x

Daftar Tim Sudah Lolos Perempat Final Liga Champions: Man City Pesta Gol, Inter Susul AC Milan

Rabu, 15 Maret 2023 11:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Daftar terbaru tim yang lolos ke perempat final Liga Champions 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Daftar terbaru tim yang lolos ke perempat final Liga Champions 2022-2023, di mana Manchester City berpesta sementara Inter Milan mampu menyamai catatan AC Milan.

Manchester City dan Inter Milan memperpanjang daftar tim yang lolos ke babak perempat final Liga Champions menjadi enam tim.

Manchester City mengalahkan RB Leipzig dengan kemenangan telak 7-0. The Citizens – julukan Man City – pun lolos ke babak perempat final dengan keunggulan agregat 8-1.

Tujuh gol kemenangan pasukan Pep Guardiola tersebut, lima di antaranya diborong oleh Erling Haaland.

Menariknya, tiga dari lima gol yang dicetak Haaland tersbut terjadi di babak pertama. Gol pertama dari bomber asal Norwegia tersebut datang dari titik putih.

Baca Juga

Manchester City melanjutkan pesta gol di babak kedua. Baru empat menit pertandingan berlanjut, Ilkai Gundogan membuat jala gawang Leipzig bergetar.

Lima menit kemudian Haaland kembali menuliskan namanya di papan skor. Gluttrick (lima gol) Haaland akhirnya lengkap di menit ke-57, membuktikan dirinya memang 'nomor 9' terbaik saat ini di dunia.

Baca Juga

Meski Haaland akhirnya ditarik keluar dan digantikan Julian Alvarez, keran gol Man City belum juga berhenti mengalir.

De Bruyne menutup pembantaian Manchester City atas RB Leipzig dengan sebuah gol brilian pada menit ke-90+2 dari jarak 25 yard  ke sudut kanang gawang Blaswich.

Hasil ini membuat Manchester City jadi tim Liga Inggris kedua yang lolos ke perempat final. Pekan lalu, Chelsea memastikan lolos usai meraih kemenangan comeback atas Borussia Dortmund.

Baca Juga

1. Inter Berhasil Susul Jejak AC Milan

Evanilson melepaskan tembakan yang diblok Federico Dimarco di laga FC Porto vs Inter Milan (15/03/23). Foto: REUTERS/Miguel Vidal.

Sementara itu, Inter Milan berhasil menyusul rival tetangga, AC Milan, melaju ke babak peremapt final Liga Champions usai menahan imbang Porto.

Melawat ke Stadion Do Dragao, tim berjuluk Nerazzurri ini tampil bertahan sepanjang laga, sehingga tuan rumah gagal mencetak gol sepanjang pertandingan.

Hasil imbang itu cukup membuat Inter kembali ke perempatfinal Liga Champions untuk kali pertama sejak musim 2010/2011 silam.

Pasalnya, Inter Milan sebelumnya berhasil mengalahkan Porto dengan skor tipis 1-0 pada pertemuan pertama yang berlangsung di Giuseppe Meazza.

Skuad Simone Inzaghi tersebut menunjukkan pertahanan yang kuat sejak menit pertama. Di sisi lain, Porto tampil menyerang demi mencetak gol.

Baca Juga

Beberapa kali gawang Inter yang dikawal Andre Onana diancam oleh peluang-peluang yang dilancarkan Porto. Untungnya, kiper asal Kamerun tersebut mampu menjaga gawangnya tetap cleansheet.

Capaian ini menjadikan Inter Milan jadi tim asal Italia kedua yang melaju lebih jauh ke babak perempat final Liga Champions, menyusul AC Milan.

Baca Juga

Menariknya, AC Milan juga lolos ke perempat final turnamen paling elite di Eropa setelah mengalahkan Tottenham Hotspur meski hanya imbang 0-0 di Stadion Tottenham.

Rossoneri sebelumnya sudah memiliki tabungan keunggulan 0-1 saat mereka memenangi laga leg pertama atas Spurs di San Siro.

Dua slot perempat final Liga Champions lainnya baru akan diperebutkan empat tim lain pada Kamis (16/03/23) dini hari WIB. Di antaranya Napoli vs Eintracht Frankfurt dan Real Madrid vs Liverpool.

Baca Juga

Berikut daftar sementara tim yang lolos ke perempat final Liga Champions 2022-2023:

1. Benfica

2. Chelsea

3. Bayern Munchen

4. AC Milan

5. Manchester City

6. Inter Milan

Manchester CityLiga ChampionsInter MilanErling Braut HaalandBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini