x

Buangan Barcelona Makin Seksi! AC Milan Gabung Inter Milan dalam Perburuan

Rabu, 8 Maret 2023 12:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Calon pemain terbuang milik Barcelona, Samuel Umtiti, belakangan tengah didekati dua raksasa Liga Italia, Inter Milan dan AC Milan.

INDOSPORT.COM – Calon pemain terbuang milik Barcelona, Samuel Umtiti belakangan tengah didekati dua raksasa Liga Italia, Inter Milan dan AC Milan, pada bursa transfer.

Belakangan, Samuel Umtiti menjadi buah bibir usai mampu mendapatkan kembali performa terbaiknya kala dipinjamkan ke klub Liga Italia, Lecce.

Performa menawan mantan bek timnas Prancis ini pun kemudian memberikan kesempatan kedua untuk kembali membela klub besar.

Umtiti sendiri disebut akan dibuang oleh Barcelona, mengingat performanya yang menurun drastis dan kerap kali terkena cedera.

Selain itu, lini belakan Blaugrana juga sudah dipenuhi beberapa pemain berbakat, seperti Andreas Christensen, Jules Kounde, hingga Ronald Araujo.

Baca Juga

Kondisi ini membuat Umtiti makin sulit dan bisa saja mencoba peruntungan di klub lain, mengingat usianya masih 29 tahun.

Untuk seorang bek tengah, usia 29 tahun adalah masa keemasan yang harusnya dihabiskan di klub besar, seperti Barcelona.

Baca Juga

Hanya saja, karier Umtiti bisa saja terselamatkan, mengingat dirinya kini diminati oleh beberapa klub besar di Liga Italia.

Inter Milan menjadi peminat pertama bek yang meraih gelar juara Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis itu.

Pasalnya, Inter Milan akan kehilangan bek tengah, karena Milan Skriniar hengkang ke Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer.

Baca Juga

1. Inter Milan Mulai Disaingi AC Milan Soal Umtiti

Samuel Umtiti (kiri) dan Gerard Pique.

Hanya saja, Inter Milan tak sendirian, mengingat tim peminat Samuel Umtiti makin ramai dengan kehadiran sang rival sekota, AC Milan.

AC Milan sendiri belakangan juga mencari bek tengah baru, karena minimnya pilihan ideal pemain di lini belakang, terutama bek tengah.

Belakangan, Rossoneri tengah kesulitan di posisi bek tengah karena kekurangan stok pemain dan beberapa personel yang sudah menua.

Simon Kjaer belakangan sudah mencapai usia uzur, sehingga perlu dicari penggantinya segera di AC Milan.

Pierre Kalulu yang kerap kali bermain sebagai bek tengah sebenarnya adalah seorang bek kanan, sementara AC Milan hanya memiliki Malick Thiaw dan Fikayo Tomori sebagai bek tengah.

Baca Juga

Setali tiga uang, Inter Milan juga harus mencari bek potensial di tengah stok pemain yang minim dengan hengkangnya Milan Skriniar.

Hanya Stefan de Vrij dan Francesco Acerbi, pemain belakang Inter Milan yang kerap kali diandalkan oleh Simone Inzaghi.

Baca Juga

Namun, Francesco Acerbi yang sudah di pengujung karier kabarnya segera dikembalikan ke Lazio, sehingga Inter Milan hanya memiliki satu bek tengah murni.

Tentu saja, dengan penampilan menawan Samuel Umtiti di Lecce, Inter Milan dan AC Milan harus berusaha keras.

Sebab, Barcelona bisa saja memberikan formula kesepakatan transfer yang akan membuat duo raksasa Liga Italia, Inter Milan dan AC Milan patah arang pada bursa transfer.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaAC MilanInter MilanLiga ItaliaSamuel UmtitiBerita Liga Italia

Berita Terkini