x

Awan Gelap Masih Naungi Persija di Liga 1, Terusir dari Patriot dan Kini Tanpa Penonton

Selasa, 14 Maret 2023 18:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan Liga 1 antara Borneo FC vs Persija Jakarta di Stadion Segiri (Samarinda), Kamis (09/03/23). (Foto: MO Persija Jakarta)

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sepertinya harus berjuang sendiri untuk bangkit dari keterpurukan saat menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-31 Liga 1 2022-2023.

Persija Jakarta memang dijadwalkan menjamu PSIS Semarang pada Kamis (16/03/23) besok. Laga ini pun diharapkan menjadi momentum kebangkitan Persija Jakarta dari hasil minor saat laga away.

Namun jelang laga ini ada saja batu sandungan yang harus dialami Persija Jakarta. Sebab tim Macan Kemayoran harus memindahkan laga ini dari Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Persija terpaksa tidak bisa bermain di Stadion Patriot karena stadion tersebut digunakan untuk perayaan HUT Kota Bekasi ke-26.

Mirisnya karena bermain di Stadion Wibawa Mukti, maka laga ini harus digelar tanpa adanya penonton. Hasil ini berdasarkan keputusan Polres Metro Bekasi.

Baca Juga

Hasil ini pun sangat disayangkan oleh pihak Persija Jakarta. Sebab dalam situasi saat ini kehadiran Jakmania sangat dibutuhkan oleh Persija Jakarta.

"Kebijakan yang diambil oleh pihak keamanan tersebut tentu sangat disayangkan," buka pernyataan Persija Jakarta.

Baca Juga

"Sebab, Persija sangat membutuhkan peran Jakmania untuk mendongkrak semangat bertanding para pemainnya dalam kondisi yang dialami tim saat ini," tulis keterangan Persija Jakarta.

Persija memang tengah mengalami paceklik kemenangan. Dari tiga laga terakhir, Persija menelan dua kekalahan dan sekali imbang.

Karena itu, pelatih Persija, Thomas Doll, berambisi menjadikan laga melawan PSIS sebagai momentum tim asuhannya untuk bangkit.

Baca Juga

1. Blak-blakan Doll soal Performa Jeblok Persija

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) didampingi Hanno Behrens dalam konferensi pers laga Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1.

Namun, keputusan dari pihak kepolisian seolah menjadi pukulan telak untuk seluruh awak tim Macan Kemayoran.

Persija Jakarta masih terpaku di peringkat tiga klasemen Liga 1 2022-2023. Persija Jakarta saat ini mengoleksi 51 poin dari 28 laga.

Persija Jakarta tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen sementara PSM Makassar yang sudah mengoleksi 66 poin.

Sebelumnya, pelatih Persija Jakarta di Liga 1, Thomas Doll, menjabarkan mengapa Macan Kemayoran tengah dalam tren menurun. Bagi Thomas Doll ada beberapa alasan yang membuat Persija mengalami penurunan kualitas.

Persija Jakarta tengah dalam kualitas menurun. Terbaru, tim berjuluk Macan Kemayoran ini menelan kekalahan saat bertandang ke markas Persik Kediri.

Baca Juga

Thomas Doll menilai saat ini Persija Jakarta memiliki segudang masalah, Terutama adalah masalah kualitas dan teknikal pemain.

"Untuk sekarang kami memang mempunyai masalah dari segi kualitas dan masalah teknikal pemain," ucap Thomas Doll.

Baca Juga

Thomas Doll menyoroti salah satu permasalahan di lini depan Persija Jakarta. Kualitas penyelesaian akhir menjadi kendala utama Persija Jakarta jelang lawan PSIS Semarang.

Permasalahan ini tak lepas dari absennya striker asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal, yang harus menyudahi musim ini lebih cepat bersma Persija Jakarta di Liga 1. 

Baca Juga
Persija JakartaStadion Patriot BekasiLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Thomas Doll

Berita Terkini