x

Hasil Liga 1 Borneo vs Persija: Pesut Etam Sukses Tekuk Macan Kemayoran 3-1

Rabu, 8 Maret 2023 19:03 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
Logo Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Borneo FC berhasil memetik poin penuh saat menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Pesut Etam menekuk Macan Kemayoran dengan skor 3-1.

Gol kemenangan Borneo FC dicetak oleh Muhammad Sihran (9'), Terens Puhiri (80') dan Matheus Pato (87'). Sedangkan gol penghibur Persija dibukukan oleh Osvaldo Haay (78').

Meski demikian, hasil tersebut belum mampu menggeser Persija Jakarta yang berada di peringkat ketiga klasemen Liga 1 dengan 51 poin. Sementara Borneo FC di posisi ke-4 dengan torehan 47 angka.

Jalannya Laga

Di babak pertama, Borneo FC tampil mendominasi. Pesut Etam berhasil unggul cepat setelah Muhammad Sihran berhasil menjebol gawang Andritany Ardhiyasa lewat sundulan di menit ke-9.

Tak berselang lama, Borneo kembali mendapat peluang menggandakan keunggulan. Sayangnya, tendangan bebas Jonathan Bustos masih berada diatas gawang Persija.

Baca Juga

Persija Jakarta mulai membangun serangan, Firza Andika mengirim umpan terobosan ke kotak penalti pada menit ke-16. Akan tetapi Aji Kusuma belum mampu menyambar lajur bola. Alhasil, peluang tersebut terbuang.

Pada menit ke-37, Andritany Ardhiyasa hampir melakukan blunder fatal ketika sepakannya dihalau Stefano Lilipaly. Beruntung, bola memantul dan keluar lapangan.

Baca Juga

Bomber Borneo FC, Stefano Lilipaly kembali mengancam gawang Persija Jakarta. Ia bersuaha meloloskan dri dari penjagaan dan berhasil melepaskan tembakan jarak jauh.

Sayangnya, akurasi dari sepakan keras pemain keturunan Belanda tersebut masih jauh dari sasaran. 

Persija yang ketinggalan angka, masih terus mencari gol penyeimbang. Namun hingga peluit turun minum berbunyi skor 1-0 masih milik tuan rumah Borneo FC.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs Persija Jakarta (RBI Liga 1).

Selepas mengelap keringat, Persija Jakarta mencoba untuk menguasai jalannya laga. Lewat akselerasi Arta Samosir dari sisi sayap kanan. 

Dribbling cepat Samosir yang kemudian diteruskan kepada Riko Simanjuntak yang sudah berada di depan kotak penalti Borneo FC. 

Namun upaya tersebut masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Diego Michiels. 

Beberapa Kali serangan Macan Kemayoran berhasil dipatahkan oleh lini tengah Pesut Etam. 

Persija Jakarta akhirnya mampu membalas ketertinggalan pada menit ke-78 lewat Osvaldo Haay.

Baca Juga

Dua menit berselang Terens Puhiri mampu menggandakan keunggulan Borneo FC pada menit ke-80. Umpan silang dari sisi menusuk ke jantung pertahanan Macan Kemayoran.

Pergerakan Terens mampu mengecoh kiper Andritany yang sudah mati langkah untuk mengamankan bola.Skor laga Borneo FC vs Persija Jakarta menjadi 2-1. 

Baca Juga

Selanjutnya kedua tim terlihat sama-sama meningkatkan intensitas serangan. laga Borneo vs Persija semakin sengit dengan jual beli serangan dan intrik panas di lini belakang.

Pesut Etam kembali menjebol gawang Persija Jakarta. Memanfaatkan kesalahan umpan dari pemain Macan Kemayoran Matheus Pato sukses membuat skor 3-1.

Persija belum mengendorkan serangannya hingga babak kedua usai. Meski begitu hal itu tidak mengubah kedudukan. 

Baca Juga
Persija JakartaBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini