x

Tottenham Tak Kunjung Beri Kepastian, Gelandang Terbaik Portugal Ini Ditawarkan ke Barcelona

Kamis, 9 Maret 2023 01:08 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Gelandang terbaik Liga Portugal, Manuel Ugarte, ditawarkan ke Barcelona karena Tottenham Hotspur tak junjung memberi kepastian.

INDOSPORT. COM – Gelandang terbaik Liga Portugal, Manuel Ugarte, ditawarkan ke Barcelona karena Tottenham Hotspur tak junjung memberi kepastian.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur menunjukkan minat yang sangat tinggi untuk mendatangkan Manuel Ugarte dari Sporting Lisbon.

Hal tersebut tidak terlepas dari penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Manuel Ugarte di lini tengah Sporting Lisbon.

Manuel Ugarte menjadi salah satu sosok penting yang dimiliki oleh Sporting Lisbon, sejak didatangkan dari Famalicao pada 9 Agustus 2021 lalu.

Ugarte tercatat telah mencatatkan 73 penampilan dengan 4.333 menit yang telah dimainkan bersama Sporting Lisbon di semua ajang.

Baca Juga

Pemain kelahiran Montevideo pada 11 April 2001 tersebut juga telah menyumbangkan torehan 1 gol dan 2 assist untk Sporting Lisbon.

Penampilan yang dicatatkan Manuel Ugarte bersama Sporting Lisbon tersebut dinilai impresif, mengingat usianya masih berada di angka 21 tahun.

Baca Juga

Maka dari itu Tottenham tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Manuel Ugarte di Tottenham Hotspur Stadium.

Kendati demikian, hingga saat ini Tottenham Hotspur tidak kunjung memberi kepastian. Meskipun sejatinya klub Liga Inggris tersebut telah menjalin kontak dengan agen sang pemain, Jorge Mendes.

Alhasil, Jorge Mendes justru akan membelot dari Tottenham Hotspur. Bahkan, Manuel Ugarte justru ditawarkan untuk didatangkan Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

1. Manuel Ugarte Ditawarkan ke Barcelona

Perebutan bola antara pemain Tottenham Hotspur melawan Sporting Lisbon di Liga Champions.

Seperti diketahui, posisi gelandang menjadi salah satu fokus yang akan terus diperkuat oleh Barceona pada bursa transfer selanjutnya.

Hal tersebut tidak terlepas dari kemungkinan besar pelepasan Sergio Busquets, mengingat sang pemain memiliki gaji yang tergolong tinggi.

Agen Manuel Ugarte, Jorge Mendes, lantas menawarkan Manuel Ugarte sebagai alternatif yang bisa didatangkan olh Barcelona pada jendela transfer musim panas.

Pasalnya, Barcelona memang telah menjajaki beberapa opsi untuk menandatangani beberapa pemain seperti Martin Zubimendi, Ruben Neves, dan Youri Tielmans.

Kendati demikian, ketiga pemain tersebut masih memiliki harga relatif sulit untuk dipenuhi oleh Barcelona yang baru saja mengalami masalah keuangan.

Baca Juga

Walaupun kontrak Manuel Ugarte bersama Sporting Lisbon masih tersisa hingga 2026 mendatang, Jorge Mendes siap mengamankan kepindahan sang pemain dengan gratis.

Artinya, Jorge Mendes bisa saja menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh Sporting Lisbon hingga deadline yang ditentukan.

Baca Juga

“Jorge Mendes ingin mengamankan transfer besar kliennya musim panas ini dengan raksasa Catalan,” tulis laporan yang dikutip dari HITC.

“(Manuel) Ugarte baru-baru ini menolak kontrak baru dengan Sporting (Lisbon) untuk meningkatkan klausul pelepasannya menjadi 60 juta euro, (setara dengan Rp977 miliar).”

“Barcelona dapat menjadi masalah besar bagi rencana transfer Antonio Conte, yang ingin menambah kedalaman skuatnya di musim panas,” lanjut laporan tersebut.

Baca Juga

Sumber: HITC

Bursa TransferBarcelonaTottenham HotspurSporting LisbonBerita Bursa Transfer

Berita Terkini