x

Arema FC Ingin Ulangi Memori Manis Kalahkan Persis Solo di Liga 1

Selasa, 14 Maret 2023 19:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Arema FC asuhan Joko Susilo dituntut untuk menghentikan tren negatif, setelah tak pernah menang dalam tiga laga terbaru di Liga 1. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC dihadapkan pada situasi yang tidak mudah untuk segera menghentikan tren negatif, setelah tak pernah menang dalam tiga laga terbaru di Liga 1.

Tim dengan julukan Singo Edan itu akan bertandang ke markas Persis Solo pada jadwal pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (15/03/23).

Situasi yang dijalani kedua tim pun berbeda. Persis Solo sangat optimis untuk melanjutkan kemenangan 3-2 atas Rans Nusantara FC, Jumat (10/03/23).

Sementara Arema FC menatap duel melawan tim dengan julukan Laskar Sambernyawa setelah hasil imbang 0-0 kontra Dewa United pada hari yang sama.

Hasil itu meneguhkan tren tak pernah menang Arema FC sejak dikalahkan 0-2 oleh Persib Bandung (23/02/23) dan 2-3 dari Persik Kediri (28/02/23) lalu.

Baca Juga

Jelas, hal ini menjadikan skuat besutan duet Joko Susilo dan I Putu Gede itu harus untuk berbenah secara total. Beberapa kesalahan wajib dievaluasi.

"Kami terus memperbaiki diri dan evaluasi (setelah tak pernah menang dalam 3 laga)," ucap Jayus Hariono dalam pre-match press conferrence, Selasa (14/03/23).

Baca Juga

Yang pasti, tren negatif itu membuat pemain Arema FC berada dalam tekanan. Kemenangan menjadi tuntutan yang wajib diwujudkan.

"Evaluasi untuk menghadapi berbagai tekanan agar pada pertandingan berikutnya mendapatkan tiga poin lagi," kata gelandang andalan Arema FC itu.

Rangkaian hasil tak memuaskan itu berdampak pada peringkat. Arema FC masih terjerembab di urutan 12 klasemen Liga 1 dengan 33 poin.

Baca Juga

1. Memori Manis

TIm Arema FC di Liga 1 belum berhasil memutus tren negatif.

Kendati demikian, satu modal yang setidaknya bisa memberi motivasi bagi Arema FC adalah hasil pertemuan dengan Persis Solo pada putaran pertama Liga 1.

Tim Singo Edan mengemas kemenangan 2-1 atas Persis Solo, saat Liga 1 berlanjut dengan sistem bubble di Stadion Jatidiri Semarang (11/12/22) lalu.

Meski tak terlibat dalam kemenangan itu karena absen, Jayus Hariono optimistis rekan setimnya mampu mengulangi memori manis atas Persis Solo.

"Kami harus bisa mengalahkan Persis Solo seperti ketika di putaran pertama (Liga 1)," ucap Jayus.

Namun, Joko Susilo memandang situasi itu secara berbeda. Bagi dia, hasil pada putaran pertama tidak lantas menjadi ukuran atas kekuatan lawan.

Baca Juga

"Karena situasinya sekarang sudah berbeda, termasuk di posisi pelatih," ungkap pelatih Arema FC itu dalam sesi yang sama.

Dalam kemenangan 2-1 itu, Arema FC masih dibesut oleh Javier Roca. Laga juga berlangsung tanpa penonton karena sistem bubble di Semarang.

Baca Juga

Sementara dalam pertemuan kedua di Stadion Maguwoharjo Sleman Rabu (15/03/23), Persis Solo akan mendapat dukungan dari suporter.

Itu adalah pertama kalinya Ferdinand Sinaga dkk tampil dengan dukungan suporter sepanjang menggelar laga home di putaran dua Liga 1.

"Kami akan menghadapi Persis Solo dengan kondisi yang baru. Sedangkan mereka juga menghadapi kami dengan tim yang punya semangat baru," ungkap pelatih Joko Susilo jelang pertemuan Persis vs Arema FC di Liga 1. 

Baca Juga
Joko SusiloPersis SoloLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini