x

Goncalo Ramos, Penerus Cristiano Ronaldo yang Tepat untuk Manchester United?

Sabtu, 11 Maret 2023 13:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Striker Timnas Portugal, Goncalo Ramos, saat tampil di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas yang sempat naik daun di Piala Dunia 2022, Goncalo Ramos, bisa menjadi penerus Cristiano Ronaldo di Manchester United?

Seperti diketahui, Manchester United baru saja ditinggal pemain yang mereka besarkan saat era Sir Alex Ferguson, Cristiano Ronaldo, ke Al Nassr.

Megabintang yang dikenal dengan sebutan CR7 ini memang tumbuh menjadi bintang besar Setan Merah setelah angkat kaki dari Sporting Lisbon pada 2003.

Akan tetapi, periode keduanya di Manchester United setelah pergi dari Juventus pada 2021 ternyata berakhir pahit, hingga akhirnya ia pergi merantau ke Arab Saudi.

Menyusul kepergian Cristiano Ronaldo, Manchester United masih bisa bernapas lega karena memiliki Marcus Rashford yang menunjukkan peningkatan apik dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga

Akan tetapi, Marcus Rashford tidak bisa terus-menerus dimainkan sebagai ‘pengganti’ CR7 lantaran ia sendiri bukan berposisi asli sebagai penyerang tengah.

Di sisi lain, Erik ten Hag masih harus membimbing Wout Weghorst dan Anthony Martial, yang sampai saat ini belum sering tampil sesuai ekspektasi.

Baca Juga

Di tengah situasi Manchester United ini, nama Goncalo Ramos pun mulai mencuat ke permukaan, dan disebut-sebut cocok sebagai penerus Cristiano Ronaldo.

Di sisi lain, sang pemain sendiri dikabarkan sedang mencari klub baru setelah tampil ciamik dan cukup mencolok di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Portugal.

Saat berlaga di Qatar, Goncalo Ramos bahkan sempat menasbihkan diri sebagai pencetak hattrick pertama Piala Dunia 2022 melalui pertandingan melawan Swiss.

Baca Juga

1. Kabarnya Diprospek Manchester United

Striker Timnas Portugal, Goncalo Ramos, saat tampil di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Carl Recine.

Sampai tulisan ini dibuat, Manchester United kabarnya masih menjalin pembicaraan dengan pihak Goncalo Ramos terkait potensi transfer ke Old Trafford.

Sebelumnya, raksasa Liga Inggris ini juga sempat dikaitkan dengan nama-nama besar seperti Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Victor Osimhen (Napoli).

Akan tetapi, kemungkinan kedua pemain tersebut bisa merapat nampaknya cukup kecil, mengingat Spurs dan Napoli sama-sama memasang harga yang sangat tinggi.

Goncalo Ramos pun menjadi alternatif yang cukup lumayan dan saat ini Manchester United masih terus menekuni negosiasi dengan agennya, Jorge Mendes.

Penyerang Benfica berusia 21 tahun tersebut agaknya tidak akan kesulitan jika harus menggantikan sosok Cristiano Ronaldo di skuad Erik ten Hag.

Baca Juga

Ia sudah pernah melakukan tugas besar ini bersama Timnas Portugal saat bermain di Piala Dunia 2022 di Qatar. Posisi CR7 di line up berhasil ia rebut.

Di sisi lain, Manchester United juga layak berharap banyak pada Goncalo Ramos lantaran sang pemain saat ini tampil produktif di Liga Portugal.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Sejauh ini ia sudah mencatatkan 15 gol dari 19 penampilannya untuk Benfica di Liga Portugal 2022-2023. Ia bahkan sempat mencatatkan 4 assist.

Naluri mencetak golnya pun nampak cukup sulit dibendung, mengingat terakhir kali ia mencatatkan namanya di papan skor adalah 7 Maret lalu.

Saat itu, Goncalo Ramos menyumbang dua dari lima gol kemenangan Benfica atas wakil Belgia, Club Brugge, di leg kedua 16 besar Liga Champions 2022-2023. 

Baca Juga

2. Calon Rekrutan Penuh Potensi

Striker Timnas Portugal, Goncalo Ramos, saat tampil di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Carl Recine.

Catatan-catatan apik Goncalo Ramos ini memang belum seberapa dibandingkan Cristiano Ronaldo yang sudah memiliki nama besar di kancah sepak bola.

Meski begitu, catatan-catatan tersebut menunjukkan bahwa Goncalo Ramos adalah penyerang tajam dengan naluri mencetak gol yang tidak kalah dari CR7.

Usian muda, popularitas yang meroket selepas Piala Dunia 2022, dan berasal dari negara yang sama dengan CR7, menjadi daya tarik yang turut melekat pada Goncalo Ramos.

Selain itu, Goncalo Ramos adalah pemain yang sudah cukup banyak mengenyam pengalaman di dunia si kulit bundar, termasuk bersama Timnas Portugal.

Bicara soal karier timnas, ia sudah berkembang pesat di tim-tim usia dan sempat berpartisipasi di Euro U-17 2018, bahkan mencetak satu gol di fase grup.

Sepak terjangnya bersama Timnas Portugal pun masih berlanjut ke Euro U-19 2019, di mana ia turut mengantarkan timnya menjadi runner-up setelah kandas dari Spanyol di final.

Namun Goncalo Ramos berhasil menjadi top skor dengan catatan 4 gol kala itu, yang 3 di antaranya langsung diborong dalam satu laga saat melawan Republik Irlandia.

Pengalaman-pengalaman yang sudah ia dapatkan sebelum mentas ke level senior itu pun membuat Goncalo Ramos nampak tidak kagok berada di panggung besar.

Ia layak disebut sebagai masa depan Timnas Portugal yang suatu hari nanti bisa membuat suporter melupakan Cristiano Ronaldo.

Di Manchester United pun demikian. Mungkin akan tiba waktunya untuk pergi merantau ke liga lain setelah menghabiskan sebagian besar karier mudanya di Portugal.

Sumber: Sportbible

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainGoncalo Ramos

Berita Terkini