x

Lupakan Zaniolo, 3 Winger Potensial Liga Turki Ini Lebih Layak Diboyong AC Milan demi Scudetto

Kamis, 16 Maret 2023 16:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Sempat ditolak Nicolo Zaniolo, sang juara bertahan Liga Italia AC Milan bisa alihkan perhatian kepada tiga winger potensial di Liga Turki berikut.

INDOSPORT.COM – Sempat ditolak Nicolo Zaniolo, sang juara bertahan Liga Italia AC Milan bisa alihkan perhatian kepada tiga winger potensial di Liga Turki berikut.

Seperti diketahui, dalam beberapa waktu terakhir sempat beredar rumor bahwa AC Milan berniat mengajukan tawaran untuk Nicolo Zaniolo.

Meski sang pemain baru saja bergabung ke Liga Turki bersama Galatasaray bulan lalu, namun hal tersebut tak mengurungkan niat AC Milan untuk menggaet Zaniolo.

Sebelum hengkang ke Galatasaray, nama Nicolo Zaniolo memang jadi target incaran AC Milan untuk memperkuat lini serang mereka.

Akan tetapi, Galatasaray yang berani membayar klausul rilis sebesar 15 juta euro atau sekitar 247,8 miliar rupiah kepada AS Roma, berhasil jadi tim yang mendapatkan Zaniolo pada Februari 2023 lalu.

Melansir dari laman Ajansspor, disebutkan bahwa Nicolo Zaniolo tak akan lama memperkuat Galatasaray dan bakal segera bergabung dengan AC Milan akhir musim nanti.

Baca Juga

Akan tetapi, dalam sebuah wawancara terbarunya Nicolo Zaniolo dengan tegas membantah rumor tersebut dan berjanji bakal setia bersama Galatasaray.

“Saya tak punya keinginan untuk tetap di sini untuk menunggu tawaran masuk dan cabut di akhir musim nanti,” buka Nicolo Zaniolo.

Baca Juga

“Saya ingin memenangi Liga Turki dan bermain di Liga Champions bersama Galatasaray,” imbuh Nicolo Zaniolo dilansir dari Sempre Milan.

Dengan kepastian ini, maka asa AC Milan untuk mempertajam lini serang mereka dengan merekrut Nicolo Zaniolo pun dipastikan bakal pupus.

Meski begitu, jika dilihat dari performa para pemain sepanjang gelaran Liga Turki musim ini, terdapat tiga winger potensial yang mungkin bisa dilirik AC Milan sebagai opsi pengganti Zaniolo.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Baca Juga

1. Fabio Borini

Leon Goretzka berhasil merebut bola dari Fabio Borini pada laga di ICC 2019 di stadion Children

Nama pertama adalah Fabio Borini. Pemain asli Italia ini menemukan kembali performa impresifnya di Liga Turki.

Memperkuat Karagumruk sejak 2021 lalu, Fabio Borini mampu menjelma sebagai winger haus gol buat timnya.

Di musim ini saja, Fabio Borini sudah berhasil mencetak 15 gol serta memberikan 9 assists dari total 23 pertandingan di semua ajang.

Dengan rapor penampilan tersebut, Fabio Borini sangat layak dijadikan opsi buat AC Milan sebagai pelengkap lini serang mereka.

Peluang AC Milan mendapatkan Fabio Borini pun terbilang cukup besar, lantaran sang pemain sempat jadi penggawa Rossoneri tahun 2017 hingga 2018 lalu.

Baca Juga

Valon Ethemi
Berikutnya adalah Valon Ethemi. Pemain asal Makedonia Utara ini juga layak dilirik manajemen AC Milan berkat penampilan apiknya musim ini.

Tampil memperkuat Istanbulspor, pemain sayap berusia 25 tahun tersebut mampu mencetak 10 gol serta memberikan 3 assists dari total 24 laga di semua ajang.

Baca Juga

Tak cuma statistik yang mentereng, Valon Ethemi mampu bermain di lebih dari satu posisi sehingga memungkinkan AC Milan untuk memakainya di berbagai tempat.

Selain winger kiri yang jadi posisi idealnya, Valon Ethemi juga bisa bermain sebagai winger kanan hingga gelandang serang.

Untuk mendapatkan Valon Ethemi pun terbilang cukup mudah buat AC Milan, lantaran sang pemain hanya memiliki market value sebesar 1,8 juta euro pe 2023 ini.

Baca Juga

2. Diego Rossi

Olivier Giroud menanduk bola yang berbuah gol di laga AC Milan vs Salernitana (14/04/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Terakhir adalah Diego Rossi, pemain keturunan Italia lainnya yang berhasil menemukan penampilan terbaik di Liga Turki musim ini.

Diego Rossi yang memperkuat Fenerbahce, menjelma sebagai pengatur serangan handal serta pemberi assists buat rekannya.

Total dari 35 pertandingan, pemain berusia 25 tahun tersebut mampu mencetak tiga gol serta memberikan 11 assists di semua kompetisi.

Impresifnya performa Diego Rossi, turut membantu Fenerbahce kini kokoh di peringkat dua klasemen sementara dengan berjarak 9 angka dari Galatasaray sebagai pemuncak.

Sama seperti pemain sebelumnya, Diego Rossi juga bisa ditempatkan pada berbagai posisi mulai dari winger kiri dan kanan, gelandang serang hingga striker tunggal.

Kemampuan versatile tersebut diprediksi bakal membuat AC Milan untung besar, lantaran Diego Rossi bisa jadi opsi andai salah satu pilar mereka absen.

Bursa TransferAC MilanLiga TurkiLiga ItaliaNicolo Zaniolo

Berita Terkini