x

Sah Jadi Pengkhianat Real Madrid! Marco Asensio Putuskan Gabung Barcelona

Minggu, 12 Maret 2023 18:43 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
Marco Asensio saat laga Liga Champions antara Real Madrid vs RB Leipzig

INDOSPORT.COM - Bintang Real Madrid, Marco Asensio mengambil langkah kontroversial, setelah memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2023.

Marco Asensio geram dengan Real Madrid. Pasalnya, ia kurang mendapat menit bermain di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Tercatat, ia hanya membukukan 11 penampilan di Liga Spanyol (LaLiga) musim 2022-2023. Selain itu, kontraknya juga akan habis tepat dibukanya bursa transfer musim panas nanti.

Dilansir dari Sportskeeda, Minggu (12/3/23), Marco Asensio telah memutuskan diri untuk bergabung dengan Barcelona di akhir musim ini.

Jelas hal ini akan menjadi keuntungan bagi Blaugrana yang saat ini masih tertimpa sejumlah masalah keuangan dan dibekukan dari bursa transfer.

Baca Juga

Terlebih, kehadiran Asensio diharapkan mampu menambal posisi kopong yang dihuni oleh Raphinha selama ini di Barcelona.

Raphinha sendiri akan dijual oleh Barca guna menutupi keuangan klub yang minus hingga 200 juta euro (Rp,3,3). Pihak La Liga pun memberikan ultimatum kepada pemuncak klasemen Liga Spanyol tersebut.

Baca Juga

Barcelona dilarang melakukan pembelian pemain di bursa transfer musim panas, jika keuangan mereka belum sepenuhnya stabil.

Langkah sadis yang diambil klub adalah dengan menjual sedikitnya 10 pemain bintang mereka. Diantaranya ada sosok Robert Lewandowski, Raphinha dan Ansu Fati.

Marco Asensio merupakan target yang tepat bagi tim besutan Xavi, ia cocok untuk mengisi posisi sebagai penyerang.

Baca Juga

1. Nestapa Asensio di Real Madrid

Selebrasi penggawa Timnas Spanyol, Marco Asensio (kiri) usai cetak gol ke gawang Kostra Rika dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 (Foto:REUTERS/Carl Recine)

Asensio saat ini berada di ambang pintu keluar Santiago Bernabeu. Ini disebabkan kontrak sang winger akan habis musim panas nanti.

Real Madrid sendiri sejatinya belum sepenuhnya rela melepas kepergian sang winger. Mereka mencoba membujuk pemain timnas Spanyol itu untuk bertahan lebih lama.

Namun, situasi perpanjangan kontrak Asensio mengalami kemacetan. Alhasil ia sudah bisa dipastikan cabut dari El Real.

Manajemen Los Blancos dilaporkan sudah memberikan kontrak baru untuk Asensio sejak beberapa bulan lalu.

Namun hingga kini, proses negosiasi kedua pihak mengalami kebuntuan. Hal itu disebabkan tawaran kontrak yang ditawarkan Real Madrid terlalu kecil.

Baca Juga

Asensio menilai, dirinya layak mendapatkan tawaran yang lebih menjanjikan. Alhasil ada kebuntuan dalam proses negosiasi tersebut.

Menurut laporan Marca, jika negosiasi di Madrid tak kunjung menemukan titik terang, Asensio akan cabut dari Madrid.

Baca Juga

Saat ini sang winger mendapatkan banyak tawaran dari klub-klub top Eropa. Namun, ia sengaja menahan tawaran karena masih memprioritaskan Real Madrid.

Namun perjuangannya masih belum dihargai mahal oleh klub, sehingga ia lebih memilih untuk menerima tawaran dari Barcelona, dilaporkan FootballTransfers.

Meski begitu, muncul rumor bahwa Asensio akan mencoba berkarier di Inggris. Pasalnya, ada Arsenal dan MU yang siap memboyong sang winger.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaCarlo AncelottiXavi HernandezMarco AsensioBerita Bursa Transfer

Berita Terkini