x

Fulham vs Arsenal: Trio Pemain Kunci Arteta Pulih Cedera, Siap Tebar Ancaman!

Minggu, 12 Maret 2023 16:33 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Arsenal akan bertandang ke markas Fulham dalam derby London di Liga Inggris nanti malam. Tiga pemain kunci Mikel Arteta dilaporkan sudah pulih dari cedera.

Laga Fulham vs Arsenal di pekan ke-27 Liga Inggris 2022-2023, digelar di Stadion Craven Cottage, Minggu (12/3/23) pukul 21.00 WIB.

Pertandingan tersebut menjadi laga tandang Arsenal yang kelima dalam derby London musim ini. Selain itu, skuad Mikel Arteta berpeluang untuk mengukuhkan posisi di puncak klasemen.

The Gunners, julukan Arsenal membuat kemajuan positif untuk merebut gelar Liga Inggris 2022-2023. Dalam laga paling aktual, mereka menunjukkan mental pantang menyerah.

Arsenal berhasil menekuk Bournemouth dengan skor 2-3, Sabtu(4/3/23). Kala itu anak asuh Arteta sempat tertinggal dua gol, namun sukses melakukan comeback dramatis.

Baca Juga

Hasil menang atas Bournemouth begitu berarti dalam menjaga mental juara Arsenal. Pasalnya, The Gunners harus membagi konsentrasi di dua kompetisi berbeda.

Yakni, Liga Inggris dan gelarang Liga Europa. Dua kompetisi tersebutlah yang masih memberi kesempatan bagi Mikel Arteta untuk bisa mempersembahkan trofi di musim ini.

Baca Juga

Menatap laga kontra Fulham, kabar bahagia diperoleh Arteta setelah tiga pemain kuncinya dilaporkan pulih dari cedera dan siap tampil sebagai starter.

Mereka adalah Gabriel Jesus, Leandro Trossard dan Martin Odegaard. Gabriel dan Trossard sebelumnya mengalami cedera.

Sedangkan Martin Odegaard pada laga sebelumnya harus absen karena mengalami sakit.

Baca Juga

1. Keraguan Arteta

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Gabriel Jesus absen lama sejak Piala Dunia 2022 rampung. Pemain asal Brasil tersebut mengalami cedera lutut parah saat membela negaranya.

Dilansir dari Express, Minggu (12/3/23). Ia sudah bergabung dengan sesi latihan Arsenal.

Adapun Trossard mengalami cedera pangkal paha dalam kemenangan dramatis kontra Bournemouth pekan lalu.

Pemain asal Belgia itu absen saat Arsenal melawat ke markas Sporting Lisbon pada babak 16 besar Liga Europa.

Meski demikian, Mikel Arteta mengungkapkan bahwa Gabriel Jesus dinilai belum siap untuk melakukan perjalanan ke Portugal untuk menatap leg kedua babak 16  besar Liga Europa.

Baca Juga

"Dia mengalami cedera yang parah dan harus mendapatkan pemulihan secepat mungkin. Kenyataannya adalah ia mulai melakukan beberapa aktivitas, dia masih merasa bahwa dia membutuhkan sedikit waktu," kata Arteta.

"Apakah dalam hitungan hari? Mudah-mudahan ya, begitu dia siap, ia akan langsung tampil."

Baca Juga

Di lain kubu, Fulham kemungkinan akan tampil ngotot. Kemenangan menjadi target The Cottagers agar bangkit dari keterpurukan.

Fulham punya kans masuk ke zona kompetisi Eropa. Sebagai peringkat 7, jarak 3 poin dengan tim peringkat 5 (Liverpool) dapat dipangkas jika menang melawan Arsenal.

Arsenal sendiri masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan membukukan 63 poin, The Gunners berjarak 5 angka dari pesaing terdekatnya, Man City.

Baca Juga

Sumber: Express

ArsenalFulhamMikel ArtetaGabriel JesusLiga InggrisBerita Liga InggrisLeandro Trossard

Berita Terkini