x

Tak Mau Kalah dari Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Turut Cetak Rekor dengan Tendangan Bebas

Jumat, 24 Maret 2023 12:16 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Tak mau kalah dari bomber Portugal, Cristiano Ronaldo, megabintang Argentina bernama Lionel Messi juga cetak rekor dengan tendangan bebas.

INDOSPORT.COM – Tak mau kalah dari bomber Portugal, Cristiano Ronaldo, megabintang Argentina, Lionel Messi, juga memencahkan rekor dengan tendangan bebas.

Cristiano Ronaldo sebelumnya menunjukkan pada dunia bahwa megabintang berusia 38 tahun tersebut belumlah habis.

Hal ini tidak lepas dari dua gol yang dicetaknya pada laga kontra Liechtenstein yang dimenangi timnya dengan skor 4-0 di pertandingan pembuka kualifikasi Euro 2024.

Eks megabintang Manchester United tersebut juga mencetak gol secara back-to-back dari tendangan bebas yang dahulu pernah menjadi andalannya dalam menjebol gawang lawannya.

Cristiano Ronaldo sebelumnya juga mencetak gol melalui tendangan bebas di laga kemenangan Al Nassr atas Abda dengan skor 2-1 di Liga Arab Saudi pada Minggu (19/3/23) sebelumnya.

Baca Juga

Selain itu, ada rekor yang juga dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo yang mana sang top skor Liga Champions tersebut menjadi pesepak bola dengan jumlah penampilan terbanyak di ajang internasional.

Ya, Ronaldo baru saja melewati rekor caps terbanyak di ajang internasional pemain asal Kuwait, Bader Al-Mutawa, yang menjalani debutnya pada 2003 silam dengan 196 penampilan.

Baca Juga

Bintang yang selalu identik dengan nomor punggung 7 ini kini mengoleksi 197 caps bersama timnas Portugal dan berpeluang memperlebar jarak ke depannya.

Cristiano Ronaldo punya kans memperlebar jarak jumlah penampilannya di ajang internasional di laga lanjutan kualifikasi Euro 2024 antara Luksemburg vs Portugal pada Senin (27/3/23) pukul 01.45 WIB.

Di sisi lain, Lionel Messi rupanya juga tidak mau kalah dari Cristiano Ronaldo setelah dirinya turut mencetak rekor dengan tendangan bebasnya yang menggelegar.

Baca Juga

1. Messi Cetak Gol ke-800 dalam Kariernya

Lionel Messi mendapatkan gelar pemain terbaik Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine

Lionel Messi, yang disebut-sebut sebagai rival Cristiano Ronaldo, turut mencetak rekor dengan menjaringkan gol ke-800 dalam kariernya baik bagi klub maupun internasional lewat tendangan bebas.

Lionel Messi dan rekannya sebelumnya mendapatkan sambutan sensasional dari fans di Buenos Aires ketika akan melakoni laga perdana mereka seusai Piala Dunia 2022.

Dalam laga melawan Panama di FIFA Matchday pada Jumat (24/3/23) pagi WIB tadi, Argentina berhasil menang dengan skor 2-0.

Juru taktik La Albiceleste, Lionel Scaloni, memilih pemain yang sama saat Argentina berhasil menjungkalkan Prancis di final Piala Dunia 2022 pada 18 Desember lalu.

Sempat kesulitan membongkar lini pertahanan Panama, Argentina pada akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat gol Thiago Almada pada menit ke-78.

Baca Juga

Lionel Messi menutup laga tersebut lewat tendangan bebasnya yang meluncur deras ke pojok kanan gawang Panama yang tak bisa dijangkau oleh Jose Guerra pada menit ke-89.

Messi bahkan sampai emosional bisa merayakan kemenangan ini beserta Piala Dunia 2022 bersama keluarganya di atas lapangan setelah pertandingan usai.

Baca Juga

“Saya selalu memimpikan momen ini dengan merayakannya bersama kalian (keluarga Messi),” tutur megabintang berusia 35 tahun itu.

Lionel Messi dengan demikian sudah mencetak 800 gol dalam karier profesionalnya sebagai pesepak bola, berikutnya dia berpeluang melesatkan gol ke-100 bagi Timnas Argentina di laga kontra Curacao.

Lionel Messi cs selanjutnya akan berlaga di pertandingan FIFA Matchday antara Argentina vs Curacao pada Selasa (28/03/2023).

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News

Cristiano RonaldoArgentinaPortugalLionel MessiBola Internasional

Berita Terkini