x

Liga 1: Sedang Top Perform, Borneo FC Incar PSIS Jadi 'Tumbal' Stadion Segiri

Jumat, 10 Maret 2023 16:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Pertandingan Liga 1 antara Borneo FC vs Persija Jakarta di Stadion Segiri (Samarinda), Kamis (09/03/23). (Foto: MO Persija Jakarta)

INDOSPORT.COM - Borneo FC langsung alihkan perhatian ke lawan selanjutnya pasca menang atas Persija Jakarta di pekan ke-29 Liga 1 2022/23. Pekan depan, Pesut Etam akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Segiri, Samarinda.

Borneo FC baru saja membantai Persija dengan skor 3-1. Kunci sukses kemenangan dua hari lalu adalah kekompakan tim, dimana pemain terus bergerak, mampu mencari dan menciptakan ruang.

Hal tersebut diharapkan terus terjaga saat menjamu PSIS pada 12 Maret nanti atau dua hari mendatang.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra mengatakan terus beradaptasi dengan kemampuan anak asuhnya. Sempat jalani debut dengan kekalahan dari Bhayangkara FC, kini ia mulai temukan resep jitu.

Setelah kalah dari Bhayangkara FC, Pieter Huistra berbenah dan sukses membawa Borneo FC menang atas Madura United dan Persija.

Baca Juga

"Di pertandingan pertama (lawan Bhayangkara) kami mendapatkan banyak pelajaran. Kini, saya telah mengetahui banyak tentang pemain setiap harinya," kata Pieter Huistra.

"Saya sangat menikmati seluruh prosesnya. Tapi, kami masih memiliki beberapa pertandingan ke depan," imbuhnya.

Baca Juga

Untuk lawan PSIS, juru taktik asal Belanda itu menargetkan kemenangan. Pieter Huistra ingin kembalikan keangkeran Stadion Segiri, setelah dirusak oleh Bhayangkara FC. 

Kekalahan dari The Guardian merupakan yang pertama kali bagi Borneo FC di kandang, sejak bergulirnya Piala Presiden 2022 lalu.

Baca Juga

1. Optimisme Borneo FC

Pertandingan Liga 1 antara Borneo FC vs Persija Jakarta di Stadion Segiri (Samarinda), Kamis (09/03/23). (Foto: MO Persija Jakarta)

Hingga kini, Bhayangkara FC merupakan klub pertama yang menodai marwah tak terkalahkan Pesut Etam kala bermain di Segiri.

"Bagi saya, dan saya harap juga pemain, menatap pertandingan selanjutnya sebagai tantangan baru. Di pertandingan selanjutnya kami mau menang. Jadi ini mentalitas yang kami butuhkan," pungkas Huistra.

Baca Juga

Borneo FC kini berada di peringkat empat klasemen sementara Liga 1 2022. Tim juara Divisi Utama 2014 itu kumpulkan 47 poin dari 28 pertandingan.

Sementara itu, PSIS Semarang dalam situasi kurang baik karena baru saja telan kekalahan dari Madura United. Tim Mahesa Jenar berada di urutan 10 klasemen sementara dengan 35 poin dari 27 laga. 

PSIS SemarangBorneo FCPieter HuistraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini