x

Antonio Conte Pusing! Dua Pemain Pentingnya Mungkin Absen di Laga Tottenham vs Nottingham Forest

Sabtu, 11 Maret 2023 10:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Antonio Conte kemungkinan kehilangan pemain lagi untuk laga Tottenham vs Nottingham Forest, Sabtu (11/03/23). Foto: Reuters/Paul Childs.

INDOSPORT.COM - Antonio Conte terancam tanpa dua pemain andalannya saat melakoni laga Liga Inggris (Premier League), Tottenham vs Nottingham Forest, Sabtu (11/03/23).

Pertandingan antara dua tim berbeda nasib di klasemen ini akan menjadi ujian lainnya bagi Antonio Conte di tengah nasibnya yang masih abu-abu bersama Spurs.

Namun setidaknya, Harry Kane dkk masih diunggulkan ketimbang sang lawan, mengingat mereka saat ini berada di peringkat empat klasemen.

Tottenham Hotspur sejauh ini sudah mengumpulkan 45 poin dari 26 pertandingan. Meski begitu, The Lilywhites ditempel ketat oleh Liverpool dan Newcastle United.

Sementara itu, Nottingham Forest bertengger di peringkat 14 dengan 26 poin. Kemenangan kontra Tottenham Hotspur akan membawa mereka mendekati lantai 10 besar.

Baca Juga

Sebagai tim yang diunggulkan, Tottenham Hotspur memiliki lebih banyak pemain bintang yang salah satunya bahkan bertengger dua daftar teratas top skor Liga Inggris.

Akan tetapi, Antonio Conte mungkin harus merelakan dua pemain andalannya absen di pertandingan Tottenham vs Nottingham Forest nanti.

Baca Juga

Mereka adalah Ivan Perisic dan Emerson Royal, sebagaimana disampaikan oleh Antonio Conte dalam keterangannya sebelum laga.

Situasi dua pemain itu pun menambah panjang daftar ‘kepusingan’ Conte setelah Rodrigo Bentancur, Yves Bissouma, dan Ryan Sessegnon telah terlebih dulu absen.

Bahkan, Tottenham Hotspur sampai saat ini masih ditinggal kiper andalannya, Hugo Lloris, sehingga pos penjaga gawang untuk sementara dihuni oleh Fraser Forster.

Baca Juga

1. Kepusingan Antonio Conte Jelang Tottenham vs Nottingham Forest

Antonio Conte kemungkinan kehilangan pemain lagi untuk laga Tottenham vs Nottingham Forest, Sabtu (11/03/23). Foto: Reuters/Paul Childs.

Kini jelang partai Liga Inggris antara Tottenham vs Nottingham Forest, Ivan Perisic dan Emerson Royal dikabarkan harus menepi dari lapangan.

Seperti diwartakan laman HITC, keduanya megalami isu minor setelah pertandingan menghadapi AC Milan di Liga Champions beberapa waktu lalu.

“Emerson tidak berlatih hari ini tapi besok kami akan memeriksanya lagi. Kami ingin melihat apakah dia bisa diletakkan di bangku cadangan,” ucap Antonio Conte.

“Situasi lainnya yang masih kami pantau adalah Perisic. Dia ikut berlatih  tapi saya akan tetap bicara dengannya nanti,” tambah pelatih asal Italia itu lagi.

Apabila Emerson Royal dan Ivan Perisic absen di laga Tottenham vs Nottingham Forest nanti malam, salah satu pemain yang mungkin diuntungkan adalah Pedro Porro.

Baca Juga

Sempat menuai kritik saat awal-awal bergabung, pemain yang satu ini mendapat ulasan yang cukup apik saat turun sebagai cadangan di laga kontra AC Milan.

Jika sisi kanan nampak bukan masalah besar dengan keberadaan Pedro Porro, situasi di sebelah kiri mungkin akan sedikit memusingkan bagi Antonio Conte.

Baca Juga

Ryan Sessegnon masih absen dan sekarang ketersediaan Ivan Perisic juga terancam. Dengan kondisi begini, Ben Davies mungkin bisa dimainkan sebagai wing-back.

Posisinya di sebelah kiri dalam formasi tiga bek Spurs digantikan oleh Clement Lenglet, sedangkan di tengah Antonio Conte bisa memasang Eric Dier.

Pertandingan Liga Inggris antara Tottenham vs Nottingham Forest akan digelar di markas Spurs pada Sabtu (11/03/23) dan dapat disaksikan mulai pukul 22.00 WIB.

Baca Juga

Sumber: HITC

Tottenham HotspurAntonio ConteLiga Primer InggrisNottingham ForestLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini