x

Jelang Tottenham vs Milan di Liga Champions, Son Heung-min: Yang Tak Siap, Jangan Main!

Rabu, 8 Maret 2023 09:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bomber Korea Selatan yakni Son Heung-min beri peringatan keras kepada timnya jelang Tottenham vs Milan di Liga Champions 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Bomber Korea Selatan yakni Son Heung-min beri peringatan keras kepada timnya jelang Tottenham vs Milan di Liga Champions 2022-2023.

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions menyajikan pertandingan hidup dan mati Tottenham vs Milan yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur pada Kamis (09/08/23) dini hari WIB.

Sebelumnya, pada leg pertama, AC Milan berhasil mengamankan kemenangan atas Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0 melalui gol yang dicetak Brahim Diaz (7’).

Oleh sebab itu, laga kali ini menjadi pertandingan krusial Tottenham Hotspur untuk mengamankan kemenangan dan meraih asa lolos ke perempat final Liga Champions.

Sementara itu, jelang kembali bersua dengan AC Milan, pemain andalan Antonio Conte yakni Son Heung-min mengungkapkan pentingngnya menang di kandang sendiri.

Baca Juga

“Ini pertandingan terpenting dan fundamental di musim ini. Mereka yang belum siap sebaiknya tidak ikut bertanding,” ungkap Son Heung-min, dilansir Milan News.

“Kami memulai pertandingan (leg pertama) dengan buruk, tetapi di Liga Champions kami harus memainkan laga dengan hebat, besok kami akan memberikan segalanya,” sambungnya.

Baca Juga

Sementara itu, Tottenham Hotspur sendiri memiliki tren yang cukup positif dalam lima laga terakhir di Liga Inggris meski sempat menelan kekalahan di laga terakhir dari Wolves.

Liga Champions sendiri menjadi kesempatan emas bagi Tottenham untuk tampil gemilang. Pasalnya, Son Heung-min dkk tersingkir di Piala FA usai kalah dari Sheffield United pada 2 Maret lalu.

Meski menelan kekalahan di leg pertama, Tottenham Hotspur dapat memanfaatkan kekalahan AC Milan pada laga terakhir dari Fiorentina dengan skor 1-2 di Liga Italia.

Baca Juga

1. Saling Lempar Pujian

Aksi Ciprian Tatarusanu menghadang sepakan Harry Kane di laga AC Milan vs Tottenham Hotspur (15/02/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Sebelum terjadi duel sengit di leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Tottenham vs Milan, kedua tim memiliki rekor kurang memuaskan di pertandingan terakhir.

Tottenham Hotspur harus takluk dari Wolves di Liga Inggris, sementara AC Milan takluk dari Fiorentina di Liga Italia. Tentu ini menjadi catatan kurang baik bagi kedua tim jelang Liga Champions.

Apalagi masing-masing tim juga kehilangan beberapa pemain terbaiknya. Di kubu Tottenham Hotspur ada Hugo Lloris hingga Yves Bissouma yang absen karena cedera.

Sementara di kubu AC Milan, ada Davide Calabria, Alessandro Florenzi dan Ismael Bennacer yang akan absen membela Rossoneri kontra Tottenham Hotspur.

Sementara itu, sebelum berlangsung duel sengit Tottenham vs Milan, pemain tuan rumah yang diprediksi akan turun yakni Son Heung-min memberikan pujian kepada tim lawan.

Baca Juga

“Mereka (AC Milan) bermain mirip dengan pola permianan kami. Mereka juga kuat di Liga Champions. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, juga dalam duel individu,” ungkap Son Heung-min.

Sebelumnya, pelatih AC Milan yakni Stefano Pioli juga memberikan pujian kepada Tottenham Hotspur usai kekalahan timnya dari Fiorentina.

Baca Juga

“Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda, sistem gugur. Pertandingan malam ini juga tidak dihitung. Mereka (Tottenham) adalah tim yang bermain bagus. Milan pasti siap,” ujar Pioli.

Sementara itu, di kubu Tottenham Hotspur, Antonio Conte diprediksi akan menurunkan pemain terbaiknya seperti Harry Kane, Ivan Perisic hingga Son Heung-min.

Tak ingin melewatkan kesempatan, Stefano Piolo juga bakal menurunkan beberapa pemain andalannya seperti Olivier Giroud, Rafael Leao hingga Theo Hernandez di laga Liga Champions Tottenham vs Milan.

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan

Liga ChampionsAC MilanTottenham HotspurStefano PioliSon Heung-Min

Berita Terkini