x

Liga 1: Jelang Hadapi Persis Solo, Barito Putera Sudah Curi Waktu Libur

Selasa, 21 Maret 2023 07:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rahmad Darmawan saat memimpin latihan Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi Persis Solo di laga lanjutan pekan ke-31 BRI Liga 1 2022-2023, Selasa (21/03/23), Barito Putera rupanya sudah mencuri waktu libur.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera akan menjamu Persis Solo di Stadion Demang Lehman, Martapura. Laga ini dilangsungkan sesaat sebelum memasuki bulan Ramadan.

Maka dari itu, manajemen dan tim pelatih memberikan jatah libur kepada para pemain untuk berkumpul bersama keluarga, jelang bulan Ramadan.

Jatah libur diambil setelah Barito Putera memastikan kemenangan atas Dewa United, pekan lalu. Setelah dua hari libur, penggawa Laskar Antasari kembali memperkuat tim.

Skuat besutan Rahmad Darmawan hanya memiliki waktu dua hari untuk latihan, dan akan segera menghadapi Persis Solo di Liga 1.

Baca Juga

"(Latihan sempat libur) sambil mereka diberi kesempatan, barangkali pemain ada yang mempunyai tradisi untuk ziarah atau punya tradisi untuk bertemu keluarganya."

"Makanya kita beri waktu sebelum memasuki waktu bulan puasa," ungkap pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, dalam sesi konferensi pers, Senin (20/3/23).

Baca Juga

Meski pemain sempat libur latihan di sela-sela pertandingan, Rahmad Darmawan selaku pelatih mengaku kondisi para pemainnya bagus dan siap menghadapi Persis Solo.

"Mereka kembali kemarin dua hari yang lalu, dan kita memulai persiapan latihan. Terlihat mereka bugar dan sehat," tutur Rahmad.

"Tentu kondisi ini saya harapkan bisa terus dijaga sampai dengan pertandingan besok (Selasa)," kata pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

Baca Juga

1. Modal Positif Barito Putera

Rahmad Darmawan saat memimpin latihan Barito Putera.

Barito Putera memiliki modal positif jelang laga lanjutan Liga 1 2022-2023 melawan Persis Solo. Laskar Antasari baru-baru ini mencatatkan dua kemenangan beruntun.

Pertama, Barito menang atas Persebaya Surabaya saat bermain kandang. Kedua, Rizky Pora Cs juga menang atas Dewa United dalam laga tandang mereka.

Pelatih Rahmad Darmawan berharap aura positif ini bisa dibawa ke pertandingan melawan Persis Solo, agar mereka bisa meraih tiga poin dan lepas dari zona merah.

Namun, mantan pelatih Timnas Indonesia itu juga tidak mau membebani pemain. Ia justru meminta anak asuhnya untuk menikmati laga.

Apalagi, kompetisi Liga 1 2022-2023 hanya menyisakan tiga pekan lagi, dan Laskar Antasari sedikit beruntung karena musim ini tidak ada degradasi.

Baca Juga

"Saya berharap mereka bisa bermain dengan terus menunjukkan motivasi dan semangat yang digelorakan bersama, seperti dua pertandingan sebelumnya."

"Saya ingin mereka tidak terbenani atau apapun, karena sepatutnya setiap pemain, selayaknya bisa merayakan hari bertanding mereka setelah sekian waktu berlatih."

Baca Juga

"Bermain dengan semangat, dengan rasa gembira, karena hal itu adalah passion mereka," tuntas sang pelatih.

Sementa itu, salah satu pemain muda Barito Putera, Muhammad Firly mengaku sangat siap menghadapi Persis Solo, meskipun sempat mencuri waktu libur.

"Semoga kami diberikan kemudahan, dan di setiap pertandingan yang tersisa di depan yang tinggal sedikit, bisa meraih tiga poin sampai musim berakhir," tukas Firly.

Baca Juga

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News.

Barito PuteraRahmad DarmawanPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini