x

3 Alasan Kuat Liverpool Bisa Bajak Mason Mount dari Chelsea

Jumat, 3 Maret 2023 09:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih terus dikaitkan dengan rumor transfer Mason Mount yang saat ini bermain untuk Chelsea. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih terus dikaitkan dengan rumor transfer Mason Mount yang saat ini bermain untuk Chelsea.

Kabar yang mengaitkan keduanya, memang sudah cukup lama berhembus di kalangan penikmat Liga Inggris, terutama suporter masing-masing klub.

Salah satu faktornya, sang pemain yang belakangan belum kunjung memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang.

Akan tetapi, dari sejumlah kabar yang beredar termasuk diwartakan The Athletic, pembicaraan terkait kesepakatan baru antara Mason Mount dan Chelsea akan segera dituntaskan.

Kemungkinan besar, negosiasi antara kedua belah pihak bakal berlangsung pada musim panas tahun ini, dan apabila tidak menemukan jalan keluar, sang pemain bisa pergi.

Baca Juga

Tidak ayal, dengan situasi semacam ini Mason Mount kemudian ramai dikaitkan dengan pintu keluar Chelsea pada bursa transfer mendatang.

Liverpool pun menjadi salah satu klub yang dikaitkan dengan Mason Mount. The Reds konon tidak keberatan menebusnya meski masih ada durasi kontrak tersisa.

Baca Juga

Kabarnya, Chelsea tidak akan keberatan melepas salah satu pemain mudanya tersebut di angka 40 juta pounds atau sekitar Rp732,1 miliar saja.

Selain itu, dengan kondisi di mana sejumlah pemain Jurgen Klopp akan habis masa bakti pada musim panas ini, kedatangan amunisi baru jelas sangat diharapkan.

Namun tentu saja, harga yang relatif terjangkau dan kebutuhan merekrut pemain baru hanya dua dari sekian alasan mengapa Liverpool bisa mendatangkan Mason Mount. 

Baca Juga

1. Perombakan Lini Tengah

Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih terus dikaitkan dengan rumor transfer Mason Mount yang saat ini bermain untuk Chelsea. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Seperti diketahui, Jurgen Klopp dan Liverpool belum lama ini mengalami isu yang cukup krusial di lini tengah mereka hingga menjadi perhatian publik.

Pasalnya, tidak sedikit orang entah itu fans, penonton Liga Inggris, maupun pandit sepak bola yang menyarankan mereka segera merekrut gelandang baru.

Kehadiran Mason Mount akan membantu Jurgen Klopp dalam misi merombak lini tengah Liverpool, terlebih saat ini ada sejumlah gelandang yang akan habis kontrak.

Sebut saja Alex Oxlade-Chamberlain dan Thiago Alcantara, kemudian pemain kawak sekaligus wakil kapten The Reds, James Milner.

Meski begitu, jika merapat, Mason Mount disebut-sebut bisa mengisi salah satu posisi Alex Oxlade-Chamberlain atau sang maestro Thiago Alcantara.

Baca Juga

Hanya saja, kans Mason Mount untuk mendarat di skuad The Reds kemungkinan bisa terancam oleh bintang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Ketertarikan Liverpool terhadap Jude Bellingham, seperti diketahui, sudah bukan rahasia lagi. Mereka sudah lama mengincarnya setiap bursa transfer dibuka.

Baca Juga

Bahkan, Liverpool kabarnya sudah menyukai Jude Bellingham sejak sang pemain masih sangat muda, tepatnya saat ia masih bermain untuk Birmingham City.

Nah, saat ini ada dugaan kuat, bahwa pemain yang satu ini mungkin akan bergabung dengan Liverpool saat musim panas 2023.

Apabila demikian, bukan tidak mungkin Chelsea mengurungkan niatnya untuk melepas Mason Mount ke tangan Liverpool. Jadi, mari kita tunggu saja ya.

Baca Juga

2. Alasan-Alasan Lainnya

Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih terus dikaitkan dengan rumor transfer Mason Mount yang saat ini bermain untuk Chelsea. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

Pemain Idaman Jurgen Klopp

Mason Mount nampaknya sosok yang tepat untuk berkontribusi dalam gaya permainan Jurgen Klopp yang intensif.

Ia adalah pemain dengan determinasi kuat baik saat membawa bola atau tidak, seseorang dengan karakter ‘pejuang’ yang pastinya akan sangat disukai oleh Jurgen Klopp.

Bahkan, laman liverpool.com menyebut Mason Mount memiliki kesamaan dengan Adam Lallana, salah satu penghuni lapangan tengah Liverpool era 2014-2020.

Dua pemain ini memiliki kemampuan mempertahankan bola di wilayah yang sangat sempit sekalipun, dan penjadi penghubung yang baik dengan sepertiga lapangan akhir.

Pemain Inggris

Keberadaan Mason Mount di skuad The Reds akan menambah panjang daftar pemain Inggris yang bermain untuk Liverpool.

Saat ini, Liverpool memiliki sejumlah pemain asal negeri sendiri seperti Jordan Henderson, Joe Gomez, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Curtis Jones.

Selain mereka tentu jangan lupakan sang bek kanan andalan, Trent Alexander-Arnold, Rhys Williams, dan juga Nathaniel Phillips.

Mason Mount yang besar sebagai produk binaan klub Inggris pun menjadi label tersendiri baginya. Ia adalah jebolan akademi Chelsea.

Di level timnas, gelandang berusia 24 tahun ini sudah mengantongi pengalaman dan jam terbang yang sangat lumayan brsama Inggris.

Ia memajat naik di beragam level usia di Timnas Inggris sejak mentas sebagai pemain U-16 pada 2014 dan pernah memenangkan Euro bersama tim U-19 pada 2017.

Sumber: the athletic, liverpool.com

Bursa TransferLiverpoolChelseaBerita TransferBerita Bursa TransferMason Mount

Berita Terkini