x

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Ada AFC Bournemouth vs Liverpool dan Leicester City vs Chelsea

Sabtu, 11 Maret 2023 03:37 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Liga Inggris (Premier League) akan menggelar pertandingan pekan ke-7 mulai hari ini. Terdapat sejumlah partai seru di antaranya Bournemouth vs Liverpool dan Leicester City vs Chelsea.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Premier League, akan segera menggelar pertandingan pekan ke-27 mulai Sabtu (11/03/23) hari ini.

Total terdapata liam pertandingan yang digelar secara serentak mulai pukul 19:30 WIB. Adapun tim yang berlaga adalah AFC Bournemouth vs Liverpool.

Leeds United vs Brighton, Everton vs Brentford, Leicester City vs Chelsea dan Tottenham Hotspur vs Nottingham Forest.

Bournemouth vs Liverpool akan jadi laga pembuka pekan ke-27. Bermain di Stadion Vitality, tuan rumah wajib waspada.

Baca Juga

Pasalnya tim tamu datang dengan kepercayaan diri tinggi menyusul di pertandingan terakhir mereka baru saja membantai Manchester United 7-0 di Stadion Anfield pekan kemarin.

Mohamed Salah mencetak dua gol dan dua assist, Cody Gakpo dua gol, Darwin Nunez dua gol, sedangkan pemain pengganti Roberto Firmino satu gol dan satu assist.

Baca Juga

Di sisi lain, Bournemouth sendiiri juga sedang mengalami performa negatif di beberapa pertandingan terbarunya yakni kalah dua kali beruntun.

Dalam dua laga itu, bersarang tujuh gol ke gawang mereka. Menghadapi Manchester City, Bournemouth kalah 1-4 dan kalah 2-3 dari Arsenal. 

Tetapi Bournemouth bisa memanfaatkan kondisi Liverpool yang sedang terbagi fokusnya, karena mereka juga akan menghadapi Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Di pertandingan itu, The Reds memikirkan untuk bisa meraih kemenangan di Stadion Santiago Bernabeu guna membalikkan keadaan 5-2 di leg pertama.

Baca Juga

1. Jadwal Liga Inggris Pekan ke-27

Joao Felix (tengah) merayakan golnya dengan Enzo Fernandez di laga West Ham vs Chelsea (11/02/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Selanjutnya ada pertandingan seru lain yakni Leicester City vs Chelsea. Bermain di Stadion King Power, The Foxes bertekad untuk mengahiri rentetan hasil buruk.

Mereka belum pernah menang dalam empat pertandingan terakhir. Kalah 3-0 dari Manchester United, kalah 0-1 dari Arsenal, kalah 1-2 dari Blacburn Rovers, dan kalah 0-1 dari Southampton.

Di sisi lain, Chelsea juga sedang mengalami kebangkitan. Setelah melewati masa periode buruk, mereka kini bermain baik dan baru saja meraih kemenangan beruntun dua kali.

Pekan lalu, Chelsea menang 1-0 menjamu Leeds berkat gol tunggal Wesley Fofana. Setelah itu, melawan Borussia Dortmund di Stamford Bridge pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Chelsea menang dua gol tanpa balas.

Gol Raheem Sterling dan penalti Kai Havertz memberi Chelsea kemenangan 2-0 atas Dortmund, sekaligus keunggulan agregat 2-1 yang memastikan kelolosan mereka ke perempat final.

Baca Juga

Selanjutnya ada Tottenham Hotspur vs Nottingham Forest. Menghadapi tim papan bawah, Spurs bertekad untuk meraih kemenangan guna mencari pelampiasan.

Pasalnya tuan rumah Tottenham baru saja disingkirkan oleh AC Milan di Liga Champions. Serta mengalami kekalahan 1-0 dari Wolverhampton di pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Baca Juga

Alhasil posisi Tottenham Hotspur saat ini di peringkat ke-4 atau batas aman zona Eropa musim depan, harus terancam oleh Liverpool.

The Reds menghuni peringkat ke-5. Kedua tim hanya berjarak tiga angka. Tottenham mengumpulkan 45 poin sedangkan Liverpool 42 poin di klasemen Liga Inggris saat ini.

Baca Juga

Berikut Jadwal Liga Inggris: 

Sabtu, 11 Maret 2023

Bournemouth vs Liverpool - 19:30 WIB

Leeds United vs Brighton - 22:00 WIB

Everton vs Brentford - 22:00 WIB

Leicester City vs Chelsea - 22:00 WIB

Tottenham Hotspur vs Nottingham Forest - 22:00 WIB

LiverpoolChelseaTottenham HotspurLiga InggrisAFC Bournemouth

Berita Terkini