liga 1 2022.

Euforia kemenangan Barito Putera atas tim papan atas Liga 1, Persib Bandung, turut dirasakan oleh masyarakat Kalimantan.

Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Barito Putera, salah satu pengusaha lokal, Haji Salman memberikan bonus langsung kepada penggawa Laskar Antasari.

Haji Salman yang merupakan pemilik usaha Batu Agung Mulia atau BAM, mengguyur bonus berupa uang tunai senilai Rp25 juta, diserahkan langsung ke pemain usai laga.

Menurut pebisnis yang berkecimpung di usaha tambang itu, bonus ini adalah upaya untuk memberikan semangat agar pemain Barito bisa konsisten meraih kemenangan.

"Ini sebagai apresiasi kita, dan berharap ini bisa menjadi pemupuk semangat bagi para pemain agar bermain konsisten dan bisa menang terus," kata Haji Salman ke media.

Baca Juga

Direktur Teknik Barito Putera, Frans Sinatra Huwae mewakili manajemen, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian Haji Salman terhadap industri sepak bola.

"Kami berterima kasih atas support dan apresiasi dari haji Salman, dan kita harap ini bisa terus berkelanjutan untuk memotivasi pemain," ungkap Frans Sinatra Huwae.

Baca Juga

"Kita berharap pengusaha di Banua juga bisa turut bersama sama mendukung kita."

Bonus ini merupakan bonus kedua yang diberikan Haji Salman. Sebelumnya ia juga memberikan bonus Rp10 juta, usai Barito Putera menaklukan Rans Nusantara FC.

"Kita janji akan meningkatkan bonus kalau bisa konsisten. Tentu kita akan mendukung untuk sepak bola Banua, terutama barito putera," pungkas Haji Salman.

Baca Juga
Persib BandungBarito PuteraFrans Sinata HuwaeLiga IndonesiaLiga 1Frans Sinatra HuwaeBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini