x

Hadapi PSIS Semarang di Liga 1 Pekan ke-31, Persija Ingin Lupakan Hasil Buruk di Kediri

Rabu, 15 Maret 2023 19:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Pertandingan antara PSIS Semarang vs Persija Jakarta BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta). (Foto: Media Persija)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku timnya tidak memiliki banyak waktu persiapan untuk menghadapi PSIS Semarang di pekan ke-31 Liga 1 2022-2023.

Persija Jakarta memang bakal menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2022-2023.

Tim Macan Kemayoran meladeni Laskar Mahesa Jenar pada Kamis (16/04/23) besok di Stadion Wibawa Mukti, cikarang, Kabupaten Bekasi.

Menghadapi PSIS Semarang, Persija Jakarta sejatinya mengusung misi bangkit. Sebab Persija Jakarta baru saja menelan dua kekalahan beruntun di laga sebelumnya.

Namun meski mengusung misi bangkit, Persija Jakarta juga sedang kurang persiapan. Di mana Thomas Doll selaku pelatih menilai timnya sangat minim akan waktu persiapan.

Baca Juga

"Kami tidak punya waktu persiapan yang cukup, kami juga baru melakukan perjalanan (ke Samarinda dan Kediri), jadi kami fokus ke pemulihan saja," ucap Thomas Doll.

"Sehingga kami hanya melakukan beberapa kali latihan saja dan hari ini latihan di stadion (Official Training)," tambah Thomas Doll.

Baca Juga

Namun meski begitu, Thomas Doll meminta anak asuhnya untuk melupakan dua hasil buruk yang diraih Persija Jakarta di pekan sebelumnya.

Terlebih kekalahan 0-2 saat mereka bertandang ke markas Persik Kediri di pekan sebelumnya.

"Tapi yang paling penting kita bisa bermain sepak bola lagi secepatnya karena kita melupakan apa yang terjadi di Kediri kemarin."

Baca Juga

"Pemain tahu mereka tidak main bagus saat menghadapi Persik, mereka tahu apa yang harus diperbaiki, jadi saya harap ada perbedaan yang terlihat," tegas pelatih asal Jerman ini.


1. Siap Akhiri Tren Negatif

Otavio Dutra melakukan selebrasi depan gawang PSIS Semarang

Hal senada juga diutarakan oleh palang pintu Persija Jakarta, Hansamu Yama Pranata. Di mana dia mengakui memang jelang laga besok Persija Jakarta dalam situasi sulit.

Tetapi meski begitu Hansamu berhasrat untuk memutus trend negatif dengan meraih tiga poin di laga besok.

"Situasi yang sulit bagi kita, tiga pertandingan kita tidak meraih kemenangan dan Insyaallah kita bertekad mengakhiri rentetan hasil buruk ini dan kita ingin meraih tiga poin," tukas Hansamu.

Sebagai informasi Persija Jakarta saat ini masih terpaku di peringkat tiga klasemen Liga 1 2022-2023.

Tim Macan Kemayoran mengoleksi 51 poin dari 28 laga yang telah dilakoni.

Persija Jakarta terpaut 15 poin dari PSM Makassar yang saat ini menempati puncak klasemen sementara Liga 1.

Persija JakartaPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini