x

Kejutan! Bakal Disetujui Arteta, Arsenal Siap-siap Kehilangan Calon Kapten ke Klub Rival

Rabu, 8 Maret 2023 22:37 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mikel Arteta dikabarkan telah memberi lampu hijau kepada bek kirinya, Kieran Tierney untuk meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Newcastle United.

INDOSPORT.COM – Mikel Arteta dikabarkan telah memberi lampu hijau kepada bek kirinya, Kieran Tierney untuk meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Newcastle United.

Kieran Tierney kini mulai tersisihkan seiring dengan dominasi Oleksandr Zinchenko dalam merebut dan menguasai posisinya.

Berkat keputusan Arteta untuk selalu mengandalkan Zinchenko, Tieney secara perlahan mulai kehilangan tempatnya sebagai bek kiri.

Padahal, bek asal Skotlandia itu sebelumnya sempat digadang-gadang bakal menjadi kapten The Gunners di masa mendatang.

Akan tetapi, rencana tersebut seiring berjalannya waktu kian memudar hingga membuat Kieran Tierney kini telah di ambang meninggalkan Arsenal.

Baca Juga

Setelah meninggalkan Celtic FC pada 2019 lalu, Tierney sempat mengalami musim yang susah karena banyak menghabiskan waktu di meja perawatan.

Tapi, di musim berikutnya dia mulai mengalami peningkatan dan berhasil tampil mengesankan untuk menjadi andalan.

Baca Juga

Namun, ketika Arsenal memutuskan untuk mendatangkan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City segalanya lantas berubah dalam seketika.

Tierney telah menjadi korban Arteta karena pelatih asal Spanyol itu lebih menyukai gaya bermain Zinchenko yang mampu menyelinap dan bergerak ke lini tengah.

Akibatnya, Kieran Tierney kini berada di ambang hengkang dari Arsenal setelah kalah bersaing dengan Oleksandr Zinchenko.

Baca Juga

1. Kieran Tierney Makin Dekat Gabung Newcastle

Pemain Arsenal, Kieran Tierney

Dilaporkan oleh Telegraph via Express, Newcastle United sedang merencanakan lankah untuk mengamankan tanda tangan Kieran Tierney.

Berdasarkan laporan tersebut, diperkirakan bahwa The Magpies perlu menggelontorkan biaya hingga lebih dari 30 juta pounds (sekitar Rp548 miliar).

Pelatih Newcastle United, Eddie Howe juga turut disebutkan sebagai pengagum berat bek kiri asal Skotlandia itu.

Kabar ini tentu mengejutkan mengingat pada awal musim pertama Arteta, Tierney kerap dipandang sebagai calon kapten berkat sikapnya yang seperti pemain senior di lapangan.

Baca Juga

Sementara kini, ban kapten Arsenal telah diberikan kepada Martin Odegaard seiring dengan dampak yang diberikan kepada klub.

Oleh karena itu, tentu akan menarik untuk melihat sikap The Gunners andai Newcastle berani menawarkan biaya hingga lebih dari Rp548 miliar.

Baca Juga

Sementara Arsenal masih menyimpan bek kiri lainnya, Nuno Tavares yang tampil begitu mengesankan di Marseille sebagai pemain pinjaman.

Tavares berhasil menjadi pemain andalan dengan menorehkan enam gol dalam 22 penampilan di Ligue 1.

Dengan begitu, besar kemungkinan jika Arsenal akan membiarkan Tierney untuk pergi menyusul penampilan apik Tavares.

Baca Juga

Sumber: Telegraph, Express

Bursa TransferArsenalMikel ArtetaOleksandr ZinchenkoOne FootballKieran Tierney

Berita Terkini