x

Bedah Kualitas Maurits Kjaergaard, Wonderkid Denmark yang Bisa Diprospek AC Milan

Jumat, 10 Maret 2023 22:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mengenal lebih dekat sosok Maurits Kjaergaard, wonderkid asal Denmark yang belum lama ini dikaitkan dengan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Maurits Kjaergaard, wonderkid asal Denmark yang belum lama ini dikaitkan dengan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Kabar yang pengaitkan pemain muda RB Salzburg tersebut dengan AC Milan sejatinya sudah cukup lama bergulir.

Bahkan, sejumlah pemberitaan di Italia sempat menyebut pihak AC Milan telah memantau incarannya ini sejak laga playoff Liga Europa tempo hari.

Saat itu, RB Salzburg berhadapan dengan AS Roma. Namun sayang Maurits Kjaergaard gagal dalam misinya membantu tim lolos ke 16 besar.

Bahkan bukan hanya Maurits Kjaergaard, AC Milan kabarnya juga turut memantau rekan setimnya yakni Noah Okafor yang sudah lama ingin hengkang dari RB Salzburg.

Baca Juga

Namun salah satu hal yang membuat Maurits Kjaergaard menarik adalah gaya permainanya yang mirip Ricardo Kaka saat masih muda.

Bahkan, sang pemain sendiri juga mengaku bahwa dirinya juga mengidolakan Kaka, legenda sepak bola yang namanya dulu pernah besar bersama Rossoneri.

Baca Juga

“Saya belajar dari Kaka. Caranya bermain menginspirasi saya,” ucap Maurits Kjaergaard kepada laman Goal.

Mengaku memiliki teknik dan visi yang bagus, Maurits Kjaergaard juga melihat kualitas tersebut ada pada diri Kaka saat dulu masih aktif bermain.

“Dia tidak punya banyak trik, tapi dia berlari dengan kecepatan dan visi, lalu mengombinasikannya dengan tembakan,” ujarnya lagi.

Baca Juga

1. Bedah Kualitas Maurits Kjaergaard

Mengenal lebih dekat sosok Maurits Kjaergaard, wonderkid asal Denmark yang belum lama ini dikaitkan dengan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

Terlepas dari perbandingannya dengan Kaka, Maurits Kjaergaard tetaplah pemain dengan bakat dan skill serta karakter hebatnya sendiri.

Selain teknik dan visi, bahkan kecepatan, pemain yang kini masih berusia 19 tahun ini juga unggul dalam hal trik menghadapi lawan.

Hal itu terungkap dari pengakuan mantan pelatihnya, Jonathan Hartmann, yang ingat betul seperti apa karakter Maurits Kjaergaard dulu.

Di Lyngby, mantan klub sang pemain, Jonathan Hartmann saat itu bekerja sebagai asisten pelatih yang turut membina bibit-bibit muda dan berbakat.

Bicara soal Maurits Kjaergaard, ia bahkan ingat betul bagaimana bocah yang satu ini pernah membuat seniornya di tim utama mati kutu.

Baca Juga

“Saya ingat saat pertama kali ia berlatih bersama tim utama. Dia masih 15 tahun,” kenang Jonathan Hartmann.

“Saat drill pertama, dia melakukan nutmeg yang benar-benar sinting terhadap pemain senior di tim. Orang-orang pun jadi heboh,” tambahnya lagi.

Baca Juga

Berdasarkan trik tersebut, Jonathan Hartmann pun melihat potensi besar dalam diri seorang Maurits Kjaergaard meski usianya masih sangat muda.

Selain itu, ia juga memuji mantan anak asuhnya itu sebagai pemain yang lihai dalam menyentuh bola, serta cepat baik saat berlari maupun berbalik.

Seperti pengakuan sang pemain, visi juga keunggulan utama incaran AC Milan ini. Ia sangat tepat dan teliti sebelum mengirim umpan ke rekan-rekan setimnya.

Baca Juga
 

2. Siapa Maurits Kjaergaard?

Mengenal lebih dekat sosok Maurits Kjaergaard, wonderkid asal Denmark yang belum lama ini dikaitkan dengan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

Selain AC Milan, Maurits Kjaergaard juga sempat dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Hanya saja, kabar lebih santer mengaitkannya ke Italia menyusul situasi Manchester United yang untuk sekarang nampaknya belum ingin mendatangkan gelandang anyar.

Selain mengantongi keunggulan-keunggulan serta kualitas-kualitas di atas, Maurits Kjaergaard juga telah menciptakan sejarah atas namanya sendiri.

Ia sempat menasbihkan dirinya sebagai salah satu pencetak gol termuda di Liga Champions, berada sedikit di belakang Jude Bellingham.

Musim ini, ia dilibatkan di seluruh pertandingan grup RB Salzburg di Liga Champions, termasuk saat menghadapi AC Milan di Grup E.

Dua kali berjumpa AC Milan di putaran grup, Maurits Kjaergaard kerap dimainkan penuh selama 90 menit dan beoperasi sebagai gelandang tengah.

Dengan kata lain, pemain Timnas Denmark U-21 ini adalah saksi hidup perjuangan RB Sazlburg sejak di Liga Champions hingga lengser ke Liga Europa.

Lain di Herlev, Denmark, Maurits Kjaergaard mengawali karier sepak bola mudanya bersama klub lokal negaranya, Lyngby Boldklub.

Dari sana, ia sempat pindah ke Liefering sebelum menginjakkan kaki di RB Salzburg pada 2021 dan memenangkan empat gelar bersama mereka.

Bicara soal timnas, Maurits Kjaergaard untuk saat ini masih tercatat sebagai pemain Denmark U-21 setelah mengawali perjalanannya dari U-16.

Sumber: transfermarkt, sempremilan, unitedinfocus 

Bursa TransferAC MilanRicardo KakaBerita TransferAC Milan NewsRed Bull SalzburgTransfer PemainOne Football

Berita Terkini