x

Bagi Kapten Madura United, 4 Laga Sisa Liga 1 Jadi Sarana Tingkatkan Daya Tawar Diri

Selasa, 21 Maret 2023 22:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Madura United sudah tak punya kepentingan apapun dalam menyelesaikan jadwal kompetisi di Liga 1 musim 2022/2023. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Madura United sudah tak punya kepentingan apapun dalam menyelesaikan jadwal kompetisi di Liga 1 musim 2022/2023.

Jalur bersaing dalam perebutan juara sudah praktis tertutup. Begitu pula peluang lolos ke kompetisi Asia juga terbilang kecil.

Namun, Beto Goncalves melihatnya secara berbeda. Laga tersisa Madura United bisa menjadi sarana untuk meningkatkan daya tawar diri pemain.

"Kami punya harga diri, Jadi akan terus berjuang untuk merebut kemenangan," ucap striker naturalisasi kelahiran Brasil tersebut.

Ya, laga sisa kompetisi memang bisa menjadi ajang untuk pemain 'menjual dirinya' melalui performa ciamik di atas lapangan hijau.

Baca Juga

Dalam konteks ini adalah meningkatkan kualitas permainan agar mendapatkan nilai kontrak lebih baik. Atau setidaknya tetap diminati oleh klub lain.

"Kami semua belum tahu 100 persen, siapa saja pemain yang bertahan di Madura United untuk musim depan," beber Beto.

Baca Juga

"Tapi kami harus berusaha maksimal agar Madura United atau klub lain melihat penampilan kita," sambung eks bintang Persipura Jayapura tersebut.

Madura United sendiri tampil tak terlalu konsisten dalam hal persaingan di papan atas. Tak pelak, situasi ini menuntut klub untuk evaluasi diri.

Kendati secara peringkat, Madura United sudah lebih baik dibanding tim-tim Jawa Timur lainnya, dengan menghuni peringkat lima besar berbekal 49 poin.

Baca Juga

1. Harus Profesional

Selebraso gol Beto Goncalves dan Appiah pertandingan antara Barito Putera vs Madura United laga BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (14/01/23). Foto: MO Madura United)

Maka dari itu, Beto Goncalves menyerukan rekan setimnya untuk bersikap profesional bagi tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu.

Motivasi harus tetap tinggi, kendati hasil laga yang diraih Madura United tidak berpengaruh apa-apa bagi klub.

Namun pada musim ini, Beto menyandang tugas ganda baik sebagai kapten tim maupun pemain yang usianya paling senior.

Sebagai kapten dan pemain senior, sudah jelas tugas Beto adalah untuk membimbing rekan setimnya menjadi pesepak bola yang baik.

"Kami punya komitmen melalui kontrak kerja secara profesional. Itu hal yang sangat penting," Beto menjabarkan.

Baca Juga

"Kami harus 100 persen, karena itu kami pilih (sepak bola) sebagai kehidupan. Itu yang kami cintai," sambung penyerang berusia 42 tahun itu.

"Kami harus melupakan hal apapun ketika di lapangan. Harus lebih fokus lagi untuk dapatkan hasil terbaik," pungkas dia.

Baca Juga

Madura United menyisakan 3 jadwal laga lagi untuk merampungkan kewajibannya di Kompetisi Liga 1 musim ini. Semua laga berlangsung di Bulan Ramadan. Dimulai saat menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), Sabtu (31/03/23).

Satu laga home di SGRP adalah menjamu Arema FC (07/04/23) sebelum away ke markas Rans Nusantara FC (13/04/23) mendatang.

Beto Goncalves akan berkesempatan untuk semakin mempercantik statistiknya di Liga 1 2022/2023. Ia sudah mengemas 10 gol dan empat assist dan hanya kalah subur dari satu pemain Madura United lain, Lulinha, sehingga layak untk dipertahankan klub musim depan.

Baca Juga

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News
 

Beto GoncalvesMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini