x

Bursa Transfer: Barcelona Cuci Gudang Pemainnya, Liverpool Mulai Main Mata

Kamis, 23 Maret 2023 21:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, akan menjual segelondong pemainnya demi mengatasi masalah keuangan. Hal tersebut lantas membuat Liverpool mulai main mata.

Barcelona mengalami rentetan masalah yang terus berdatangan akhir-akhir ini. Liverpool diyakini menjadi salah satu tim yang bakal memanfaatkan situasi tersebut.

Hingga kini Barcelona masih terus berusaha untuk keluar dari hutang yang ditinggalkan oleh mantan Presiden, Josep Maria Bartomeu.

Hal tersebut dilakukan Barcelona dengan menaati Financial Fair Play (FFP) yang ditetapkan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol, RFEF.

Melansir dari Caughtoffside, Barcelona diharuskan untuk menghapuskan beban gaji sebesar 199,6 juta euro atau sekitar Rp3,2 triliun.

Baca Juga

Bukti nyata yang dapat dilakukan Barcelona adalah dengan menjual sebagian pemainnya, termasuk yang paling berharga sekalipun

Pasalnya, hanya beberapa pemain penting saja yang memiliki gaji tinggi, plus nilai jual yang tentunya menguntungkan Barcelona.

Baca Juga

Beberapa pemain yang dimaksudkan adalah Ansu Fati, Eric Garcia, Ferran Torres, Jordi Alba, Raphinha, dan Franck Kessie.

Keadaan itu lantas membuat beberapa klub top Eropa akan berusaha untuk memanfaatkan masalah Barcelona, salah satunya Liverpool.

Liverpool baru-baru ini dilaporkan telah main mata dengan salah satu pemain Barcelona yang akan dijual pada bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

1. Liverpool Goda Franck Kessie

Barcelona vs Rayo Vallecano, Reaksi Franck Kessie Usai Golnya Dianulir di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

Franck Kessie merupakan pemain yang didatangkan oleh Barcelona dari AC Milan dengan status bebas transfer, alias gratisan.

Hal tersebut dapat terjadi karena Kessie enggan memperpanjang kontraknya dengan AC Milan yang telah habis pada Juli 2022 lalu.

Meskipun didatangkan secara gratisan, Franck Kessie diyakini masih memiliki nilai yang tidak sedikit di bursa transfer.

Terlebih lagi, pemain berpaspor Pantai Gading tersebut menandatangani perjanjian kontrak dengan gaji sebesar 45 juta euro (Rp739 miliar) hingga 2026 mendatang.

Oleh sebab itu, Barcelona berpeluang besar melepaskan Franck Kessie pada bursa transfer musim panas yang akan datang.

Baca Juga

Melansir dari Caughoffside, Liverpool menjadi salah satu klub yang berminat untuk mendatangkan gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Keadaan itu dinilai wajar mengingat Liverpool sedang membutuhkan pemain baru di lini tengah yang kurang bertaji belakangan ini.

Baca Juga

Sebenarnya, Franck Kessie juga telah menarik minat Manchester United. Namun, sang pemain mengincar menit regular bersama klub barunya.

Maka dari itu, Liverpool merupakan salah satu opsi bagi Franck Kessie agar mendapatkan menit bermain yang cukup.

Selain itu, kesepakatan dengan Liverpool dapat sedikit membantu Barcelona mematuhi FFP, sekaligus membuka peluang untuk bisa merekrut pemain baru.

Baca Juga

Sumber: Caughoffside

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaJordi AlbaFranck KessieAnsu FatiBerita Bursa TransferFerran TorresEric GarciaRaphinha

Berita Terkini