x

Luar Biasa! Detik-detik Ronaldo Cetak Gol Free Kick di Laga Al Nassr vs Abha

Minggu, 19 Maret 2023 11:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Cristiano Ronaldo kembali jadi sorotan di kompetisi Liga Arab Saudi. Golnya lewat tendangan bebas jadi inspirasi kebangkitan Al Nassr kontra Abha. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo kembali jadi sorotan di kompetisi Liga Arab Saudi. Golnya lewat tendangan bebas jadi inspirasi kebangkitan Al Nassr kontra Abha.

Pertandingan Al Nassr vs Abha pada pekan ke-21 Liga Arab Saudi 2022-2023 dilangsungkan di Marsool Park, Riyadh, Minggu (19/03/23) dinihari WIB. Al Nassr berhasil menang dengan skor 2-1.

Bertindak sebagai tim tamu, Al Nassr menunjukkan dominasinya dengan 17 tembakan (5 on target), dan 71 persen penguasaan bola.

Sementara Abha hanya mampu membuat 9 shoots (4 on target) dan 29 persen ball possession. Namun, Al Nassr justru kecolongan saat laga berjalan 26 menit.

Abdulfattah Adam merobek jalan Al Nassr lewat golnya, sekaligus membawa timnya unggul 1-0 hingga jeda paruh pertama.

Baca Juga

Al Nassr baru bisa mencetak gol balasan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-78. Delapan menit kemudian, Al Nassr berbalik unggul berkat eksekusi penalti pemain asal Brasil, Talisca.

Inspirator kemenangan Al Nassr di pertandingan Liga Arab Saudi kontra Abha  ini adalah Cristiano Ronaldo yang mencetak gol lewat skema tendangan bebas.

Baca Juga

Sebuah video yang viral di dunia maya memperlihatkan bagaimana Ronaldo dengan tenangnya mengeksekusi tendangan bebas dari jarak jauh atau berjarak 35 yard.

Bola tendangan Ronaldo meluncur tajam dan rendah untuk mengecoh barisan pagar betis Abha yang kompat melompat karena mengira bola bakal ditendang ke atas.

Saking cepatnya bola itu meluncur, kiper Abha yang sejatinya mampu membaca arah bola tidak mampu menangkap bola itu. Bola langsung menghujam jala gawang Abha.

Baca Juga

1. Cristiano Ronaldo Lanjutkan Tren Apik Bareng Al Nassr.

Cristiano Ronaldo saat latihan bersama pemain Al Nassr. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

Gol ke gawang Abha menjadi yang kesembilan bagi Cristiano Ronaldo dari delapan pertandingan Liga Arab Saudi. Ini juga membawanya menduduki posisi keenam top skor sementara.

Menariknya, delapan gol yang dicetak Ronaldo untuk Al Nassr tersebut diciptakan dengan cara beragam, seperti melansir dari akun @CristianoXTra.

Pemain berusia 38 tahun tersebut sudah mencetak gol di Al Nassr lewat tendangan bebas, penalti, tendangan melengkung, hattrick (3 gol) dan super hattrick (4 gol).

Namun terlepas dari torehan tersebut, golnya ke gawang Abha ini merupakan gol pertama Cristiano Ronaldo Mrsool Park, kandang Al Nassr.

Ronaldo tercatat sudah menjalani empat pertandingan kandang sejak didatangkan Al Nassr pada Desember 2022 kemarin. Namun, Ronaldo gagal mencetak gol di tiga pertandingan rumah pertama.

Baca Juga

Usai mengantarkan AL Nassr meraih kemenangan atas Abha, Cristiano Ronaldo langsung mengunggah pesan di akun media sosialnya.

“Senang mendapatkan kemenangan dan sangat senang bisa mencetak gol di stadion kami bersama para penggemar kami!” tulis Ronaldo di akun Instagram.

Baca Juga

Hasil ini membuat Al Nassr tetap bersaing di papan atas klasemen Liga Arab 2022-2023. Al Nassr kini menempati peringkat kedua dengan 49 poin dari 21 pertandingan.

Al Nassr hanya terpaut satu angka dari Ittihad FC. Ittihad FC memuncaki klasemen sementara Liga Arab Saudi 2022-2023 dengan mengoleksi 50 poin dari 21 laga.

Masih terbuka sangat lebar peluang Al Nassr untuk meraih gelar juara Liga Arab Saudi musim ini. Berikutnya, Cristiano Ronaldo cs akan mendapat tantangan dari Al Adlh pada 5 April 2023 mendatang.

Baca Juga
Cristiano RonaldoArab SaudiAl NassrBola InternasionalLiga Arab Saudi

Berita Terkini