x

Bawa Persik Melejit, Pelatih Portugal Belum Pastikan Masa Depan di Kediri

Minggu, 19 Maret 2023 18:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Divaldo Alves bisa dibilang menjadi figur penting dibalik melejitnya performa maupun prestasi Persik Kediri di Liga 1 belakangan ini.

Pelatih kelahiran Lisbon, Portugal itu dinilai banyak kalangan sudah memenuhi ekspektasi sejak didatangkan tim dengan julukan Macan Putih.

Cukup wajar jika publik menilai Persik perlu untuk segera mengamankan Divaldo Alves. Persik yang akrab di papan bawah, kini berada di papan tengah.

Yang paling fenomenal, tentu saja membawa Renan Da Silva dkk meraup 6 kemenangan secara beruntun di Liga 1.

Kendati demikian, Divaldo Alves belum bisa memastikan apakah karirnya berlanjut di Stadion Brawijaya Kediri dalam waktu dekat.

Baca Juga

Namun, banyak anggapan bahwa dia tinggal menunggu saja panggilan dari manajemen Persik Kediri untuk membahas opsi perpanjangan kontrak.

"Sampai sekarang, belum ada pertemuan," ucap Divaldo pasca mengantar Persik mengalahkan Persebaya 1-0 Sabtu (18/03/23).

Baca Juga

"Sebelum Anda menanyakan ini, memang sudah bertanya hal yang sama. Keluarga di Portugal juga bertanya soal masa depan," sambung dia.

Divaldo menilai, misinya membesut Tim Macan Putih belum rampung. Masih ada 4 laga sisa yang mesti dijalani secara maksimal.

Dua diantaranya home menjamu Persita Tangerang (24/03/23) dan Persikabo (07/04/23), serta away versus Dewa United (30/03/23) dan Persis Solo (13/04/23).

Baca Juga

1. Fokus Target

Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs Barito Putera di Stadion Brawijaya (Kediri), Sabtu (04/03/23). (Foto: MO Persik Kediri)

Seiring belum adanya kepastian soal masa depan, Divaldo Alves pun memilih untuk menatap hal yang lebih penting untuk dikerjakan.

Yaitu bagaimana untuk menuntaskan targetnya membawa Persik Kediri memungkasi kompetisi musim ini dengan lebih maksimal.

Setidaknya, masih ada 4 jadwal laga yang bisa dimaksimalkan lagi. Masih ada potensi 12 poin yang bisa dioptimalkan.

Soal peringkat pun, Divaldo bisa dibilang cukup sukses mengantar Persik Kediri mentas dari keterpurukan di papan bawah.

Arthur Irawan dkk saat ini berada di urutan 13 klasemen Liga 1 dengan 35 poin, dan bisa terangkat lagi hingga menembus 10 besar.

Baca Juga

"Saya fokus saja step by step (per tahap). Paling dekat, kami harus fokus melawan Persita untuk dapatkan 3 poin lagi," ungkap Divaldo.

Divaldo Alves memang datang ketika Persik dilanda masa-masa sulit sepeninggal Javier Roca dari posisi head coach alias pelatih kepala.

Baca Juga

Divaldo lantas datang pada sejak awal September 2022 dan memimpin Persik Kediri dalam 22 laga kompetisi dengan hasil 33 poin.

Dia mengantar Persik Kediri mencatat 9 kali kemenangan, 6 hasil imbang dan 7 laga lainnya berupa kekalahan selama 22 laga itu.

"Fokus pertandingan sisa dulu baru pikirkan (opsi perpanjangan kontrak) itu. Lagipula, kontrak saya masih sampai April (2023)," tuntas DIvaldo.

Baca Juga

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Divaldo Alves

Berita Terkini