x

Cetak Rekor Baru Tapi AC Milan Takluk dari Udinese, Ibrahimovic Merasa Hampa

Minggu, 19 Maret 2023 10:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Zlatan Ibrahimovic menorehkan rekor baru lewat gol yang diciptakan meski AC Milan takluk di kandang Udinese pada lanjutan Liga Italia (Serie A). (REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Zlatan Ibrahimovic menorehkan rekor baru lewat gol yang diciptakan meski harus menerima kenyataan AC Milan takluk di kandang Udinese pada lanjutan Liga Italia (serie A).

Zlatan Ibrahimovic akhirnya jadi starter untuk pertama kalinya musim ini saat AC Milan bertandang ke Dacia Stadium, Minggu (19/03/23) dinihari WIB.

Penyerang gaek asal Swedia itu mengenakan ban kapten dan bermain di posisi depan Rossonerri, didampingi Brahim Diaz dan Rafael Leao.

Ibrahimovic mencetak gol dalam laga tersebut lewat penalti pada menit ke-45+5 untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Sayangnya, golnya tak mampu menyelamatkan AC Milan dari kekalahan setelah Udinese membobol gawang dua dan menang dengan skor akhir 3-1.

Baca Juga

Meski Milan kalah, Ibrahimovic berhasil mencatatkan namanya di buku rekor sebagai pesepak bola tertua yang mencetak gol di Serie A dalam usia 41 tahun 166 hari.

Torehannya ini melampau rekor legenda AC Milan, Alessandro Costacurta, yang mencetak gol di usia 41 tahun 25 hari pada Mei 2007.

Baca Juga

Selain itu, dia menjadi pemain non-kiper tertua ketiga yang bermain ketika Serie A memulai era tiga poin, setelah Pietro Vierchowod dan Costacurta.

“Dia (Costacurta) bisa menyimpan rekor, saya tidak menginginkan rekor ini,” kata Zlatan Ibrahimovic dengan bercanda saat diwawancarai Sky Sport Italia.

Bukan tanpa sebab. Ibrahimovic merasa gol yang dia cetak ini tidak ada artinya jika AC Milan gagal meraih kemenangan di pertandingan tadi.

Baca Juga

1. Ibrahimovic Buka-bukaan Soal Rencana Pensiun

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Mantan pemain Inter Milan dan Manchester United tersebut mengaku bangga masih bisa memberikan kontrobusinya untuk AC Milan.

Namun, dia menyayangkan sekali lagi AC Milan harus menelan kekalahan di hari yang cukup bersejarah bagi kelanjutan kariernya.

“Saya bangga masuk bagian sejarah klub ini, karena ini adalah klub hebat dengan sejarah hebat, pemain yang melakukan hal-hal luar biasa, dan ada nama saya di sana sangat berarti bagi saya,” tutur Ibrahimovic.

“Gol ini tidak membawa poin (kalah), yang saya inginkan. Saya juga bangga menjadi kapten, tetapi permainan tidak berjalan seperti yang kami inginkan,” lanjutnya.

Dengan gol terbarunya ini, Zlatan Ibrahimovic kemudian menjawab pertanyaan yang kerap diusung media soal kapan dirinya gantung sepatu.

Baca Juga

Ibrahimovic mengaku sudah cukup menderita tidak bermain selama 14 bulan terakhir karena cedera. Dengan comeback-nya kali ini, Ibrahimovic mengaku ingin bermain lebih lama bersama AC Milan.

“Jika saya dalam kondisi (fisik) yang baik, saya ingin melanjutkan (bermain). Mereka yang pensiun dan merasa bugar cenderung menyesal. Saya sangat menderita dalam 14 bulan itu, ini kesempatan saya untuk menebusnya dan kembali ke sepak bola,” tambah Ibrahimovic.

“Saya senang di Milan, itu tergantung pada mereka dan apa yang mereka inginkan, tapi saya tidak punya masalah di sini,” pungkasnya.

Baca Juga

Gol ke gawang Udinese tersebut adalah yang pertama kali dicetak Ibrahimovic di Serie A setelah 433 hari, terakhir menghadapi Venezia pada 9 Januari 2022.

Dengan demikian, Ibrahimovic ada di urutan ke-12 daftar top scorer sepanjang masa Serie A dengan 156 gol, menyamai Filippo Inzaghi, Roberto Mancini, dan Luigi Riva.

Selanjutnya, AC Milan baru akan menjalani lanjutan pertandingan Liga Italia melawan Napoli pada 3 April 2023 mendatang, setelah jeda internasional dua pekan.

Milan kemudian akan menghadapi Empoli sebelum kembali bertemu Napoli di leg pertama babak peremapt final Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

AC MilanZlatan IbrahimovicUdineseLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini