x

Prediksi Liga Italia Napoli vs Atalanta: Ujian Berat Pemuncak Klasemen Bangkit dari Kekalahan

Jumat, 10 Maret 2023 14:20 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
Lanjutan Liga Italia (Serie A) mempertemukan Napoli vs Atalanta, prediksi pertandingannya akan menjadi ujian berat pemuncak klasemen bangkit dari kekalahan.

INDOSPORT.COM – Lanjutan Liga Italia (Serie A) mempertemukan Napoli vs Atalanta, prediksi pertandingannya akan menjadi ujian berat pemuncak klasemen bangkit dari kekalahan.

Pasalnya, Napoli yang sekarang masih menjadi pemuncak klasemen harus bangkit dari kekalahan yang diterimanya di pertandingan terakhir mereka di Liga Italia melawan Lazio.

Kekalahan tersebut menjadi yang kedua kalinya dialami oleh Napoli musim ini di Liga Italia dan memutus tujuh kemenangan terakhir beruntun Il Partenopei di semua ajang.

Akhir pekan ini Napoli kembali melakoni lanjutan Liga Italia dan berusaha bangkit dari pertandingan terakhirnya yang berakhir kekalahan dengan menjamu Atalanta di Stadion Armanda Diego Maradona.

Meski dominasi Napoli musim ini di Liga Italia sangat mengesankan, tetapi melawan Atalanta bukan menjadi pertandingan yang mudah untuk Victor Osimhen dan kawan-kawan.

Baca Juga

Pertandingan Liga Italia antara Napoli vs Atalanta akan dihelat pada Minggu (12/03/23) pukul 00.00 WIB yang prediksinya Atalanta dapat merepotkan tuan rumah yang berusah kembali ke jalur kemenangan.

Atalanta memang musim ini tidak terlalu stabil di Liga Italia, tetapi anak asuh Gian Piero Gasperini berhasil mengalahkan Lazio tim yang meruntuhkan catatan kemenangan beruntun Napoli musim ini.

Baca Juga

Pada pertandingan melawan Napoli ini, diprediksi Atalanta dapat menciptakan banyak peluang mencetak gol yang dapat membahayakan gawang Il Partenopei.

Napoli akan mengambil alih jalannya pertandingan sejak peluit babak pertama ditiup dan diprediksi akan mencetak gol lebih dulu pada babak pertama.

Namun, itu tidak terlalu mengkhawatirkan karena Atalanta telah mencetak 31 persen dari seluruh gol mereka di Liga Italia musim ini antara menit ke-46 dan ke-60 pertandingan.

Baca Juga

1. Catatan Laga Napoli vs Atalanta

Prediksi pertandingan antara Napoli vs Atalanta (Liga Italia).

Prediksi Susunan Pemain

Napoli (4-2-3-1): Salvatore Sirigu; Bartosz Bereszynski, Juan Jesus, Amir Rrahmani, Mathias Olivera; Diego Demme, Tanguy Ndombele; Hirving Lozano, Eljif Elmas; Giovanni Simeone, Victor Osimhen.

Pelatih: Luciano Spaletti

Atalanta (3-4-1-2): Juan Musso; Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Giorgio Scalvini; Davide Zappacosta, Marten de Roon, Ederson, Joakim Maehle; Teun Koopmeiners; Ademola Lookman, Rasmus Hojlund

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Player to Watch 

Victor Osimhen (Napoli)

Ujung tombak Napoli, Victor Osimhen akan menjadi momok bagi pertahanan Atalanta karena memiliki kemampuan finishing dan umpan-umpan berbahaya.

Selain itu, pemain yang banyak diminati klub Eropa ini juga memiliki kecepatan dribling yang dapat merepotkan Atalanta jika Napoli melakukan serangan balik.

Oleh karena itu, pergerakan Victor Osimhen wajib diwaspadai pertahanan Atalanta dan harus mendapat pengawalan khusus dari bek.

Belum lagi tandem Victor Osimhen di lini depan Napoli, Khvicha Kvaratskhelia, yang dapat membantu serangan Il Partenopei untuk membombardir pertahanan Atalanta

Baca Juga

Ademola Lookman (Atalanta)

Kendati begitu, Atalanta juga memiliki penyerang tajam pada sosok Ademola Lookman yang menjadi pemain ketiga di Liga Italia dengan catatan gol terbanyak yakni 12 gol.

Ademola Lookman juga masih bersaing dengan Victor Osimhen di daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia musim ini, sehingga kemampuannya tidak bisa dianggap remeh bek Napoli.

Baca Juga

Ademola Lookman memiliki keunggulan finishing dan pergerakannya yang berbahaya kala berada di pertahanan lawan sehingga menjadi ancaman serius untuk pertahanan Milan.

Pemain berusia 25 tahun itu selalu bermain umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki untuk mencetak gol dan juga berbahaya kala menggiring bola yang mengharuskan bek melanggarnya.


2. Statistik dan Prediksi

Lanjutan Liga Italia (Serie A) mempertemukan Napoli vs Atalanta, prediksi pertandingannya akan menjadi ujian berat pemuncak klasemen bangkit dari kekalahan.

5 Pertandingan Terakhir Kedua

(05/11/22) Atalanta 1-2 Napoli

(03/04/22) Atalanta 1-3 Napoli

(04/12/21) Napoli 2-3 Atalanta

(21/02/21) Atalanta 4-2 Napoli

(10/02/21) Atalanta 3-1 Napoli

5 Pertandingan Terakhir Napoli

(03/03/23) Napoli 1-0 Lazio

(25/02/23) Empoli 0-2 Napoli

(21/02/23) Eintracht Frankfurt 0-2 Napoli

(17/02/23) Sassuolo 0-2 Napoli

(12/02/23) Napoli 3-0 Cremonese

5 Pertandingan Terakhir Atalanta

(04/03/23) Atalanta 0-0 Udinese

(26/02/23) A. Milan 2-0 Atalanta

(19/02/23) Atalanta 1-2 Lecce

(11/02/23) Lazio 0-2 Atalanta

(04/02/23) Sassuolo 1-0 Atalanta

Prediksi INDOSPORT.COM

Napoli (40%)

Imbang (20%)

Atalanta (40%)

NapoliPrediksiAtalantaGian Piero GasperiniLiga ItaliaKlasemenVictor Osimhen

Berita Terkini